Alokasi Ban Untuk Americas GP, Michelin Tambah Alokasi Dan Beri Peringatan Soal Grip




Tahun 2019 terakhir kali gelar race #AmericasGP di COTA, si bakso Taramasso memang sudah bilang g punya perkiraan apa pun soal #BanGhoib di sirkuit itu karena waktu itu sirkuit baru diaspal kembali. Jadi ya bukan hal aneh ketika waktu itu si ori pada akhirnya menghianati proyek rekor si #JurdunDrakor yang terpaksa harus kejengkang di pinggir sirkuit. 

Tahun lalu saat ban belakang baru diaplikasikan, balapan di Amerika dibatalkan. Dam tahun ini saat ban depan baru diaplikasikan, waktu race berubah dari yang biasanya April jadi Oktober. Maka ban yang turun hanya ban biasa karena menurunkan ban khusus akan beresiko komplain macam Silverstone. Karena g punya data sama sekali di sirkuit ini, neng Michel memberi peringatan soal buradulnya grip pada ban undian karena g tau mana yang cucok sama sirkuit COTA.


"Meninggalkan Eropa untuk pertama kalinya sejak dua putaran pertama di Qatar akan menjadi perubahan besar bagi semua orang, tetapi akan sangat menyenangkan untuk kembali tampil di depan para penggemar di AS dan membiarkan mereka melihat balapan luar biasa yang dilakukan MotoGP. COTA selalu menantang dari perspektif ban, dan bukan hanya karena tata letak track dengan elevasi yang cukup berubah dan campuran tikungan, tetapi juga karena menentukan tingkat grip bisa menjadi sangat sulit. Dan akan menjadi lebih rumit tahun ini karena kami belum balapan di sini pada tahun ini tahun sebelumnya, jadi suhu track bisa sangat berbeda dengan apa yang kami ketahui, dan kami belum balapan di sini sejak April 2019 dan banyak yang bisa berubah selama waktu itu. Karena itu, saya yakin alokasi ban kami akan memungkinkan pengendara untuk mendorong hingga batas seperti biasa dan membantu menghasilkan balapan yang menarik dan gap yang dekat" kata Taramasso.


Jadi untuk ban slick. Ban depan simetris turun dengan kompon soft, medium dan hard. Sedamgkan ban belakang asimetris sisi kanan lebih keras tersedia dalam kompon soft, medium dan hard. TETAPI khusus ban HARD akan dialokasikan 2 kali lipat dari alokasi normal.

Sedangkan untuk ban wet. Ban depan bakal simetris dengan kompon soft dan medium. Ban belakang bakal asimetris sisi kanan lebih keras dengan kompon soft dan medium.


Si ori kembali ke paddock yang punya tapi mari kita liat apakah si ori masih setia atau masih tetap menghianati empunya macam 2019 kemarin. Kuaci  kakaaak ...???




#Mbak_Yu #ValentinoRossi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #AmericasGP #MotoGP Live post at mbakyuajalah.blogspot.com

Komentar