Bobroknya Motor Honda Tahun Ini Nampak Jelas Di Sachsenring, Bradl Sang Rider Tuan Rumah Yang Pakai Ori Sampai Bengong Kok Bisa Finish (Power Of O)
Sachsenring adalah sirkuit kekuasaan #JurdunDrakor Marc Marquez. Ketika dia membalap, test rider Honda yang KTP G biasanya g membalap jadi ori sudah pasti dipakai oleh yang empunya karena g ada rider dengan KTP tuan rumah. Karena tahun ini sang empunya absen, jadilah si ori diwariskan kepada rider KTP tuan rumah yang juga adalah rider pengganti sang ahli drakor.
Memang tampak seperti Bradl g mungkin pakai ori saking finish nyaris paling belakang. Tapi tunggu dulu, dengan motor bersetup standar dan tiga rider Honda lain gagal finish bahkan dua di antaranya justru berhenti balapan balik sendiri ke pit bukan karena crash. Bradl menjadi SATU-SATUNYA RIDER HONDA YANG FINISH di balapan kemarin. Fakta bahwa ori sangat membantunya ketika motor Honda secara umum g bisa balapan di track sangat panas. Saking takjubnya dia, sampai bengong sendiri kok dia bisa finish ketika rider Honda lain mundur dari race. Cuaca panas, grip kurang, tingungan kiri berlimpah, dan ban khusus, adalah perpaduan luar biasa di Sachsenring yang sangat melelahkan bagi para rider.
"Pol berhenti karena memarnya dan juga karena panas. Saya bahkan tidak tahu mengapa saya menyelesaikan balapan. Saya lebih dari 21 detik di belakang. Anda merasa bodoh ketika Anda terlihat seperti orang bodoh di home race GP Jerman. Itu mengerikan. Honda belum berhasil mengembangkan fairing yang memungkinkan pilot bertahan di cuaca panas ini. Pesan ini harus tersampaikan. Ini tidak bisa di terima. Ini tidak bisa. Saya telah melalui banyak balapan yang buruk dan panas. Tapi saya tidak benar-benar tahu mengapa saya menyelesaikan balapan ini" kata Bradl saking bengongnya.
"Setelah dua lap saya tidak bisa lagi menarik rem karena jari saya terbakar. Dengan begitu banyak belokan ke kiri, tangan kanan tidak mendapatkan banyak hembusan angin, yang membuat masalah menjadi lebih buruk. Setelah sepuluh lap, kaki kanan saya juga terasa terbakar. Dalam kondisi cuaca sepanas itu, sepeda motor ini tidak dapat dikendarai, kami sangat perlu menemukan solusi untuk ini" tutup sang test rider Honda.
Gpp lah, yang penting finish meski tanpa poin tapi ada harga diri yang dipertahankan. Dibanding dua yang lain mundur dengan sukarela ye kan. Berterimakasih lah pada #BanGhoib ori yang bikin motor tetap ngegrip meski kondisi sangat panas bikin grip sangat sulit
Mbak yu, Suhu track & Udara di Sachsenring dan di Mandalika (saat kering) panas mana ya?
BalasHapusSebenarnya suhunya sama panas dengan #IndonesianGP waktu hari Kamis. Tapi pas race di Mandalika kan hujan jadi suhu track g panas selama balapan. Sementara di Sachsenring justru anas menyengat pas balapan. Klo selama akhir pekan mereka bisa balik paddock klo panas, klo pas race kan g bisabalik paddock, harus finish dulu.
HapusBisa kok mbak, lha itu si pol sama alex balik
HapusTapi kan g finish jadinya g diitung ngerace mending klo crash mah gentle😅
Hapus