Ban Asimetris Sisi Kiri Lebih Keras Akan Turun Di #ValenciaGP: Akankah Desmo Pecco Yang Sensitif Pada Carcass Dan Struktur Ban Belakang Bisa Mengatasi Ini...???
Akhirnya kita tiba di penghujung musim... Sambil gw selesaikan ngirim file raw podcast #PortugueseGP Part 2 ke admin akun, kita bahas lah #BanGhoib panungkas di #ValenciaGP. Karena ini adalah salah satu dari 6 track dengan tikungan kiri terbanyak jadi ban khusus akan nongol di track ini. Jadi #BanGhoibakan turun dengan susunan alokasi ban seperti #AustralianGP. Ban seluruh ban depan dan belakang akan turun dengan carcass standar. Baik ban slick dan wet akan berstruktur sisi kiri lebih keras kecuali untuk ban wet depan yang akan berstruktur simetris. Alokasi kompon seperti biasa, ban depan slick tersedia dalam kompon Soft, Medium dan Hard. Sedangkan ban belakang slick, dan seluruh ban wet akan tersedia dalam konpon Soft dan Medium.
"Kembali ke Valencia sungguh menyenangkan. Grand Prix dibatalkan pada tahun 2024 karena banjir, dan kembali ke sirkuit ini membawa energi yang istimewa. Valencia selalu menjadi ajang yang luar biasa, dengan atmosfer yang sangat hangat, berkat tribun penonton di sekitar track yang menciptakan suasana seperti stadion. Hal ini sungguh memotivasi para pembalap dan team. Sirkuit ini sangat menantang dan spesifik. Sirkuit ini sangat asimetris, dengan beban yang sangat besar di sisi kiri dan jauh lebih sedikit di sisi kanan. Titik paling krusial adalah tikungan panjang menuju lintasan lurus. Motor-motor akan tetap miring dalam waktu lama, saat berakselerasi, yang membutuhkan ban yang telah disesuaikan dengan sempurna. Inilah sebabnya kami memiliki alokasi khusus di sini, yang telah digunakan selama beberapa tahun. Kami menghadirkan tiga ban depan asimetris dengan bahu kiri yang diperkuat, dan dua ban belakang asimetris dengan bahu kiri yang lebih kaku. Solusi yang kami hadirkan tahun ini adalah yang awalnya direncanakan untuk tahun 2024 dan mendekati spesifikasi tahun 2023 dalam hal kekakuan dan keseimbangan kompon. Cuaca bisa sangat bervariasi sepanjang tahun ini. Selama sepuluh musim terakhir, kami telah mengalami kondisi panas, dingin, hujan, dan kombinasi ketiganya. Kami memperkirakan suhu yang lebih dingin, tetapi spesifikasi kami siap menghadapi situasi apa pun. Sirkuit Ricardo Tormo tidak terlalu cepat, lintasan lurusnya pendek, banyak tikungan, dan beberapa perubahan arah. Hal ini menciptakan track teknis di mana presisi ban sangat menentukan. Seperti setiap tahun, hari uji coba resmi akan menyusul Grand Prix. Hari ini menandai transisi antara akhir musim ini dan awal musim berikutnya. Pada hari Selasa, semua pembalap pabrikan akan berada di jalur yang tepat untuk mulai bekerja pada tahun 2026" bunyi pernyataan Direktur Olahraga Roda Dua Michelin, si bakso Pierro Taramasso.
Jadiii, karena yang punya ori cuma akan jadi penonton di paddock maka ori dia akan masuk undian di antara para rider akamsi KECUALI skenario All Spanish Championship akan dipaksakan berarti akan dijatah ke akamsi si onoh. Yang menarik adalah Desmo GP25-1 milik Pecco yang semoga gw salah sangat sensitif dengan carcass dan struktur ban belakang, akan bagaimana menghadapi ini. Karena meski carcass standar, ini asimetris sisi kiri yang kemungkinan ceritanya akan sama dengan #AustralianGP. Juga menarik untuk melihat si kriwil Bez apakah dapat arisan atau malah dapat jatah. Itu pun juga jatahnya ban apa...?? Kuaci...??

Valencia sirkuit baik buat ktm dari jaman polEsp mungkin acosta bisa b2b menang dgn catatan duo gresini jatah apes.
BalasHapus