Pirelli Menyelesaikan Debut Pertama Dengan MotoGP Ala 2027 Di Test Misano



Pasca #TestMisano bubar dengan rider (bahkan journo yang report juga) capek. Kemarin digelar test khusus Pirelli bersama para test rider. Ini adalah debut pertama Pirrelli dengan motor MotoGP untuk pengambilan data awal persiapan 2027. Para test rider: Nakagami dari Honda, Savadori dari Aprilia, Augusto Fernandez (lembur kak habis perpanjangan kontrak hahahah) dari Yamaha, Dani Pedrosa dari KTM dan Michele Pirro dari Ducati mewakili masing-masing pabrikan untuk debut bersama pabrikan ban asal Italia itu.

Karena tahun 2027 akan menerapkan regulasi berbeda maka motor MotoGP yang ada dibuat semirip mungkin dengan kondisi 2027 dimana holeshot dilepaskan beberapa aero yang dilarang untuk 2027 juga dilepas dengan setup disesuaikan dengan perubahan cc, aero dan holeshot. Setiap team mendapat masing-masing 7 set ban untuk velg 17 inch dengan  2 versi untuk ban depan dan 3 versi untuk ban belakang (keknya kompon Soft, Medium atau Hard). Lebar ban depan 4 inch dan lebar ban belakan 6,23 inch.


"Test Misano merupakan langkah pertama kami kembali ke Kejuaraan Dunia, dan kami sangat puas dengan hubungan kolaboratif yang sangat baik yang telah terjalin antara para teknisi kami dan seluruh team serta pembalap dari Team Test, serta performa ban. Test berlangsung sesuai dengan program yang direncanakan, yang juga mencakup simulasi balapan Sprint, dan umpan balik awal yang diterima sangat menggembirakan: test ini telah menghasilkan banyak data untuk dianalisis guna melanjutkan pekerjaan kami dalam mengembangkan ban Pirelli MotoGP. Karakteristik yang paling dihargai tentu saja grip, kecepatan pemanasan, dan keamanan. Kami telah memutuskan untuk memperlakukan MotoGP dengan filosofi yang sama yang selalu membedakan kami dalam balap motor: Ban harus didedikasikan secara eksklusif untuk kelas premier, karena inilah yang diwajibkan oleh peraturan. Kami juga ingin memanfaatkan teknologi dan proses yang telah dikonsolidasikan selama bertahun-tahun produksi dengan tiga tujuan: Menjadikan partisipasi kami dalam kejuaraan ini sebagai contoh keberlanjutan yang baik dalam olahraga bermotor, menawarkan konstruksi produk yang berkualitas dan homogen, dan yang tak kalah pentingnya, mentransfer teknologi dan pengetahuan yang akan kami kembangkan di MotoGP ke ban yang ditujukan untuk penggunaan di jalan raya demi kepentingan semua pihak yaitu pengendara sepeda motor di seluruh dunia" kata Giorgio Barbier, Direktur Balap Motor Pirelli.

Agak sulit dapat komentar para test rider tapi paling ntar ada podcast lokal yang meminta komentar mereka. Anyway, hari ini gw ngumpulin bahan podcast prt 2 dan recording klo g ada halangan ntar malam. 


Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar