Uh Oh... Casey Stoner Meraih Gelar Jurdunnya Gegara Ban....?? Checa: Dia Menang Karema Ban, Tidak Ada Hubungan Dengan Motornya
“Dengan Bridgestones kami melakukan pengembangan yang baik dan kemudian kami menyempurnakannya dan kemudian ketika Stoner bergabung dan memenangkan kejuaraan dunia. Itu karena ban. Itu tidak ada hubungannya dengan motornya. Tahun sebelumnya di LCR mereka memanggilnya Rolling Stoner" kata Carlos Checa dalam wawancara di YouTube.
Keknya ngintilers bangkotan sudah lama deh yak dengar podcast gw soal hubungan #BanGhoib dengan balance motor. Itulah kenapa bebeb Vale selalu ngeributin balance sejak Michelin bergabung. Karena balance Yamaha emang lebih banyak di belakang sedangkan Honda jauh lebih banyak di bagian depan. Ditambah ban khusus di sirkuit tertentu yang makin banyak plus carcass yang berubah-ubah tiap tahun entah itu ban depan maupun ban belakang jadi pabrikan buta banget mau ngembangin motor macam mana. Untungnya ketika mulai zaman nengnongna, pengembangan motor dan ban dibekukan sehingga Ducati berhasil cari aerodinamis yang cocok untuk menaklukkan ban pas ketika ban g berubah dengan tetap mengimbangi power mesin yang makin bagus, itulah yang menjadi kunci standar mereka untuk sukses bahkan ketika #BanGhoib pada akhirnya mulai berubah carcass setelah pandemi berakhir. Ibarat kata, sudah tau kunciannya: Aerodinamis.
Di awal bebeb vale gabung ducati, pake ban apa mbakyu
BalasHapusMasih Bridgestone juga. Cuman akhirnya gw ngerti maksud Checa. Ducati pas pake Bridgetone ketika Stoner jurdun sementara yang lain masing pusing sama Michelin tapi belum cocok sama Bridgestone. Sementara pas bebeb Vale gabung Ducati, pabrikan Yamaha sudah bagus adaptasi sama Bridgestone dan Ducati g berubah pengembangannya.
Hapus