Ini Dia Ban Edisi Khusus #AustralianGP: Ban Depan Dan Belakang Asimetris Sisi Kiri Lebih Keras Meski Semuanya Carcass Standar





Track luar Eropa memang selalu bikin puyeng. Alokasinya nano-nano digadoin kiri-kanan dan ujungnya rider yanng pusing kecuali yang kena arisan heheheheh. Jadi di Philip Island kali ini yang sudah bisa ditebak pasti alokasiya berbeda.  Jadi kalau di #IndonesianGP kemarin #BanGhoib Michelin nongol dalam carcass super keras meski alokasi kompon normal seperti tahun lalu, berbeda untuk Phillip Island. Setelah tahun lalu menjadi masa percobaan dengan alokasi kompon tambahan gegara aspal baru, kali ini #BanGhoib Michelin nongol dengan alokasi kompon normal, carcass standar tetapi alokasi struktur ban berbeda.

"Phillip Island mungkin merupakan sirkuit paling menantang di seluruh kejuaraan. Setiap tahunnya, sirkuit ini menjadi tantangan tersendiri, karena tata letak sirkuit ini menggabungkan berbagai faktor yang mendorong ban kami hingga batas maksimal: Tikungan panjang dan cepat, beban lateral yang berat di sisi kiri, sangat sedikit tikungan di sisi kanan, dan suhu yang seringkali rendah.
Tahun lalu kami mendapatkan alokasi tambahan untuk menangani aspal baru, dan semuanya berjalan sangat baik. Hal ini memungkinkan kami musim ini untuk kembali ke alokasi yang lebih standar, tetapi masih dengan ban asimetris depan dan belakang. Tantangan sebenarnya di sini adalah mengelola perbedaan suhu antara kedua sisi ban sekaligus memastikan grip yang konsisten di tikungan-tikungan panjang dan tajam tersebut. Angin, yang seringkali kencang dan dingin, menambah variabel lain, tetapi kami yakin. Data yang dikumpulkan tahun lalu memberi kami fondasi yang kokoh. Phillip Island adalah tempat yang sungguh istimewa, di mana balapan hampir selalu spektakuler dan para penggemar Australia menghadirkan atmosfer yang fantastis. Senang rasanya bisa kembali ke sini" kata si bakso Piero Taramasso soal alokasi ban Australia.


Sooo, baik ban slick maupun ban wet, baik ban depan maupun ban belakang, semuanya akan berstruktur asimetris sisi kiri lebih keras, kecuali untuk ban depan wet yang strukturnya akan simetris. Alokasi kompon seperti biasa Soft, Medium dan Hard carcass normal untuk ban slick depan. Sedang untuk ban belakang, dan seluruh ban wet tersedia dalam kompon Soft dan Medium. Pirtinyiinnyi, satu-satunya rider akamsi apakah bakal dapat jatah ori mengingat yang punya ori lagi absen dan P2 klasemen juga sudah g terlalu memusingkan untuk "dijagain". Tetapi yang juga cukup menarik untuk gw adalah, apa yang akan terjadi pada team si P2 klasemen pasca poster mereka yang agak "memanggil" itu...?? Tapi semoga gw salah, karena gw sering salah. Tapi gw pengen sekedar mengingatkan untuk kalian yang punya penyakit "cari sensasi dan perhatian", jangan ngikut jejak itu team hanya demi menarik perhatian. Karena itu bisa jadi justru menarik perhatian yang mungkin lu g inginkan... Atau mungkin justru itu lu inginkan agar bisa bikin kontrak..?? Kuaci...

Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar

  1. Ipikih pertarungan p2 klasemen sudah berakhir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berakhir sih belum, sulit banget iya... Itu perlu Alex finish poin di bawah 5 ketika Pecco atau Bez podium atau menang.

      Hapus

Posting Komentar

Ngegosip...?? Komen Gih... Tapi Inget Gw Tetap RAZIA... Ekekekekek...