"Ditahan" Dorna Untuk Selesaikan Kontraknya Di KTM, Pedro Acosta Bersiap Berlabuh Ke VR46. Uccio: Kami Punya Seat Kosong Tahun 2027
Yang dengar podcast #MalaysianGp part 2 (lagi diedit admin akun) pasti tau bahwa rider satu ini jadi rebutan. Sayangnya hatinya sudah kepincut pada satu orang: Valentino Rossi. Dia tidak peduli pada paspornya #KtpS di mana dia terang-terangan engagumi Vale dn mendapat hujatan dari media dan penyembah Marc Marquez. Dalam wawancara terbarunya dia terang-terangan bilang datang ke MotoGP dengan tujuan jelas dan ingin berenang-enang di atas motor dan bukannya cari teman. Jadi dia tidak berminat melakukan hal yang bukan karakternya hanya demi omage dan menyenangkan orang lain. Sebuah karakter yang g peduli maau dihujat model apa soal keinginannya bergabung di team VR46 milik idolanya. Bebeb Vale sendiri bukan tidak tertarik. Tetapi dia punya prioritas untuk mendahulukan rider Italia yang adalah tujuan utama dia mendirikan VR46 Riders Academy, meski rider cool Franco Morbidelli ikhlas kalau memang bebeb Vale memutuskan akan mendepaknya demi Acosta.
Tahun depan bursa rider diperkirakan akan buka lebih awal. Karena 2027 adalah tahun ketidakpastian. Rider berjudi dengan pabrikan mana yang bisa membangun mesin 850cc lebih baik sebagai faktor x dan pabrikan berjudi dengan rider mana yang bisa mengembangkan mesin 850cc lebih baik sebagai faktor x2. Ban Pirelli menjadi faktor x3 yang tidak diketahui akan secocok apa dengan mein baru dan ridernya. Di tengah isu KTM kecil kemungkinan tetap exist di MotoGP, Acosta akan jadi incaran propposal kontrak sejak awal musim 2026. Dan Uccio mewakili VR46 Team mengakui sudah mempersiapkan proposalnya, meski menurut gw, mungkin proposal itu akan langsung ditandatangan oleh Acosta tanpa dibaca terlalu detil soal kuaci gaji. Ingat gajinya di KTM adalah 1,5 juta Euro dan Honda menawar nyaris 2 kali lipat. VR46...?? Keknya tergantung sponsor deh kak ekekekek. Karena ini bukan anak akademi dan klo mau gelontor gaji jutaan juga VR46 belum tentu mikir pendek.
"Tentu saja kami menginginkannya, tetapi itu tidak akan mudah. Kami punya satu kursi kosong untuknya di tahun 2027, dan kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk mendapatkannya. Tapi kami juga harus mempertimbangkan bahwa kami masih punya pekerjaan yang harus diselesaikan di tahun 2025 dan sepanjang tahun 2026. Semua posisi di team pabrikan masih terbuka untuk tahun 2027. Mungkin Ducati akan memberinya kursi, atau Aprilia, saya tidak tahu. Semua orang menginginkan pembalap seperti Acosta. Dia salah satu talenta terhebat di MotoGP. Aldeguer dan Acosta adalah dua pembalap yang sangat muda dan cepat; mereka saat ini adalah yang terbaik di antara para pembalap muda. Akademi hanya memiliki beberapa pembalap muda yang tersedia, termasuk Celestino Vietti dan dua atau tiga pebalap berusia 12 atau 13 tahun. Wajar bagi kami, sebagai team, untuk juga mencari pembalap lain. Itu bagian dari evolusi dan kami tidak punya pilihan lain. Saat ini" kata Uccio Salucci, tangan kanan VR46 di team VR46 Pertamina Enduro.
Well, Vietti sendiri sebenarnya bisa jadi calon mereka, sayangnya bebeb Valentino Rossi cukup bijak untuk tidak memaksakan bila performa Vietti belum memenuhi syarat. Sejujurnya menurut gw memang waktu emas Vietti sudah lewat. Dia sempat ditawar oleh Aprilia beberapa tahun lalu yang ditolak oleh VR46 karena ingin Vietti meraih gelar Moto2 dulu dan Aprilia saat itu masih pabrikan konsesi. Sebuah tawaran yang terlewatkan dan tidak akan kembali ketika posisi tawar Aprilia saat ini naik drastis.

Persoalan vietti bukannya mirip seperti bezz sama2 vr46 yg menolak aprilia di saat itu yg belum seperti sekarang ???
BalasHapusMana tau yakan redbull back up acosta ke vr46 dan nempel logo di bawah motor seperti ducati dan team vr46 punya dua brand minuman berbeda dgn sponsor utama pertamina.
Kalau bisa kek gitu ceritanya, Marc Marquez g akan lepas Red Bull tahun ini.
Hapusapa kontrak dgn pertamina enduro akan di perpanjang mbak_Yu??
BalasHapuskalau acosta jadi ke vr46 gw pastikan bebeb valle akan jadi gurunya
BalasHapus