Dikatai Oleh Dato R Bahwa Dirinya Seperti Rossi Yang Bekerja Lebih Seperti Seorang Teknisi Dibanding Sebagai Pembalap, Kaisar Dovi: Razali Bicara Tanpa Punya Pengalaman Banyak Dengan Motor




Sebenarnya wawancara Dato R ini sudah dari hari Rabu.ketika ditanya soal reaksinya pada kekecewaan Papi Peri Lin Jarvis pada hasil yang diperoleh team satelit mereka RNF WithU. Gw sengaja g posting karena takut itu blunder meskipun adalah wawancara eksklusif. Saat itu Dato R bilang hasil buruk yang diraih #KaisarUndaUnited  adalah karena Dovi bekerja seperti ayank bebeb #Mbak_Yu Valentino Rossi. Mereka (yang membalap dengan pengalaman di atas 20 tahun) bekerja lebih seperti teknisi dibanding sebagai seorang rider dan dia berkata g menyesal merekrut Dovi karena itu adalah sesuai keinginan WithU yang adalah sponsor utama teamnya (perkara kuaci lah). Atas "penghinaan" itu, Kaisar Dovi memilih malas menanggapi. Dia bahkan g membaca artikel soal itu di media Italia.

"Saat ini tidak ada masalah dan itu tidak mempengaruhi saya. Saya tidak terlalu mengenal Razali. Saya pikir dia orang yang baik, bahkan jika dia tidak mengenal paddock dengan baik, jadi dia tidak tahu bagaimana harus bersikap dalam situasi tertentu. Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengannya. Saya tahu dia telah membuat pernyataan aneh di masa lalu (soal dulu dia juga sering menghina bebeb Vale). Saya pikir itu karena dia tidak memiliki banyak pengalaman di dunia sepeda motor. Pikiran saya terfokus pada teknik untuk mencoba lebih kompetitif , sementara dia lebih manajerial. Kami tidak membicarakan apa pun. Saya tidak membacanya (artikel itu) dan saya lebih baik begitu. Ketika karakter tertentu berkomentar tanpa mengetahui detailnya, itu berarti mereka memiliki keterbatasan yang besar. Singkatnya, saya tidak peduli. Kami akan dapat membahas banyak detail, tetapi saya menghindari membicarakannya (karena dia tidak akan mengerti)" Kata Kaisar Dovi.


Dia lalu menanggapi soal #Moto3 yang lagi-lagi red flag perkara nyari kintil. Perkara yang sama yang terjadi di kelas #MotoGP yang justru mestinya jadi contoh. Taoi Dovi melihat perbedaan pada kedua kelas dan kenapa MotoGP nyuri kintil masih diizinkan tanpa penalti.


"Mereka terlalu jauh dan sangat pandai membuat bencana  Tentunya kita harus melakukan yang lebih baik dan bisa saja ada kesalahan (gw sudah bahas ini di podcast bahkan sejak seri Qatar musim ini). Namun, di MotoGP situasinya berbeda dengan di Moto3, di mana ada rider yang tidak terlalu khawatir (malu) berada di tengah track dan ini menjadi masalah tentang rasa hormat dan kedewasaan. Menunggu rider lain dengan tetap berada di track tidak masalah, yang penting tidak membuat masalah untuk rider lain. Karena itu kita harus melihat ke belakang dan menyingkir ke dalam untuk membiarkan rider lain lewat dan bukan membuat mereka keluar track. Ada ruang untuk perbaikan pada aspek ini, sebenarnya kami membicarakannya di Safety Commission" katanya menanggapi. Dia lalu menanggapi soal masa depannya. Belum ada tawaran dari team lain, karena Papi Peri Lin jelas mengatakan seat WithU dipersiapkan untuk #JurdunWSBK Toprak Razgatlioglu.


"Memiliki pengalaman 20 tahun saya tidak merespons seperti yang saya inginkan. Saat ini saya tidak melihat apa pun yang sangat menarik minat saya, bahkan jika hidup telah mengajari saya untuk tidak menutup pintu. Jadi saya tetap fokus untuk bersaing. Setelah 20 tahun membalap, ada hal-hal yang saya suka dan yang lain tidak. Oleh karena itu ada keraguan tertentu , mengingat bahwa beberapa hal terjadi. Tapi ini adalah hal-hal yang tidak terlalu menarik bagi jurnalis" katanya tersenyum.


Gw g tau sebenarnya psikologi Dato R ini lagi gimana. Suka banget nyablak pada orang yang sangat berjasa untuk dia bisa mengoperasikan team. Ibarat g tau terimakasih ataukah terlalu sombong....?? Tapi mau nyombong apa di kondisi seperti sekarang... Klo Yamaha g kadung komitmen mau perpanjang sama dia waktu masih Petronas, udah VR46 yang diembat. Sempat kasian sama dia waktu kehabisan kuaci pasca dilepeh Petronas dan ribut sama Stigefelt, laaah kek gini kambuh lagi penyakitnya 😑😑.


#Mbak_Yu #AndreaDovizioso #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP Live post blog at mbakyujalah.blogspot.com YouTube Channel at youtube.com/c/mbakyuaja Support at paypal.me/mbakyu

Komentar