Maaf Ya #ABR Batal Hure-Hure Kombek, Marc Marquez Pamit Dari Persaingan Musim 2022




Sebenarnya ini sudah gw bahas di update pengumuman konpres dia dan di postingan Youtube. Sooo, sebenarnya habis QP kemarin gw mo nyindir #JurdunDrakor yang lolos ke Q2 setelah nyuri kintil dari Jackass Miller yang justru gagal tembus ke Q2. Gw tau publik motobini yang selama ini mengagungkan dia bahkan mulai nyinyir dengan kelakuan nyuri kintilnya. Terasa g fair buat Jackass yang dicuri kintilnya malah gagal lolos ke Q2, yah meskipun toh dia kena santan instan baru turun track dua tikungan langsung crash hede sampe motor terbakar. Tapi rupanya alih-alih pengumuman setelah balapan #ItalianGP  dia justru membuat publik termasuk gw batal nyinyirin dia karena keburu bikin konpres. 😅😅


Skenario hure-hure kombek #JurdunDrakor tahun ini dipastikan gagal total. Ikan niu yang mestinya menikmati momen pensiunnya nomor #46 yang selalu membayanginya kemarin justru mengumumkan mundur dari balapan setelah race Mugello untuk melakukan operasi lengan yang ke-empat. Kalau awalnya Jepang menginginkan dia operasi setelah race #CatalanGP dam kembai turun track di #DutchGP, nampaknya konferensi pers sengaja digelar untuk "memberitahu" petinggi Jepang bahwa kali ini penyembuhan dilakukan dengan cara dia bukan cara petinggi. Keputusan mempercepat operasi sudah dibicarakan hari Kamis, tetapi setelah crash di Q2 dan bahkan mempush sendirian pun di Q2 dia kesakitan, dia memutuskan pengumunan lebih cepat dan operasi dilakukan lebih cepat, agar publik memaklumi apa pun yang terjadi ketika race Mugello (mungkin mundur dari balapan atau g bisa maksimal).


"Operasinya akan dilakukan minggu depan. Sejak operasi pertama, semuanya rumit, tetapi mereka semua melakukan pekerjaan dengan baik. Saya kembali berkompetisi, tetapi gerakan saya masih sangat terbatas.  Saya telah mengikuti saran para dokter, saya telah meminta pendapat untuk mencoba memperbaiki lengan, tetapi saya masih sangat kesakitan. Saya sangat kesakitan dan kekurangan kekuatan, dan saya mulai terlalu banyak meregangkan bahu yang lain, yang sakit karenanya. Pada bulan Oktober kami menganalisisnya dengan diplopia, tetapi tulangnya belum siap dan risikonya tinggi.  Saya memprioritaskan hidup saya.  Tapi di Jerez saya sudah melihat bahwa saya tidak bisa terus bersaing. Ada pertemuan terakhir setelah Jerez, mereka melihat tulang saya dalam 3D. Kami memutuskan untuk berhenti dan mempertimbangkan melakukan operasi ini untuk mencapai tujuan saya, saya ingin mengikuti jalan ini.  Ada banyak pengorbanan, tapi pasti akan ada imbalannya. Salah satu hal yang paling meyakinkan saya adalah bahwa mereka tidak memberi tahu saya: 'Anda yang memutuskan'.  Mereka membantu saya membuat keputusan. Mereka lebih takut dengan operasi ketiga, karena infeksi, tetapi itu masih operasi yang rumit. dan mulai mempertimbangkan operasi lain. Saya tidak menginginkannya, tetapi sekarang ini adalah solusi terbaik. Sekarang ini membalap seperti mimpi buruk, saya tidak berkendara seperti yang saya inginkan dan saya tidak menikmatinya. Saya sangat kesakitan, saya tidak bisa berkendara seperti yang saya inginkan. Performa saya tidak seperti yang saya inginkan Tapi saya yakin saya bisa segera kembali, meskipun saya tidak tahu berapa lama. Kita tidak boleh terburu-buru. Saya ingin mempersiapkan diri dengan baik untuk musim 2023" kata #JurudnDrkaor Marc Marquez.


Mundur dari musim 2022 lebih awal dan kembali lebih lambat dari keinginan petinggi Jepang...?? Seperti yang gw bahas di podcast YouTube, tekanan membuatnya frustasi karena fisiknya dipaksa untuk kesakitan memperbaiki motor tetapi hasilnya tetap nihil. Jadi lebih baik dia memperbaiki fisiknya agar bisa maksimal memperbaiki motor. Tapi dia memastikan dia belum mau pensiun meski kemungkinan akan absen hingga akhir musim 2022.


"Saya belum bisa melakukan satu balapan pun seratus persen. Tidak ada gunanya melanjutkan membalap, ketika mereka memberi tahu Anda: 'Ini lebih buruk dari yang diharapkan'... Pada hari Selasa saya akan mengejar penerbangan. Saya berusia 29 tahun dan saya pikir saya masih bisa memberi banyak untuk Honda dan sepeda motor. Jika saya memutuskan untuk menjalani operasi, itu karena saya orang yang ambisius dan saya siap secara mental.  Hidup bukan untuk pengecut. Tidak ada rasa takut, tetapi dengan keterbatasan yang begitu besar saya memutuskan pilihan terbaik.  Saya masih merasakan gairah dan itu adalah gaya hidup saya. Berhenti dan lempar handuk belum dekat. Saya ingin memperjuangkan tujuan yang saya tetapkan untuk diri saya sendiri, asalkan dalam batas-batas tertentu, karena sekarang saya sudah melampauinya.  Gairah masih lebih besar meski saya menderita.  Sekarang penderitaannya lebih besar daripada kesenangannya. Ini adalah solusi. Kami akan kembali kuat" tutupnya.


Publik berspekulasi dia g bakal nongol hingga akhir musim 2022 dan digantikan oleh Bradl, tapi perkiraan gw dia bakal nongol jelang akhir musim 2022 untuk menguji motor 2023 tanpa harus membalap alias Bradl standby. Pernyataan bahwa dia akan absen sepanjang musim adalah untuk membuat ekspektasi lebih rendah jadi ketika dia kombek lebih cepat, hure-hurenya dapet. 

Menurut gw, dia kali ini g mau salah langkah lagi meninggalkan pengembangan motor yang jadi biang kerok lengannya hancur musim ini. Klo musim lalu dia masih bisa menang itu karena perubahan motor g terlalu radikal, motor musim ini bikin dia habis-habisan di atas motor tapi hasilnya lengannya malah makin sakit. Jadi ya bener g ada gunanya berjuang mati-matian di atas motor radikal dengan ekspektasi skenario hure-hure yang tinggi. Mending mundur balapan lebih awal agar pemulihan panjang bisa lebih santai, kembali ketika motor 2023 dipersiapkan. Tentu saja target petinggi Jepang jadi naik gegara dia mundur lebih cepat begini: 2023 wajib jurdun...!!! Apakah mampu...?? Mbuh lah... Tapi bagaimana pun, maaf yak #ABR kalian jadi batal hure-hure musim ini, padahal bebeb Vale udah pensiun same nomornya dipensiunkan demi menghapus jejak. Eeeh jangan sampai idola #ABR mengikuti jejak bebeb Vale malah. 🙄



#Mbak_Yu #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP Live post blog at mbakyujalah.blogspot.com YouTube Channel at youtube.com/c/mbakyuaja Support at paypal.me/mbakyu

Komentar

  1. #46 di pensiunkan untuk di hapus jejaknya demi idola baru, tapi ttep aja motogp = motorosi wkwkwk

    BalasHapus

Posting Komentar

Ngegosip...?? Komen Gih... Tapi Inget Gw Tetap RAZIA... Ekekekekek...