Pit Beirer: KTM Angkat Topi Pada Inovasi Ducati, Tudingan Di Jerez Pada Mereka Tidak Adil



Ducati punya 4 rider di track dengan satu team pabrikan dan 3 team satelit. Yang sudah lama ngintil #Mbak_Yu pasti ingat bagaimana sakit hatinya KTM perkara Ducati dilolosin Dorna menjadi pabrikan dengan satelit terbanyak sementara pabrikan lain justru punya sebiji satelit aja susah. Yaaa bukan salah Ducati juga karena mereka punya paket motor yang menarik untuk team satelit bergabung.

Hal yang luar biasa dari Ducati adalah dengan 8 motor di track, lebih dari separuh ridernya mampu mendominasi balapan dan podium, rookie terbaik pun sejauh ini dipegang oleh Ducati. Pabrikan ini mampu mengatur dan memberi support maksimal kepada seluruh rider satelit meskipun mereka punya jumlah rider dua kali lipat dari pabrikan lain tanpa keteteran atau ada yang merasa diabaikan. Hal yang dikagumi oleh Pit Beirer dari Ducati.

"Anda harus angkat topi dan mengucapkan selamat kepada rekan - rekan di Bologna. Ducati memiliki motor yang hebat saat ini . Ditambah lagi, pada saat yang sama motornya menjadi sangat kuat, mereka juga memiliki delapan pebalap di empat team MotoGP yang menggunakannya. Jelas ada ketidakseimbangan tertentu ketika delapan pembalap memiliki motor yang begitu kompetitif. Tapi kami harus mengatasinya. Manager Ducati telah melakukan pekerjaan dengan baik. Titik, Amin, Selesai" katanya tak ingin dibantah. Karena hal itu juga dia tau bahwa tudingan pabrikan Yudas soal kemenangan ilegal Pecco di #SpanishGP Jerez tidaklah adil bagi pabrikan itu 

"Saya sangat setuju dengan Gigi Dall'Igna. Dia benar menyebutkan masalahnya. Memang benar asosiasi pabrikan MSMA sepakat tidak akan mengeluarkan sanksi mengenai pelanggaran tekanan ban yang direkomendasikan. Ini karena sensornya jauh dari standar secara spesifik tentang nilai pasti tidak dapat ditentukan secara andal. Tahun ini, pabrikan memiliki platform terbuka tempat semua data dapat dikirim. Tetapi tidak untuk mempermalukan team mana pun di media atau di depan publik, tetapi untuk dipelajari bersama" katanya membela Ducati senada dengan aoa yang gw bahas di podcast terbaru mengenai kenapa mereka memakai sensor berbeda tahun ini.

"Kami ingin pengukurannya benar untuk tahun depan, sehingga penalti dapat dikenakan jika ban digunakan di bawah level yang diizinkan. Diskusi baru-baru ini setelah balapan Jerez tidak adil untuk Ducati. Itu juga sangat sedikit yang bisa dilakukan bagi pabrikan lain untuk membawa-bawa masalah ini sekarang, bahkan kami dengan suara bulat memutuskan untuk tidak menghukum pembalap atau tim mana pun karena alasan ini pada tahun 2022" tutup Pit Bearer.

Seperti yang gw bilang di podcast terbaru, race #FrenchGP Le Mans itu menunjukkan level motor para pabrikan yang sebenarnya. Dan bener kan apa kata gw, Ducati adalah motor superior karena mampu memberi motor yang kompetitif nyaris sama rata untuk delapan ridernya di track. Nyaris g ada yang merasa terabaikan atau disisihkan oleh Ducati. Ini juga yang jadi alasan kenapa Jackass betah di Ducati, sayang seatnya di Ducati memang harus diambil alih oleh Bestia, kecuali klo dia mau ke Gresini tukar guling.

#Mbak_Yu #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP 

YouTube Channel at https://www.youtube.com/c/mbakyuaja 

Dapatkan draft podcast kasar ekslusif #Mbak_Yu sebelum upload di YouTube di https://www.trakteer.id/mbakyuaja

Iklan (non endrose) email mbakyuaja@gmail.com

Komentar