Morbidelli Yang Performanya Disoroti Di Le Mans: Saya Tidak Dalam Posisi Bisa Meminta (Part Pendukung) Kepada Yamaha


Performa buruknya tersorot tajam di #FrenchGP Le Mans kemarin. Bila awalnya semua menuding bahwa dia yang skillnya kurang untuk bisa menaklukkan M1 2022, kali ini publik sepakat bahwa memang motornya yang bobrok. Pengembangan ala Honda yang diterapkan Yamaha saat ini hanya berpusat kepada #JurdunBelagu Fabio Quartararo, sangat jauh berbeda dengan ketika Yamaha masih bersama ayank bebeb Vale ketika jurdun dan masih sebagai rider pengembang: Semua rider merasakan manfaat pengembangan. Sehingga Yamaha saat itu memang adalah motor terbaik karena semua rider bisa merasakan potensinya. Ketika #KaisarUndaUnited sudah "pasrah" karena tidak bisa menggunakan riding style Quartararo sepenuhnya agar bisa tampil baik di atas motor. Si cool Morbidelli hanya bisa memaklumi kurangnya perhatian dan dukungan Yamaha keoada rider Yamaha lain, dia memang bukan rider kang komplen.

"Itu balapan yang sulit karena saya terjebak keramaian. Sulit untuk bertarung dengan para rider lain. Saya tidak memiliki perasaan yang sempurna dengan bagian depan. Itu sebabnya saya tidak bisa membangun kecepatan yang baik di tengah tikungan. Saya tidak bisa berbuat banyak. Kita harus mencari cara untuk menyatukan semua bagian. Motor tidak pergi ke arah yang saya inginkan. Dibutuhkan banyak usaha untuk mempush motor ke arah yang diinginkan. Ini tidak semudah bagi saya seperti yang seharusnya. Saya tidak dalam posisi untuk bisa meminta apapun dari Yamaha. Saya hanya bisa meminta lebih banyak bantuan (dari teknisi dan kepala kru yang diberikan oleh Yamaha) untuk mempersiapkan motor, dan mereka sudah melakukannya. Ketika saya berada di level Fabio, baru saya akan dapat meminta sesuatu" kata Franky sadar diri.

Klo gw pikir. Selain karena kepala kru dia yang baru dan entah bagaimana meraba-raba sampe kadang gw pikir masih mending Flamigni kali yak jadi crew chief klo Forcada emang g dikasih juga, kondisi motor saat ini memang sepenuhnya hasil kembangan #JurdunBelagu Snack Taro sehingga memang beda dengan M1 hasil kembangan bebeb Vale atau ketika bebeb Vale masih memberi masukan. Saat itu rider lain turut merasakan hasil pengembangan bebeb Vale dan somehow masukan bebeb Vale sama dengan rider lain sehingga terbentuk teamwork di antara para rider. Tapi untuk M1 tahun ini memang Snack Taro pengembangan ke mana, rider lain arahnya ke mana. Sayangnya arogansi Snack Taro dengan: Saya tidak peduli dengan rider (Yamaha) lain, yang di saat lainnya justru membantu rider pabrikan lain sangat memperlihatkan betapa hancur lebur teamwork di paddock Yamaha sepeninggal bebeb Vale dan papa Nina.


#Mbak_Yu #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP Live post blog at mbakyujalah.blogspot.com YouTube Channel at youtube.com/c/mbakyuaja Support at paypal.me/mbakyu

Komentar