Mari Mengucapkan "Hati-Hati Di Jalan" Kepada Marc Marquez: Saya Ingin Hidup Berhenti Minum Obat Penghilang Rasa Sakit



Dibelakang gegap gempita pesta Ducati dan Aprilia di homerace mereka di #ItalianGP, adalah #JurdunDrakor Marc Marquez yang menyudahi balapan yang mungkin adalah terakhirnya musim ini dengan sambutan tepuk tangan di paddock dan raut muka kesakitan. Operasi yang pekan lalu gosipnya sudah berhembus (gw sudah posting di YouTube) awalnya direncanakan dilakukan setelah #CatalanGP dan dia kembali di #DutchGP. Tetapi hari Jumat dokter klinik nampaknya memberi saran lain meskipun memberinya pain killer seperti biasa: dia harus segera berhenti mengendarai motornya bila harus berkendara dengan cara yang terus menyakiti lengannya. Performa yang g membaik, meskipun para #ABR memberi pemakluman karena dia toh bisa finish di Top10 tetapi fakta bahwa dia digaji sangat mahal dan jangka panjang adalah untuk jurdun atau setidaknya untuk menang. 

#ABR dan media propaganda mengelu-elukan betapa hebatnya dia ketika hure-hure musim ini, tetapi sejak tahun lalu ge sudah bilang: pain killer is a must for him. Itu ibarat candu karena dia harus pakai kalau mau turun track.


Ambisi untuk mencapai kembali target itu yang membuatnya memutuskan operasi keempat yang dia tunda sejak tahun lalu. Ingat awal tahun lalu gw udah bilang dia g mau operasi ke-empat karena pemulihan lama banget. Utak-atik part, utak-atik setup sampai utak-atik riding style masih g mempan untuk performa bagus malah dia makin kesakitan, tulang lengannya yang patah itu didapati terpuntir dengan baut yang lepas. Dokternya pun memberi ultimatum harus operasi dan pemulihan akan panjang setidaknya 6 bulan, kali ini dengan catatan: TIDAK BOLEH KEMBALI KE TRACK BURU-BURU seperti 2 tahun lalu.

"Ini adalah akhir pekan yang menuntut. Jika saya tidak menerima lampu hijau sebelum hari Jumat saya tidak akan membalap. Setiap akhir pekan saya menderita secara fisik tetapi juga secara mental sulit bagi saya berkonsentrasi. Saya harus beristirahat selama 3 hari sebelum bisa mengendarai sepeda motor (noh #ABR itu yang terjadi sebenarnya). Honda memberi saya kebebasan untuk memilih apakah tetap membalap atau tidak tetapi saya memutuskan tetap membalap dengan resiko (crash) pada kecepatan 200km/jam. Saya membalap bukan untuk tujuan tertentu tetapi untuk mengumpulkan data yang juga dibutuhkan Honda. Saya bisa menyalip Oliveira tetapi saya memutuskan untuk membalap tanpa resiko dan menyelesaikan balapan" kata #JurdunDrakor Marc Marquez yang juga g bisa janji apakah dia bisa jurdun lagi bila kembali ke track 2023. Meskipun itu adalah harapan Honda setelah absen panjangnya perkara lengan patah ini.


"Jika operasi ini berhasil, kita akan melihat bagaimana saya berkendara (apakah lebih baik). Tapi yang jelas berkendara dengan kondisi seperti ini tidak mungkin bagi saya. Ini adalah upaya terakhir yang mengacu pada fakta bahwa bila tidak ada komplikasi terjadi, itu bisa terjadi (lebih baik).  Jadi ini adalah kesempatan terakhir saya untuk memperbaiki kondisi fisik saya. Dengan operasi seperti ini Anda tidak akan pernah tau pasti (apakah akan lebih baik atau tidak) tetapi saya rasa itu adalah keputusan yang tepat untuk masa depan saya. Saya tidak bisa berkendara seperti yang saya inginkan. Saya melakukan operasi ini untuk kembali menang, sama halnya untuk kembali bersenang-senang mengendarai sepeda motor dan memiliki kehidupan normal baik di dalam ataupun di luar track (note this, tanda mentalnya sebenarnya down banget). SAYA INGIN BERHENTI MEMINUM OBAT PENGHILANG RASA SAKIT" kata #JurdunDrakor Marc Marquez yang mengaku sangat menghargai dukungan dan kepercayaan penuh seluruh petinggi Honda yang dia sampai harus bicara langsung (setelah pengumuman) untuk menjelaskan kondisinya dan keputusannya.


Dari wawancara ini semoga kalian #ABR sadar betapa toxic ekspektasi tinggi "man of steel" kalian membuat Marquez memaksa dirinya sampai di titik dia sudah muak dengan obat penghilang rasa sakit. Kalian sangat memuja mentalnya yang sok kuat dan koar-koar, padahal dari caranya yang selalu curi kintil gw udah tau, mental dia adalah gimana caranya memenuhi ekspektasi toxic kalian dengan segala cara bahkan bila itu harus mengorbankan harga dirinya harus ngintil demi bisa cepat karena lengannya g sanggup untuk betot gas maksimal. 

Apakah dia akan pensiun...?? Keputusannya untuk operasi ke empat adalah untuk menghindari pensiun dini dengan harapan dia bisa lebih baik setelah operasi. Meski itu juga belum pasti dan harus mengorbankan musim 2022 yang artinya sudah 3 musim dia korbankan karirnya demi lengannya. Keinginan untuk menolak pensiun ini sekarang lebih besar daripada rasa haus akan puja-puji skenario hure-hure #ABR dan media propaganda DPRD Tingkat Pusat. Tinggallah Ketua DPRD Tingkat Pusat yang puyeng tahun ini amburadul semua skenarionya padahal ayank bebeb Vale sudah berhasil "disingkirkan" demi skenario lancar.


Santan instan memang butuh daging terbaik dan bumbu yang banyak serta waktu masak yang lama untuk bisa bikin rendang yang rasanya mantap. Hanya yang cerdas yang ngerti apa yang gw maksud. Kuaci...?

#Mbak_Yu #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP Live post blog at mbakyujalah.blogspot.com YouTube Channel at youtube.com/c/mbakyuaja Support at paypal.me/mbakyu

Komentar

  1. Karna yg punya lagi ga ada berarti si ori masuk undian ya mbak yu ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo mau kya 2020 kemarin Ori cuma pindah paddock sama pabrikan jaga-jaga dia balik lagi, kali ini keknya, tapi ini keknya DPRD masukin undian nih karena yang punya pamitnya semusim. Meskipun menurut gw dia akan ningol akhir musim demi test Misano (test motor 2023)

      Hapus
  2. Terus nasib ORI gimana nih Mbakyu? Apakah masuk undian suka2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena dia pamitnya semusim ya harusnya masuk undian. Meskipun Menurut gw dia bakal nongol test Misano untuk uji Motor 2023.

      Hapus

Posting Komentar

Ngegosip...?? Komen Gih... Tapi Inget Gw Tetap RAZIA... Ekekekekek...