Ketika Ducati Gagal Memakai Strategi Ulur Waktu: Papa Kembar Jadi Test Rider Honda Atau Yamaha, Martin Ke Aprilia, Enea Ke Tech3, Si Cemen #MalinKundangMenclaMencle Memenangkan Pertandingan Media Merebut Seat Adipati





Soooo, pasca #JurdunMenclaMencle Snack Taro bilang dia lebih suka ide Yamaha punya team satelit daripada punya test rider tambahan secara tidak langsung membuat kesepakatan Papa Kembar untuk jadi test rider Yamaha tampaknya gugur. Papa Kembar digosipkan ditawari gaji lumayan untuk jadi test rider Honda mempersiapkan proyek 2027. 


Dengan mundurnya Martin dari pertarungan seat adipati Ducati karena secara mengejutkan dia kalah mental dan menandatangani kontrak dengan Aprilia dalam semalam, Opa Pernat memastikan adipati Ducati saat ini Enea Bastianini akan mengendarai motor pabrikan KTM. Hal yang sempat gw tangkap sebagai mendepak Brad Binder.

"Enea Bastianini akan mengendarai KTM pabrikan tahun depan" kata Opa Pernat yang menurut gosip maksudnya adalah motor pabrikan di team satelit Tech3 di mana GasGas akan meninggalkan ranah MotoGP. Secara tidak langsung skenario ban apes berhasil dalam semalam: bikin crash di Sprint lalu Martin bilang hanya butuh ban sempurna di balapan panjang dan ujungnya dia tetap dapat ban apes plus dihujat publik #KtpS karena kalah s
Dari Enea di tikungan terakhir yang mana justru publik Italia memuji Enea yang ditangkap oleh Martin sebagai keinginan untuk pertahankan Enea, yang justru malah sudah sepakat sama KTM.


Menurut publik Spanyol dia g layak jadi adipati tahun depan karena di dua balapan terakhir dia g menang dan kembali sulit mengalahkan dominasi raja Ducati #IkanNiuDiluarRencana Pecco Bagnaia. Stakeholder Ducati seperti yang terlihat di #ItalianGP Mugello memang lebih memilih Martin. Ducati mencoba mengulur waktu agar bisa lepas dari tekanan media yang terus diatur oleh si cemen #MalinKundangMenclaMencle Marc Marquez. Sayangnya peran media dan publik  Spanyol sangat telak menghantam Martin, dia memutuskan mundur dari persaingan dalam semalam. Publik Italia menganggap Martin ingin menghukum Ducati atas ketidaktegasan petinggi menangani media dan membuat Martin harus sendirian menghadapi tekanan publik Spanyol yang menganggap dia g layak.

"Dengan demikian resiko pasar para Top Rider selesai" tegas Opa Pernat yang mengatakan sisa pasar team yang akan ditentukan oleh Pramac. Pramac yang menurut Borsoi bersiap tanda tangan kesepakatan dengan Ducati untuk meneruskan tradisi pengguna motor pabrikan nampaknya juga akan "menghukum" Ducati dengan hengkang ke Yamaha untuk meninggalkan Ducati pusing mengatur line up  ridernya: Memilih rider yang tidak diinginkan stakeholder mereka sebagai opsi satu-satunya. Sebenarnya bukan masalah sih karena toh Pecco akan baik-baik saja tetapi itu akan membuat Pecco dan Ducati semakin rentan dengan kritikan publik. Entah apakah Ducatisti akan menerima ini dengan baik pasca mereka menentang habis-habisan rider pensiun artis Jorge Lorenzo bergabung dengan Ducati.



Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar

  1. Amburadul semua gegara si cemen

    BalasHapus
  2. Apakah jatah kw1 akan dibalikin lagi ke Martin?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin. Dia KW1 si cemen pake ori. Enarah apakah ini juga karena sia g mau lepas peluang jurdun karena harus jalani skenario #BanGhoib klo bertahan ingin jadi adipati. Dia tau benar dia dijatah apes hari Sabtu kemarin.

      Hapus
  3. Ducati memanen santan instan gegara nerima si cemen taun lalu? Gresini bikin kacauu

    BalasHapus
    Balasan
    1. gresini itu parasit dan sicemen adalah kankernya

      Hapus
  4. Kayaknya Ducati udah kasi tau Martin kalau mrk milih Si Cemen, makanya si Martin sempat nangis (matanya sembab) terus dibujuk Aleix buat ke Aprilia. Dia gk perlu waktu lama buat nandatangani kontrak krn udah kepalang kecewa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. G sih, gosipnya Ducati justru sudah pra kontrak sama Martin. Sisa satu race di Mugello untuk pembuktian dan dia gagal di sana ketika Enea justru mendominasi dan dipuji publik Ducati. Media #ABR yang bilang Ducati duluan memilih si cemen, tapi gosip yang sampai ke gw justru sebaliknya. Keseimbangan mental gagal total ketika hari Kamis si cemen duluan bilang g bakal ke Pramac. Sebenarnya itu mempermudah Ducati buat ngekick dia, bahkan dia sudah nego ke KTM untuk depak Binder. Martin sebenarnya sosa nunggu 2 minggu lagi sampai publik Spanyol tenang karena si ceken udah g bisa ngomong macam-macam, baru pengumuman sama dia. Lhaaa dia mundur duluan.

      Hapus
    2. Tapi si ducati jg aneh mbak, kalau kek gitu kasusnya harusnya kemaren ducati nawarin ke martin kontrak langsung bukan pra kontrak terus kalau udah tanda tangan baru bikin lah kesepakatan kalau bakal diumuminnya telat 2 minggu setelahnya

      Hapus
    3. Karena mereka ingin Marc ke Pramac atau hengkang karena g ada pilihan lain. Pada dasarnya mereka tau Marc g akan mau hengkang dari Ducati.

      Hapus
  5. apakah ini bakal jadi awal kehancuran ducati?

    BalasHapus
  6. Jadi ducati yg tanggung santan instan semuanya, walaupun begitu selamat utk martin yg akhirnya dpt team pabrikan setelah kerja kerasnya 2 tahun ini terbayar walau beda pabrikan

    BalasHapus
  7. Apakah harus marc yg ke ducati? Kan masih ada morbi, bez, diggia sama fermin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klasemen mengatakan klo bukan Martin maka itu Marc. No other option. Klo mereka pegumuman selain itu maka yang masuk akal hanya Enea. Bez bahkan adalah skenario paling gila itu hanya karena mereka ingin meredakan marah publik Italia dan melimpahkan kebencan orang Spanyol pada Vale.

      Hapus
  8. bisa jadi tamparan keras buat ducati, khususnya papi gigi kalau tahun ini martin juara, terus season depan pakai nomor #1 di aprilia 👀

    BalasHapus
  9. Alex atau fermin di gresini bakal dapat satu desmo pabrikan jika pramac ke yamaha dan vr46 dapat 1 juga

    BalasHapus
  10. sekuat itu media meruntuhkan mental seorang jorge martin,, santan instan bakal banjir nih buat si cemen & ducati...

    BalasHapus
  11. Dah lah, ayo vale turun bantuin bez ke pabrikan dong 😂😂

    BalasHapus
  12. Ada kemungkinan Vale bakal turun gunung gak mbakyu untuk ikut negosiasi supaya cemen gak naik ke factory ducati? gw udah enek banget liat dia di motogp apalagi di ducati, malah buat risau semuanya dan papi peri gigi pun salah krna nerima gresini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. tameng ducati mungkin hanya vale beserta punggawa padepokan, agar tidak dihujat fansnya sendiri, karena mayoritas fans ducati ya fans padepokan juga dan nanti kebencian #ABR akan tertuju ke vale bukannya ke ducati wkwk

      Hapus
    2. Vale g akan turun gunung untuk ngurusin Ducati. Dia g punya hubungan bagus sama Ducati dan Ducati juga g punya hubungan bagus sama Vale. Yang punya hubungan bagus adlaah Uccio dan Uccio g berhak ngatur Ducati. Tapi ya, Anti Spanyol di Ducati memang berasal dari #SepangClash. Dan ketika semuanya membaik, di Mugello kemarin si Alex Marquez bikin gara-gara lalu muncullah bahasa "mafia Spanyol". Itulah kenapa mereka mau enea di keep, tapi secara klasemen itu sulit.

      Hapus
  13. Jadi siapa yg akan menanggung santan instan atas kejadian ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ducati dan Marc tentu saja. Martin is the most innocent one. Klo langit balas santan instannya tahun ini, maka dia yang kunci jurdun tahun ini. Tapi yang teteup bikin gw pinisirin, dia punya santan instan apa sampai karir dia ribet bener 2 tahun.

      Hapus
    2. mungkin karna dulu dia maksa lepas dari KTM mbakyu

      Hapus
    3. yah pecco... ga jadi hattrick dong

      Hapus
    4. Karirnya dipersulit padahal jago karna dia itu sok, ga menghargai fans, kasar, arogan, ga setia sama KTM yg membesarkan dia. Wajar dia dapat karma buruk. Kalo dia ga jurdun lebih wajar lagi buat orang sseperti itu persis Zarco sifatnya bedanya Martin ganteng aja Zarco aura abang-abang ojek.

      Hapus
  14. Poltik kotor sekali memainkan media dan nitizen untuk menjatuhkan. Brengsek sekali.... pdhl dia punya talenta dari Tuhan.. tp dr dulu mainnya jorok..... santan instan.... yukkkk databg diakhir 2024... jgn pernah kasiih incip tim merah....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngape gw punya filing sama yak...??? Tapi semoga gw salah deh...

      Hapus
  15. Ducati di setir media #ABR

    BalasHapus
  16. Ternyata media dan jurdun paling banyak rider tahun ini yg bikin menang dapat tim pabrikan Ducati yaitu Marc.

    Wajar mental Martin cupu tertekan soalnya secara psikologi. Nah yg gw salut mental Marc ini kuat banget padahal dia udah dibenci sedunia MotoGP. Wkwkwkw. Gw yakin klo seandaiknya ga ada Sepang clash si Marc ini banyak banyak dukungan dari fans Vale.

    Yah sayang bgt si papi ciabatti udah dimutasi gegara janjikan Marc tim pabrikan tahun depan ehhh malah dengan fakta Marc beneran bisa jadi rider Ducati pabrikan. Hebat juga papi ya berani bilang gitu berarti emang feelingnya kuat walau dimutasi.

    Kemaren Marc hampir podium tapi ga jadi. Gw rasa Marc bakal tambah semangat buat balapan kedepannya, karna udah tau bakal ke pabrikan dan juga dihujat aja mental kuat. Yang bissa menghentikan Marc cuma meninggal kecelakaaan saat balapan. Udah gitu aja.

    Martin kan emang ga disukain Ducati wajar dia ga dibela Ducati dan diulur mulu. Ga disukain manager ga disukain Pecco kar a Pecco dekat dengan Tardozi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gw rasa Sepang Clash sudah hampir teraafkan karena gw pun sudah nyaris lupa. Tapi bicara mencla mencle si #MalinKundangMenclaMence itu bikin publik Ducati g suka, ditambah dengan Alex Marquez yang curi kitnil Pecco tapi malah nyalahin Pecco dan ujungnya Pecco kena penalti, beokanya si Marc nyata-nyata mau curi kintil sampai hampir bikin Acosta nyusruk malah g kena penalti. "Mafia Spanyol" adalah kata kunci di #ItalianMugello. Itulah kenapa mereka sebenarnya minta Enea di keep daripada bawa Spanyol ke team pabrikan paling italia di italia. Jadi meski pun g ada Sepang Clash, dengan preseden "Mafia Spanyol" di Mugello gegara kelakuan para Marquez, orang Italia tetap g akan suka dia. Vale adalah ikon olahraga Italia mereka, lu g akan bisa paksa orang Italia mengidolakan orang Spanyol untuk hal ikon olahraga.

      Hapus
  17. mbakyu ada #ABR ini wkwkwk, mana razianya, ngetiknya double" lagi hahah

    BalasHapus
  18. Mba, kenapa papa kembar ga jadi test rider di Aprilia tapi malah ke Honda atau Yamaha? Menurut Aprilia Savadory lebih baik kah buat jadi test rider dibanding papa kembar?

    BalasHapus

Posting Komentar

Ngegosip...?? Komen Gih... Tapi Inget Gw Tetap RAZIA... Ekekekekek...