Mental Luca Marini Yang Tampak Lebih Kuat Meski Sejauh Ini Mencetak Nol Poin: Menyakitkan Meihat Klasemen Saya Saat Ini, Tapi Saya Tahu Apa Yang Akan Saya Hadapi Ketika Memutuskan Bergabung






Luca Marini sadar dengan kondisi nol poin yang dia peroleh sejauh ini di klasemen musim ini. Sempat digosipkan berencana putus kontrak dan hengkang ke Trackhouse yang mana dia bantah sendiri, membuat adik ayank bebeb #Mbak_Yu Valentino Rossi itu justru lebih tahan mental karena dia tau dia menjadi bahan hujatan dan pembenaran bagi #ABR untuk mencela dirinya maupun Honda karena seja awal kakaknya memang sudah memperingatkan apa yang akan dia hadapi di Honda ketika memutuskan pergi dari team VR46.


"Saya cukup terkejut dengan pendekatan mental saya saat ini, karena ini adalah situasi yang sangat sulit bagi saya. Saat saya menonton TV yang diputar Dorna pada sore dan malam hari, dengan semua balapan dari tahun lalu, saya melihat diri saya berada di tiga posisi pertama. Jadi agak menyakitkan melihat peringkat klasemen sekarang. Jika kita memiliki kemungkinan untuk bekerja dengan team dan insinyur berpengalaman, semuanya akan lebih mudah, tanpa diragukan lagi. Jika kita bekerja dengan team yang tidak terlalu “top”, terkadang kita berpikir bahwa kita jugalah masalahnya" katanya yang tau bahwa Honda sudah berpengalaman sehingga dia tau performanya saat iini bukanlah salahnya dan menjaga kondisi mentalnya untuk tetap tenang karena dia mempercayai Honda dengan pengalaman sebagai pabrikan dengan deretan gelar jurdun.


"Tetapi saya tahu bahwa ini adalah proyek berbeda yang sangat saya percayai, dan yang pasti kedepannya saya akan jauh lebih bahagia dibandingkan sekarang. Masalahnya adalah semua orang berkembang... Akan sulit untuk kembali ke puncak, tapi cepat atau lambat Honda akan melakukannya.  Jadi tenang dan santai saja, teruslah bekerja karena semua orang Jepang melakukan pekerjaannya dengan baik. Saya datang ke sini mengetahui apa yang saya hadapi. Tentu saja, bagian paling kompetitif dari diri saya ingin melihat diri saya di depan berjuang untuk podium atau melakukan lap sempurna di kualifikasi. Namun saat ini target tersebut belum realistis, kami harus tetap yakin" katanya yag enggan membandngkan Honda dengan Ducati saat ini.


"Yang pasti ketika sekarang motor saya mendapat posisi ke-15 saya akan menikmatinya. Dengan Ducati, mudah untuk mencetak waktu. Dengan ban baru Anda mengerem sepuluh meter lebih lambat dan mendapatkan waktu yang bagus. Itu tidak berhasil dengan Honda… Anda harus mencetak waktu dengan cara lain. Kami masih perlu memperbaiki settingnya, karena dengan aero baru, keseimbangan motornya sedikit berubah, jadi ada yang perlu kami rubah. Mesin baru di Barcelona adalah sebuah langkah untuk masa depan, jadi kami masih harus bekerja pada pengembangan motor. Bukan fokus pada bagaimana memilki piliha tercepat untuk melaju kencang saat ini, tapi untuk melaju kencang esok hari" tutup Luca yang mengatakan tidak diberi saran oleh sang kakak, Valentino Rossi meski sering mengobrol.










Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar

  1. Owalah aku kira tiap vale samperin maro seperti memberikan saran ternyata blm ada

    BalasHapus
    Balasan
    1. Vale kan g ngerti sistem mesin Honda karena sudah lama tinggalin Honda. Jelas dia g bisa kasih saran.

      Hapus
  2. Mungin kakanya lbh ksh support dan bantu buat kuatin mental yaa,,keliatan luca lbh dewasa 👍

    BalasHapus
  3. Mba, kan Luca tau kalo Honda dibuat khusus Marc, kok masih mau ke Honda? Apa karna gaji? Soalnya kan Luca bukan jurdun MotoGP jadi pasti duitnya belum banyak. Kayak Dovi runner up berkali kali jadi duitnya udah banyak, makanya dia dulu lebih baik nganggur daripada dapatin team cetek. Kalo Taro ga usah ditanya lagi bertahan karna duit gaya hidup, tapi yah Luca pake kaos kutang doang ga bermerk cakepan jauh Luca dibanding Fabio dari atas sampe bawah pake LV. wkwkwk.

    BalasHapus

Posting Komentar

Ngegosip...?? Komen Gih... Tapi Inget Gw Tetap RAZIA... Ekekekekek...