Herve Poncharal Yang Berterimakasih Banyak Pada Papi Peri Pierer Atas Kontrak Line-Up Rider Tech3: Keputusan Bergabung 7 Tahun Lalu Terbukti Adalah Keputusan Yang Benar






Poncharal adalah manager team paling bahagia ketika KTM RedBull Tech3 Pengumuman bahwa adipati Ducati saat ini Enea Bastianini dan Papa Nina akan menjadi line up ridernya tahun depan. Meeeka ada di bawah kontrak pabrikan dan akan mengendarai motor spec pabrikan persis sama dengan para rider KTM RedBull. Poncharal mengatakan betapa dia bersyukur diberi kepercayaan oleh Papi Peri Pierer untuk mengelola para top rider di teamnya yang biasanya hanya menampung rider buangan team pabrikan KTM atau menampung rookie. Dia juga mensyukuri keputusan gilanya hengkang dari Yamaha ke KTM 7 tahun lalu karwna di Yamaha jelas dia g akan dapat privilege line up seperti ini.

"Setelah pengumuman itu, saya meneleponnya untuk berterima kasih atas dukungannya dan dia menjawab bahwa hanya bersama-sama kita bisa benar-benar kuat. Apa yang terjadi dalam beberapa jam terakhir membuat saya semakin yakin akan kebaikan keputusan yang dibuat tujuh tahun lalu dengan datang kepadanya. Jika saya harus memberi kata-kata mutiara, maka itu adalah beranilah dan ikuti naluri dan hatimu" kata Poncharal sumringah lebar. Line up impian di depan mata, tanda bahwa KTM tidak keberatan bila ada peluang rider satelitnya justru lebih baik dari rider team pabrikan.

"Tahun 2024 terbukti menjadi tahun impian bagi kami, mengingat dengan bantuan Pedro kami berhasil menunjukkan kekuatan kami dan mempercepat pengembangan RC16. Namun kaliber line-up kami tahun depanz adalah sesuatu yang baru. Mampu mengandalkan rider yang sudah memenangi balapan dan gelar juara dunia belum pernah kami dapatkan. Karena mereka berdua ini adalah top rider, saya yakin mereka akan langsung mampu memperebutkan posisi teratas dan bagi kami hasilnya seperti bahan bakar, tanpa melupakan bahaa di garasi sebelah akan ada dua pembalap top lainnya" tutupnya.

Sejujurnya line up pabrikan KTM sekarang jadi lebih menarik daripada line up Ducati. Karena biasanya KTM lebih mengutamakan kadernya daripada rider luar. Kali ini justru mereka tampak punya line up satelit yang lebih "berbobot" daripada rider team pabrikan yang murni kader.


Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar

  1. Mbakyu sepertinya baru kali ini tech3 dapat spek pabrikan yak?
    Dari tahun 2019 sampe 2024 masih spek bekas bukan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yep... 2024 Acosta motor pabrikan tapi spec B. Agusto spec bekas.

      Hapus
  2. Kok Tech 3 dapat speck pabrikan, mba? Karna Tech bayar mahal atau karna KTM ngasih gratis ke Tech 3 karna biar rider papan tengah mau ke Tech 3? Kan Enea dan Maverick rider papan tengah.

    Kan emang dari dulu team satelit tempat rider buangan alias rider yg ga dapat tim atau rokie. Hehe. Lah LCR mending bubarin aja ga pernah kesorot. Lagian si papi Lucio kan mau jadi bos di Honda pabrikan mending bubarin aja tuh team.

    BalasHapus
    Balasan
    1. KTM sedang berambisi mengalahkan Ducati. Dan Tech3 dapat suplai dana dari RedBull yang sekarang sudah melepas si culas tehun depan, jadi dana mereka buat mbayar Desmo bekas buat si culas tahun ini dipakai buat bayar motor pabrikan para Tech3 tahun depan.

      Hapus
  3. Siapa pengganti Maverick di Aprimia mba? Jangan sampe rider buangan yg gantikan. Miguel Olivera aja napa yg gantikan. Sisa track house pake rider Amerika.

    Mba, menurut lo Joe Robert mirip pemain Openheimer ga sih mba? Kok rada mirip Cilian Murphy ya. Heeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keknya rider Italia, antara DiGia atau Bez.

      Hapus
    2. Skill DiGia jauh di bawah Maverick. Mending Bez hampir sama lah dengan Maverick skillnya.

      Hapus
    3. Dan skill DiGia di bawah Miguel. Kasian Miguel ga jadi naik kelas ke pabrikan, waktu di KTM juga gitu gahal naik pabrikan padahal dulu udah dijanjikan, trus gagal juga ke Ducati satelit makanya ke RNF eh sekarang ke Track House. Semoga ga dibuang sama Track House papa Miguel.

      Hapus
    4. olivera gagal ke gresini gara gara adeknya si cemen bawa duit lebih banyak. ya gabisa nyalahin sih, gresini cekak dana kalo ga begitu.

      Hapus
    5. Papa Alice bisa ke Pramac atau malah ke Honda jadi team mate Luca asal siap membapuk bersama.

      Hapus
  4. performa tergantung undian ban kali ya mbakyu, wkwkwkwkwkwk.... andai semua pabrikan dapat ban yang setara, kira-kira siapa yg bakal unggul

    BalasHapus

Posting Komentar

Ngegosip...?? Komen Gih... Tapi Inget Gw Tetap RAZIA... Ekekekekek...