Sesuai Dugaan Di Podcast Colongan Gw Hari Minggu Kemarin, Manager Toprak Razgatlioglu Mundur Selangkah: Toprak Akan Ke MotoGP Tahun Depan HANYA JIKA BMW Mengizinkan





Di podcast colongan live khusus untuk member premium hari Minggu kemarin (yang kucing gw juga ikutan ngepodcast itu) gw sudah bilang, koar-koar manager #JurdunWSBKYamaha Toprak Razgatlioglu g akan mudah karena diaa masih ada kontrak dengan BMW dan BMW sudah "mengingatkan" soal kontrak itu yang artinya butuh cawe-cawe LM untuk turun tangan klo emang mau memaksakan skenario Toprak masuk ke MotoGP dengan meninggalkan kontrak 1 tahun tersisa di BMW. Langkah bagus untuk menjadikan Toprak sebagai "underdog" pemasaran di wilayah Asia tetapi di saat yang sama akan mengorbankan populartas WSBK yang baru saja bersinar dengan kemenangan Toprak di Misano setelah sekian lama meredup. 

Pada akhirnya Kenan Sofuoglu memutuskan mundur selangkah pasca mengklaim ada penawaran dari team pabrkan di MotoGP untuk Toprak tahun depan, yang mana gosip berhembus spoi-spoi adalah Honda yang memang "menunda" perpanjangan kontrak dengan Papa Joan karena managernya, Paco Sanchez masih minta "kelebihan" dalam negosiasi yang nampaknya sulit dipenuhi Honda karena attitude yang bahkan Papi Peri Puig pun sebel, ekekekekek. Tapi kembali lagi sepert di podcast live colongan terakhir, tanpa cawe-cawe LM, sulit buat Toprak mbayar penalti gede dari BMW untuk kabur dari kontraknya tahun depan.


"Yang ingin saya katakan adalah Toprak memiliki kontrak dua tahun dengan BMW hingga 2025. Dia merasa sangat baik dengan motornya dan juga dengan team dan senang dengan hasil yang dicapai sejauh ini. Namun dalam beberapa waktu terakhir, Toprak telah menyatakan keinginannya untuk membalap di MotoGP, karena kejuaraan tersebut semakin mendapat perhatian dan beberapa pabrikan telah mengajukan penawaran untuknya. Jika kami mau, kami bisa pergi ke MotoGP, tapi prioritas kami adalah menghormati perjanjian dengan BMW. Jika BMW setuju, Toprak akan bisa balapan di MotoGP. Jika tidak, kami akan menghormati perjanjian dengan pabrikan Monaco dengan tetap berada di Superbike. Seperti yang saya katakan, prioritas kami adalah menghormati kontrak dengan BMW dan hanya jika BMW mengizinkan maka Toprak baru bisa balapan di MotoGP. Ini adalah situasinya dan dalam beberapa hari ke depan semuanya akan menjadi lebih jelas”kata Sofuoglu.

Nah kan sudah gw bilang, butuh cawe-cawe LM untuk turun tangan. Misilihnyi, beda dengan Audi yang ada kepentingan dengan Liberty Media di ranah F1 sehingga gampang dicawe-cawe, BMW g ada di F1 jadi jelaaaasss g bisa di atur oleh LM. Kecuali pake acara back door yang bisa lewat Honda untuk bayar penalti ke BMW dan itu beresiko BMW akan merusak image Toprak dengan mudah karena Toprak bukanlah #KtpS yang punya banyak buzzer untuk "membentengi" tindakan culas kabur dari kontrak. Pirtinyiinnyi, apakah Honda begitu tertarik pada Toprak sampai mau bayarkan penaltinya...??? Gw rasa mereka akan lebih memilih rider murah buangan team lain di MotoGP.


Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar

  1. Papa pip dan agusto menjadi rider buangan dari ktm

    BalasHapus

Posting Komentar

Ngegosip...?? Komen Gih... Tapi Inget Gw Tetap RAZIA... Ekekekekek...