Ide Gila Line Up MotoGP: Alih-Alih Aldeguer Yang Kalah Mengesankan, Kenapa Bukan David Alonso Sekalian Ditarik Dari Moto3...??? (Karena Bukan Spanyol..??)





Sejak bulan lalu gw terus mimpirtinyikin kenapa anak ajaib sebiji ini g dibahas di media umum MotoGP. Prestasi wah sebagai rookie sangat mengingatkan gw dengan #CalonIkanNiuBaru Pedro Acosta yang gosip spoi-spoi sempat ingin diambil oleh team VR46 saking memukaunya dia di masa rookie #Moto3. Tahun ini adalah David Alonso yang mengukir performa itu, meski tanpa dukungan media karena sudah bukan rahasia umum bahwa media MotoGP HANYA MEMUJA rider Spanyol. Status David Alonso yang mebuat lagu kebangsaan Colombia berkumandang bukanlah hal yang menyenangkan Dorna untuk dibuat lebih bersinar karena skenario akan semakin jauh melenceng.

Ducati dengan "stupid"nya lebih memilih mengumumkan kontrak dengan Fermin Aldeguer bahkan sebelum musim 2024 dimulai yang ujungnya sekarang pabrikan itu kebingungan mau menempatkan Aldeguer yang justru gagal bersinar setelah pengumuman kontrak meski media MotoGP dan kamera live MotoGP selalu menyorot Fermin di setiap sesi sepanjang musim berjalan ini demi mendongkrak popularitas Fermin. Faktanya dengan bantuan "bawah meja" dan "pintu belakang" performa Fermin saat ini justru menjadi pertanyaan kenapa Ducati sampe bisa sestupid itu karena sekarang mereka belum tentu bisa mempertahanka team Pramac. Aslinya Pramac pindah sama sekali tidak ada hubungan dengan kehilangan si culas Marc Marquez sebagai pengganti Martin seperti yang "digambarkan" oleh media MotoGP terutama buzzer Marc Marquez. Karena Fermin sudah diumumkan sejak awal musim artinya: PRAMAC SUDAH TAU PERSIS LINE UP RIDERNYA TAHUN DEPAN AKAN TANPA MARC MARQUEZ. Karena mereka hanya butuh 1 rider Spanyol untuk mendampingi 1 rider Italia. Dan itu adalah Fermin dengan #KtpS dan Morbidelli dengan #KtpI yang sejak awal musim sudah diduga akan diperpanjang Pramac bila mereka stay di Ducati. Jadi :Pramac Hengkang Karena Kehlangan Martin Dan Tidak Mendapatkan Marc Marquez" adalah DUSTA media pendukung Marc Marquez. Ekekekekekek. Jika mereka memilih pergi, maka itu murni karena Jorge Martin, dan jika mereka memilih tinggal, itu murni karena Morbidelli. Semoga kata terakhir gw salah. Ekekekekekek.


Dan sekarang tercetus ide gila dari beberapa analis yang bertanya kepada para pabrikan raksasa Jepang yang terkenal gila dalam memungut rider muda: Apakah mereka cukup bernyali merekrut rider langsung dari #Moto3 lagi...??? Honda pernah melakukannya pada Papa Pip dan Yamaha pernah melakukannya pada Darryn Binder yang semuanya bukan #KtpS. Dengan keuntungan konsesi, para pabrikan Jepang bisa "menggodok" David Alonso tahun depan sambil membangun kekuatannya. Usia Alonso masih sangat muda jad 2027 ketika semua pabrikan kembali ke argo nol, David sudah beradaptasi dengan baik di atas motor prototype. Toh para pabrikan Jepang sekarang lebih fokus pada pengembangan dibanding performa. Tapi toh ini juga pirtinyiin menggantung karena masih banyak rider buangan team lain di #MotoGP yang lebih "tidak beresiko" daripada memungut rider dari #Moto3.


Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar

  1. Kalo papa pip mungkin masih masuk akal karena ausie menggelar balap di motogp nah Columbia?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaaa klo dari segi pemasaran emang dia sama sekali bukan pilihan. But so does South Africa like Binder

      Hapus
  2. Karena dia di team aspar, sepertinya kariernya akan mulus sampe moto2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sampe Moo2 doank. Setelahnya kemungkinan nyangkut selamanya kek Aron Canet.

      Hapus

Posting Komentar

Ngegosip...?? Komen Gih... Tapi Inget Gw Tetap RAZIA... Ekekekekek...