Boss FIM Memastikan Akan Ada Pabrikan Baru Tahun 2027: Saya Tidak Bisa Beritahu Namanya





Okeeeeh karena kemarin gw cuma bisa nyolong waktu sepulang kantor jadinya live podcast nyolong malah malem-malem... So hari ini gw rencana nyolong waktu buat live podcast colonga (premium member) jam istirahat nyangkul sekitar jam 1-2 siang buat ngebahas gosip update sebelum gw lupa. So back to the lappie.

Sooo setelah BMW memberi signal tertarik masuk ke MotoGP tahun 2027, kabar ini kembali anyep karena sang boss mengatakan mereka ingin bisa meraih jurdun di WSBK terlebih dahulu sebelum fokus masuk ke MotoGP.  Layaknya Audi yang di awal tahun sempat dikabarkan akan batal masuk ke F1 karena masalah internal(finansial digabung sumber daya) sampai tetiba Audi pengumuman kembali siap kembali masuk ke F1 beberapa hari setelah Ducati mengumumkan si culas #MalinKundangPerebutHakOrang Marc Marquez sebagai adipati Ducati tahun depan. 


"Kami akan melihat pabrikan-pabrikan baru. Jangan membuat saya mengatakan lebih banyak. Tapi percayalah, ada minat besar seputar MotoGP, dan tidak akan ada minat yang berkurang dari mereka yang mau mencoba" kata Jorge Viegas, boss FIM.


Well, dari  penggunaan kata jamak menunjukkan ada lebih dari satu pabrikan yang akan bergabung. Selain BMW memang ada info MV Agusta akan bergabung tetapi bukansebagai pabrikan melainkan sebagai team satelit KTM yang memiliki 50,1% saham di pabrikan bersejarah Italia itu. Selain itu ada Kawasaki yang kemungkinan kecil karena beberapa kali menolak ide masuk ke MotoGP dan ada pula khayalan bahwa Suzuki akan kembali lagi. Well, let's see.



Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar

  1. Mba, lo kerja apa? PNS atau karyawan swasta? Kepo aja karna sebagai fans pengen tau idolanya. Hehehe

    Semoga aja BMW biar bisa ketemu Toprak. Tapi lama bgt ampe 2027. Kalo 2027 gw udah punya anak, ga bakal nonton MotoGP di Sepang lagi lah. Mending nguris anak. Wkwkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya swasta lah. Dulu pernah pengen masuk PNS tapi baru lulus kuliah g ada duit buat "ganti nama" di pengumuman CPNS wkwkwkwkwk. Kerja swasta aja suka susah dikasih cuti. Ekekekekek.

      Hapus
  2. Triumph moto2 harusnya ada motor prototipe untuk masuk ke mitogp

    BalasHapus
  3. kalo yg nambah pabrikan eropa ya bisa jadi, kalo jepang kayaknya ogah sih wkwkwkwkwkwk... misal motor superbike yg ditune up sedemikian rupa boleh ikut motogp, mungkin mayan buat nambah2 starter

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau ditune up bagaimanapun mesin massal tidak akan pernah bisa mengimbangi mesin prototype

      Hapus
    2. Klo mau pake komdisi sekarang, mesin jalanan g bisa mengimbangi prototype sih. Karena klo cuma mau menemani para Honda di barisan belakang, itu sama aja bakar duit, ujungnya kek Suzuki pulak kadung habis duit, jurdun telat nongol ujungnya bubar. Tapi klo mereka bisa manfaatkan aturan 2027 plus mungkin ada kebijakan konsesi lebih bagus untuk pabrikan niubi, bisa jadi mereka hanya butuh 1-2 tahun untuk mengimbangi para pabrikan senior terbawah.

      Hapus
  4. bmw-toprak lagi bagus bagusnya, asal ga kena gangguan teknis kayak tiba tiba mleduk, kemungkinan besar juara musim ini, terus bmw masuk dah 2027

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah bakal ada cawe-cawe demi membantu satu pabrikan akhirnya memutuskan bergabung ke motobini...?? Menarik nih...

      Hapus

Posting Komentar

Ngegosip...?? Komen Gih... Tapi Inget Gw Tetap RAZIA... Ekekekekek...