Papi Peri Lin Jarvis Menunaikan Misi Terakhir Sebelum Pensiun, Mendapatkan Pramac Sebagai Team Satelit: Kolaborasi Ini Juga Mencakup Moto2 (Master Camp Diganti...??)



Akhir tahun bakal pensiun menandai berakhirnya era besar kejayaan Yamaha ketika mengukir kesuksesan bersama legenda Valentino Rossi dan sekarang harus terpuruk bahkan ditolak oleh team Valentino Rossi sendiri yang justru adalah Brand Ambassador Yamaha. Pengumuman yang sempat tertunda karena Ducati tetiba menawarkan pra-kontrak yang pada akhirnya toh tidak berakhir baik karena rider tersayang mereka, Jorge Martin gagal mendapatkan seat adipati Ducati tahun depan tepat di race terakhir. Menurut Campinoti hal yang membuatnya punya "feeling" pra-kontak mulai memberi tanda sulit dilaksanakan adalah ketika adipati Ducati saat iini, Enea Bastianini menyalip Martin di tikungan terakhir yang disambut sukacita oleh para petinggi Ducati di garasi. Ini memang yang sejak awal di podcast #ItalianGP gw bilang, hal yang paling bikin Martin kuatir awalnya adalah reaksi Ducatisti yang ingin Enea dipertahankan. Hal yang tidak dia sangka justru Ducati minta tambahan waktu gegara si cula punya "Pramac Bukanlah Opsi".


Pada akhirnya si culas #MalinKundangPerebutHakOrang mengatakan bahwa dia lag ingin egois jadi g meyesal soal kepergian Pramac Yeah, literally he was not the reason Pramac leaving, but obviously he was. Jadii akhirnya pengumumanlah Yamah denganPramac. Kesepakatan kontrk 7 tahun dengan dua motor pabrikan di track dan rencana klaborasi di Moto2 yang artinya kemungkinan besar VR46 Master Camp akan dibubarkan menjadi Pramac Yamaha Moto2. Gw g kaget dengan ini setelah penolakan VR46 team bergabung dengan Yamaha.


“Ini adalah masa-masa yang intens bagi Yamaha, baik di track maupun di belakang layar. Yamaha Motor Co. (YMC) dan Yamaha Motor Racing (YMR) tidak merahasiakannya komitmen terhadap pengembangan sepeda motor. Kini kami memasuki fase selanjutnya yang sudah lama kita tunggu-tunggu: kedatangan team pabrikan Yamaha kedua. Kerjasama baru dengan Prima Pramac Racing ini akan memiliki bentuk yang berbeda dari sebelumnya. Alih-alih menjadi team satelit, dengan perjanjian baru ini Yamaha telah menaruh kepercayaannya pada Pramac Racing, dan kami akan memasok mereka dengan motor pabrikan dengan spesifikasi yang sama dengan yang digunakan oleh Team Monster Energy Yamaha MotoGP. Tujuannya adalah untuk mempercepat pengembangan motor, yang tetap menjadi prioritas utama YMC dan YMR dalam upaya mereka untuk kembali ke jalur kemenangan, dan untuk memiliki empat pembalap kompetitif di kejuaraan MotoGP di dua team tingkat atas. Selain program MotoGP, kolaborasi kami mencakup proyek Moto2 masa depan untuk menyediakan platform bagi pelatihan para pembalap MotoGP masa depan . Masih terlalu dini untuk memberikan rincian mengenai program ini, yang akan dikembangkan dalam beberapa bulan mendatang. Saya ingin menyampaikan apresiasi pribadi dan terima kasih kepada Paolo Campinoti, CEO Pramac, dan kepada Gino Borsoi, Manajer Team Prima Pramac Racing, atas kepercayaan yang diberikan kepada Yamaha. Kami sangat menghormati team mereka dan meyakinkan mereka akan komitmen penuh kami untuk membuat kemitraan baru ini sukses di tahun-tahun mendatang" kata Papi Peri Lin Jarvis dalam pernyataan resminya.

Dari pernyataan itu emang fix, Yamaha akan resmi melepas VR46 and the gang. Gw rasa tahun depan bebeb Vale g akan jadi ambasador Yamaha lagi. Masih g tau apakah ME masih akan nemplok atau g di sana. Tapi itulah harga santan instan yang harus dibayar oleh Team VR46. somehow gw OK klo memnag Bez harus kena getahnya maka dia harus bayar tahun ini supaya tahun depan g ada utang santan instan bawaan lagi di Aprilia.


Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar

  1. Jadi motor latihan VR46 Academy udah gk sama Yamaha lagi ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ducati sudah punya motor MX jadi kemungkinn bakal suplai para VR46 academy.

      Hapus
  2. Aku berharap nya honda menerima bebeb vale lagi dan jadi BA nya

    BalasHapus
  3. Sedih yaa krn valey sbnrnya syg bgt sm yamaha,,semoga yg terbaik dan ga byk santen instan ya 🤲

    BalasHapus

Posting Komentar

Ngegosip...?? Komen Gih... Tapi Inget Gw Tetap RAZIA... Ekekekekek...