BRIKING NIUS...!!! Marc Marquez Kena Penalti Tekanan Ban 16 Detik: Saya Meminta DiGia Untuk Dii Depan Saya Agar Bisa Menaikkan Tekanan Tetapi Pada Akhirnya Gagal





Pada dasarnya RD g akan penalti dia kklo dia punya pelanggaran yang g diatur saklek di buku aturan. Sudah di jatah ori lha iya dia malah sibuk crash. Ketika akin bisa bertarung untuk podium di balapan minggu, lha malah kena jebaan tekanan ban. Aturan yang g bisa lu akali karena tahun ini sensornya sama dan itu data diakes oleh journo dan team. Jadi mau g mau kena penalti waktu meski telat banget.  Salah siapa...?? Kepala kru lah. Ekekekekek.

Si culas #MalinKundang PerebutHakOrang Marc Marquez sebenarnya sudah mminta DiGia untuk maju ke depan dia untuk "melindungi" tekanan bannya. Sayangnya kena senggol Enea ketika di tikungan bikin dia tercecer dan harus sendirian bikin tekanan bannya turun lagi. Salah Enea...??? Ya bukan laaaah... Sejak awal itu urusan kepada kru. Baru salah dia klo dia tahu dan setuju dengan tekanan ban pas-pasan. Untungnya si genius Papi Peri Gigi sudah melengkapi motornya dengan penghtung tekanan ban jadi dia cepat sadar dan mencoba "mengamankan" tekanan ban dengan ada dibelakang DiGia.


"Saya keluar dari aturan tekanan yang tepat untuk satu putaran dan selisih 0,01. Sayang sekali, tapi itulah batasnya. Balapannya sangat aneh sejak awal. Saya melihat tekanannya tidak pernah pada titik yang tepat, jadi saya membiarkan Di Giannantonio lewat dan tetap di belakangnya untuk bisa mengontrol tekanan depan. Saat semuanya terkendali lalu terjadi kontak dengan Enea di tikungan 1 dan saya melakukan lap tersebut satu detik lebih lambat. Temperaturnya berubah lagi, saya butuh dua lap untuk menaikkannya, kami sudah sangat di batas tekanan. Sayangnya, saya kehilangan satu tikungan (tercecer ke luar track jadi ban g panas akibat pengereman di tikungan).  Kita tidak bisa berbuat apa-apa dengannya. Akhir pekan yang agak aneh, tapi kecepatannya tetap ada" kata yang kena penalti..

Soooo, perubahan hasil karena dia dipenalti 16 detik dan turun ke P10. Tentunya merubah poin di klasemen juga pada akhirnya. Hmmm, padahal skenario sudah di atur biar dia bisa moncer dengan jatah ori. Dia sampe ercaya diri bisa bersaing buat podium. Martin sampe pakai ban kompon lain karena pasti punya filing klo pake ban kompon sama dia udah diatur kena apes. Pada akhirnya pake medium dapatnya KW2 yang g bisa dipake ngejar Pecco yang pake KW2 pun anteng di depan. Enea malah ketiban undian KW1 yang. Buat yang nanya kenapa dia pake ori kok ya g bagus pas race, ya karena Desmo GP23 g pernah dapat ori tahu lalu jadi  ada data buat ori. Beda cerita klo dia pake KW1. Tapi ya bisa jadi gegara teknan ban juga. Selebihnya sepanjang akhir pekan sebenarnya dia bagus pake KW1 dan ori, cuma gegara grasak-grusuk ujungnya malah crash sendiri. Ada yang bilang gegara lengannya kambuh, menurut gw sih Desmo GP23 memang susah ngerem tapi keunggulan dia di atas GP23 adalah masuk tikungan dan bukan pengereman.








Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar

  1. Pas nonton podium kemaren, tetiba kepikiran sekarang uda jarang ya ada pembalap yg kena jebakan tekanan ban dan semoga yg podium pun aman tekanan bannya. Eh eh eh ternyata si culas yg kena :D Apakah karena si culas yg jadi korban, aturan tekanan bannya bisa berubah lagi tahun depan Mbakyu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gw rasa gegara dia kena penalti 16 detik pasti media dan #ABR pada komplen untuk penalti ini dikurangi. Karena penaltinya buset berat untun balapan panjang. Gw rasa karena Snack Taro kemarin kena 8 detik penlti, banyak rider yang benar-benar patuh sama tekanan ban mengingat penaltinya berat banget lebih berat dari Double Long Lap Penalti soalnya. Makanya gw kaget kok si culas beran pakai tekanan ngepas untuk balapan panjang. Mungkin dia PD bisa battle untuk podium jadi dia pikir bisa naikin tekanan ban.

      Hapus
    2. padahal emang aturan text book kalo ngelanggar di sprint kena 8 detik, kalo di main race kena 16 detik. masak mau protes mbak? tapi ya gimana lagi, tipikal pendukung sama idolanya sama sama culas dan licik

      Hapus
  2. Maksud tekanan ban ini gimana, mba?

    Trus gimana bisa nyuruh DiGia didepan dia? Kan lagi balap gimana cara komunikasinya? Trus apa hubungan tekanan lebih rendah kalo Digia yg di depan?

    Sensornya gimana? Ada bacaan gitu atau kode warna muncul di monitor motornya kalo ada tekanan ban?

    Emang Santi Hernandes kepala kru yang cerdas, sayang ga bisa dia bawa. Mungkin dia bakal bawa ke Ducati kalo bisa. Ini kepala kru dia kurang pintar dibanding kepala kru lain, maklum kepala kru tim satelit gaji juga lebih murah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Hah...??? Ini aturan tekanan ban kan sudah berulang kali gw bahas sejak tahun lalu sudahberlaku dan di podcast awal musim bahkan gw sampe bebusa bahasnya. Dan soal penghitung lap tekanan ban terhubung ke dashboard rider, itu adalah part baru Ducati yang gw sudah bahas di podcast Portimao sekalian flexi frame GP24.

      Soal harus ada rider di depan untuk menaikkan tekanan ban, itu keknya sejak tahun lalu bahkan 2 tahun lalu sudah dibahas: rider yang di belakang rider lain akan mengalami kenaikan suhu pada ban depan sehingga tekanannya bisa naik karena suhu menaikkan volume udara dalam ban. Itu ilmu termodinamis.

      Hapus
    3. Klo liat replay balapan pasti tau ara Marc nyuruh DGia maju duluan. Karena itu juga dibahas para rider di belakang podium.

      Hapus
    4. Wkwkwkwkwk ini orang kudet amat, santi jadi karyawan tetap di hrc g bisa di bawa lari ekekekek

      Hapus
    5. sensornya ya kurang lebih kayak TPMS di mobil mobil yg beredar disini. tampilannya angka di dashboard rider, gamungkin cuma lampu. dia kan tau spesifik tekanan ban nya kurang berapa psi/bar

      Hapus
  3. karena kondisi trek yg lebih dingin dari hari sabtu, ban "susah panas"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yep... Tapi apa pun alasannya mestinya g boleh pasang tekanan ngepas mengingat standar tekanan sudah diturunkan. Itulah kenapa penaltinya lebih berat sekarang. Jadi dengan standar baru yng sudah rendah, gw tetap aneh kepala krunya taro tekanan pas. Kecuali si culas yang minta karena dia memang mau pakai strategi ngintil lama sebelum nyerang di lap-lap terakhir.

      Hapus
    2. dikira yg ngacir cuma si raja, dan si culas bisalah ngintil tipis" sama rider tersakiti wkwk, ternyata bubar skenarionya malah si culas yg dikintil rider lain hhhh,

      Hapus
  4. Dan akhirnya siculas kembali menyalahkan rider (enea) ketika overtake

    BalasHapus
  5. race kemaren buat nyicil santan dulu mba, dicuci biar agak bersih dikit. race selanjutnya kan kitinyi trek favorit yg performa dia pasti darderdor disitu. mungkin nanti dikasih doping kayak ban super super super ori biar menang dominan.

    tapi gw balik sepaham sama mbakyu lah, kalo langit minta lebih, ya mau kayak apapun disetting ga bakal kejadian

    BalasHapus

Posting Komentar

Ngegosip...?? Komen Gih... Tapi Inget Gw Tetap RAZIA... Ekekekekek...