Pecco Bagnaia Yang Mendominasi Tetapi Menjaga Kakinya Tetap Di Tanah: Sejauh Ini Semua Sempurna, Tapi Saya Tidak Boleh Meremehkan Lawan Saya Di Balapan Minggu Yang Penting





Sirkuit Assen adalah salah satu sirkuit favoritnya sehingga dia punya tattoo sirkuit itu di badannya. Dan bahkan sejk sesi FP1 dia berhasil memimpin catatan waktu. Hal yang sudah lama dia g capai sejak 6 tahun lalu tahun 2018. Cetak rekor demi rekor dengan kecerdasan kualifikasi yang mengerti bahwa lawan-lawannya akan berusaha mencuri kintilnya sehingga memakai strategi gobak sodor, meloloskan dirinya mencetak rekor dan memimpin pole ketika para lawan yang mengincarnya justru lengah. 

"Sejauh ini merupakan dua hari yang sempurna, namun tujuan utamanya selalu pada balapan hari Minggu. Namun saat ini, sepertinya akhir pekan yang luar biasa dan motor saya bekerja dengan sempurna. Kami telah membangun setup ini selama beberapa balapan terakhir dan ini bekerja dengan sangat baik. Saya sangat senang, meski kenyataannya di Sprint saya tidak terlalu senang dengan ban hard di bagian depan, karena gripnya tidak sama dengan ban medium di tikungan cepat. Namun, saya berhasil melakukannya dengan tepat dan kecepatannya luar biasa, jadi saya sangat senang" kata Pecco tersenyum dan selalu memegang rahasia perusahaan soal bagian mana yan dia perbaiki untuk mendapat performa bagus hari Minggu sejak seri Barcelona.


"Saya tidak bisa mengatakan apa yang kami perbaiki, tapi kami mengerjakan setup dan kami memahami apa yang menyebabkan kami kalah di beberapa balapan. Sejujurnya, saya tidak merasa lebih terinspirasi mengenai ini karena Mugello karena baru mengatakannya sekarang. Pekerjaan kami, mulai dari Jerez dan seterusnya, memberi kami sensasi luar biasa yang kami tingkatkan dari sesi ke sesi . Kami tiba di sini setelah istirahat sejenak di mana saya banyak bekerja di rumah, baik secara fisik maupun berlatih motor di Misano dan Silverstone, dan saya pikir ini memungkinkan saya untuk memulai akhir pekan ini dengan kondisi yang sangat baik. Saya percaya ini membuat perbedaan" katanya yang enggan meremehkan lawannya. Perubahan besar Pecco sejak tahun lalu adalah enggan punya rasa percaya diri berlebihan untuk mengklaim bisa ini atau bisa itu dalam balapan seperti tetangga jauhnya.



"Percaya diri...?? Tidak, karena saya tidak pernah meremehkan lawan saya. Saya tahu betul bahwa pembalap lain juga akan tampil kuat dan meski saya bisa melaju dengan sangat cepat, saya juga sadar bahwa balapan besok bisa berubah ke arah yang berbeda. Martin dan Maverick sangat kompetitif, jadi penting untuk tetap fokus dan memikirkan hari esok , ini akan menjadi hari yang sangat penting, karena hasil yang penting adalah hari Minggu dan kami harus berusaha membawa pulang kemenangan lagi" katanya yang enggan koar-koar cuma gegara menang Sprint Race. Dia sangat sadar hasil hari Minggu adalah yang terpenting.

Mari kita lihat apakah dia bisa mendominasi seluruh weekend #DutchGP meski gosip spoi-spoi belakang layar karena dominasinya kemarin nampaknya ada rencana untuk "meredupkannya" di hari Minggu ini. Ibarat kata: If I don't have you, no one will". Semoga santan instan baik dia bisa membantunya dan justru malah yang kena jatah apes dan KW2 malah berhasil menang psy war lagi karena pas balapan malah dapat KW2 jatah dia melawan KW1 atau ori jatah...??


Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar

  1. Menghentikan dominasi agar siculas datang melawan

    BalasHapus

Posting Komentar

Ngegosip...?? Komen Gih... Tapi Inget Gw Tetap RAZIA... Ekekekekek...