MotoGP Bersiap Memiliki Fans Di Kalangan Crazy Rich Amrik, CEO Liberty Media: Kami Ingin Olahraga Ini Berkembang Di Amerika Layaknya F1




Greg Maffei, CEO Liberty Media memberikan keterangan resminya mewakili perubahan hiburan terkaya dunia sebagai pemilik baru MotoGP. Yang nonton podcast terbaru pasti tau alasan kenapa. Namun faktanya angka dan dana keseluruhan yang digelontorkan adalah jauh di atas 4 juta Euro yang menurut para ekonom terlalu mahal untuk olahraga yang kepopulerannya sedang berusaha bangkit pasca turun drastis setelah sang ikon yang membuat olahraga ini sempat populer di Amerika bersama para rider Amrik angkatannya yang duluan pensiun, Valentino Rossi memutuskan pensiun. Para fans bangkotan pasti merindukan sirkuit-sirkuit lama Amerika yang menggelar balap MotoGP tapi sekarang sudah dihapus dari kalender. Liberty Media berencana untuk membuatnya kembali populer meski tanpa figur kunci tetapi menawar drama dan show ala F1 yang gw yakin fans sejati sedikit kurang suka bau politik di F1. 

"Fakta bahwa olahraga ini tidak sepopuler dulu merupakan kerugian besar bagi semua orang. Anda semua akan menjadi penggemar beratnya, seluruh dunia akan menjadi satu. Ini adalah olahraga dengan basis penggemar yang penuh semangat, terutama di Spanyol, Italia, dan Perancis. Tujuan kami adalah menunjukkan kepada seluruh dunia betapa menariknya olahraga ini. Kami akan kreatif dalam jangka pendek, tapi dengan kemungkinan mengelola kedua kejuaraan, baik F1 maupun MotoGP, kami pasti akan kembali membeli saham lain" kata Greg Maffei yang saat ini mengalah pada kekeukeuhan Dorna mempertahankan 14% porsi sahamnya dan menjadi pengelola MotoGP dan seluruh kelas pendamping: Moto2 dan Moto3, WSBK dam kelas feedernya, MotoE dan Woman Championship yang adalah kelas balap terbaru khusus perempuan.


”Untuk saat ini kedua kejuaraan tersebut akan tetap terpisah dan akan dikelola secara independen oleh manajemen saat ini. Ini bukan tentang berbagi biaya atau keuntungan, namun tentang belajar dari apanyang diterapkan di F1 dan menggunakan beberapa ide tersebut untuk mengubahnya di MotoGP. Sebuah olahraga yang memiliki komponen kegembiraan dan gairah yang kuat, yang telah hadir dalam basis penggemar saat ini, dan tujuan kami justru untuk mengembangkan dan menjadikan gairah tersebut merangkul khalayak yang lebih luas di dunia , itulah yang telah kami berhasil lakukan capai dalam beberapa hal dengan F1" katanya yang nampaknya akan memastikan MotoGP akan gelar lebih dari sekali di Amrik mengikuti F1 yang seri Miami dan Vegasnya bertabur bintang dan crazy rich bak drama reality show. 

"Pertama-tama, MotoGP saat ini hanya memiliki satu balapan di Amerika Serikat. Situasi yang sama seperti yang dialami F1 ketika kami mengakuisisinya. Saya tidak bisa mengatakan dengan pasti bahwa kita akan memiliki tiga balapan, tapi yang pasti juga di seluruh dunia secara geografis mempunyai banyak peluang, saat ini ada 12 balapan hanya di Eropa saja, kami akan mencoba mengevaluasi semua peluang ini tanpa menambah jumlah balapan lebih lanjut" tambahnya yang belum memikirkan kapan tetapi mengakui ingin menyajikan 'cerita' di balapan MotoGP layaknya F1 yang sekarang memiliki drama Netflix sendiri. 


"Kami belum membicarakannya, padahal bagi F1 hal mendasar adalah mengalihkan fokus dari mobil ke cerita F1. Banyak hal yang juga tergantung pada jenis penggemar yang ditargetkan, ada yang banyak tertarik dengan detail teknis dan mereka yang tertarik dengan pembalap atau elemen lainnya. Tujuan kami adalah menjangkau mereka semua, di mana pun mereka berada, dan menurut saya peluangnya ada. Kami akan bekerja di media sosial, dalam penceritaan (ngape gw baca pencitraan yak 😅), di wilayah fans, seperti yang kami lakukan untuk Formula 1" tutup CEO Liberty Media itu sambil tertawa ketika menjawab. 

Hal terbaik yang gw dengar adalah balapan g nambah, bisa gila tu rider klo jumlah seri nambah. Cuma sangat besar kemugkinan race away akan jauh lebih banyak dari home race Eropa. Rider dan kru yang punya keluarga apalagi anak bakal kesulitan. Yang bujang justru bakal anteng karena ngider dunia gratis sambil kerja. Ekekekekek. Tapi ini adalah batu loncatan besar bagi para rider akamsi Amrik untuk naik pangkat ke MotoGP. Gw curiga slot team satelit bakal nambah dan itu yang diinginkan beberapa pabrikan. 

Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar

  1. Bakal ada drama seperti f1 berarti team order di legalkan ekekekekekek

    BalasHapus

Posting Komentar

Ngegosip...?? Komen Gih... Tapi Inget Gw Tetap RAZIA... Ekekekekek...