Gosip Berhembus Spoi-Spoi: LCR Belum Sepakat Perpanjangan Dengan Honda Berpotensi Slot Pindah Ke KTM, Zarco OTW Depak Papa Joan...???
Sooo, nampaknya KTM sedang dalam "tekanan" untuk melakukan Saving Private Marc Season 2. Mereka sejak tahun lalu ketika si cemen #JurdunMalinKundang digosipkan mengetuk pintu pabrikan itu di #GermanGP, Bierer mengatakan sudah menghubungi LCR untuk bertanya apakah ada kemungkinan pindah ke KTM tahun ini.
Sayangnya waktu itu LCR mengatakan masih ada kontrak dengan Honda hingga tahun ini. Lucio Cecchinello yang juga digosipkan jadi kandidat pengganti Papi Peri Puig yang habis kontrak tahun depan sempat dengan jelas mengatakan dia adalah orang Honda. Sayangnya sikondom Honda tahun ini agak berbeda sejak #AmericasGP.
Papa Joan dikabarkan kena SP gegara pernyataannya soal Honda. Lucio, in case beneran mendepak Papi Peri Puig maka team LCR perlu cari penggantinya yang belum tentu sponsor setuju. Slot LCR tahun depan dipertanyakan.
Sooo, gossip berhembus spoi-spoi LCR kemungkinan "bubar" dengan skenario Cecchinello menjadi manager team pabrikan dan rider sengak Zarco yang masih punya kontrak dengan LCR 1 tahun lagi akan mendepak Papa Joan menemani Luca Marini. KTM akan mengambil slot peninggalan LCR dan membuat team satelit baru (kitinyi MV Agusta) untuk menyediakan seat bagi si cemen #JurdunMalinKundang Marc Marquez dan mengembalikan Pol Espargaro yang bakal wildcard di Mugello karena memang dia dijanjikan oleh KTM akan kembali balapan penuh setelah Acosta naik ke team pabrikan tahun depan.
Kenapa KTM...?? Karena RedBull adalah sponsor pribadinya dan nunggu Aprilia lebih sulit diprediksi mengingat g ada ikatan sponsor sama sekali jadi g akan ada kepastian seat sampai Papa Kembar memutuskan masa depan karirnya. Gosip spoi-spoi Raul juga bakal tetap di Trackhouse pasca hasil lumayan di COTA.
Intinya: Saving Private Marc dulu..
Nah kalo begini berarti dorna mengizinkan nambah satelit buat ktm bukan buat yamaha.
BalasHapusPertanyaan nya ipikih sicemen bakal dapat rc16 pabrikan ?
BalasHapuslah kalo gitu pabrikan jepun tanpa team satelit semua,,alamak ngapa mengenaskan sekali ini
BalasHapusJangan-jangan Yamaha dan Honda bakal cabut dari MotoGP kayak Suzuki.
HapusKomentar ini telah dihapus oleh pengarang.
HapusItu hantaman besar untuk DPRD klo sampai para raksasa Jepang mundur. Tapi gw pikir mereka akan bertahan karena 2027 bakal rubah cc dan aero dibatasi. Semua pabrikan kembali ke titik nol klo itu diterapkan.
HapusGagal paham. LCR bakal digantiin KTM tapi KTM buat team MV Agusta. Emang pemilik perusahaan motor KTM juga punya usaha motor MV Agusta alias satu kepemilikan perusahaan motor? Soalnya di otak gw jadi kaya tim Yamaha make motor Ducati. Hehehe.
BalasHapusKalo jadi LCR diambil KTM, mas-mas crew LCR ikut serta pindah ke KTM apa jadi pengangguran kaya Suzuki? Sebagian crew ada yg pindah ke team lain.
Btw papi Lucio kan pemilik team kan mba? Ampe mau jual team dia lalu pindah jadi bos di pabrikan. Apa gajinya jauh lebih besar? Soalnya kan udah lama papi Lucio di LCR, apa ga sayang gitu jual tim yg dia punya.
Tepat. LCR bubar (itu Cecchinello racing team sebenarnya). Bisa aja dia pilih jadi pengganti Papi Peri Puig sebagai challenge. LCR bisa gabung jadi sponsor gantiin Repsol. Zarco stay tetap dan naik pangkat. KTM ambil slotnya bikin team satelit MV Agusta kek satelit GasGas. KTM itu sebenarnya punya group besar. Selain ou ya KTM sendiri, mereka punya Pierer mobility, Pabrikan GasGas, Pabrikan Husqvarna, mereka juga punya saham di pabrikan MV Agusta meski bukan mayoritas. Soal MV Agusta sudah ada gosipnya sejak awal musim gw bahas di podcast suka2.
HapusKalo zarco dan martin ga mungkin balik ke ktm, oh iya si enea tahun lalu gosip nya bakal ke ktm kok berita nya menghilang mbakyu apa cancel.
Hapuscfmoto yg birunya ikonik dibawah grup pierer juga. edan ini pabrikan kebanyakan duit
HapusEnea emang sempat opa Pernat negoin tapi gosipnya ditolak KTM karena mereka lagi g ada seat kosong. Enea maunya team pabrikan jadi g bisa karena KTM g bisa janjikan itu klo Acosta bagus tahun ini, itu bakal seat Acosta.
Hapusmarc mending menang dulu dah pake ducati, biar lega, entah taun dpn pindah KTM pun udah punya modal performa bagus di ducati gresini. motogp tanpa pabrikan jepang kayaknya nggak mungkin (bakal lebih bergengsi WSBK karena pabrikan lebih banyak)
BalasHapusdan wsbk juga kehilangan pabrikan besarnya yaitu kawasaki, bimota kembali masuk tp kerjasama sama kawasaki, sasis bimota mesin kawasaki, cmiiw
HapusKita g bisa tebak pikiran pabrikan Jepang. Sejauh ini mereka bertahan karena mereka kuasai pasar Asia. Masih ada duit buat dibakar selagi membapuk. Alasan Suzuki hengkang karena gelar jurdun Papa Joan ternyata g dongkrak penjualan.
HapusKawasaki juga sama. G mau masuk MotoGP karena g mau bakar uang tapi di WSBK juga sudah kehilangan dominasi yang bikin penjualan makin susah.
HapusIntinya jualan motor ya mba? Soalnya pemegang saham Ducati ga mau Marc ada di Ducati karn fans Ducati fans yg beli motor bukan fans hore hore doang, ga suka dengan Marc sehingga bakal mempengaruhi penjualan Dicati. Wajar aja ada ban goib jadi ajang jualan motor ga murni olahraga sportif. Klo sportif ga ada namanya ban goi . Wkwkwkw.
HapusMba, pakah Enea ke Aprilia kalo papa kembar pensiun? Kalo ga pensiun, Enea ke mana mba? Kalo misal Enea ga di Ducati.
BalasHapus