Rider Cool Morbidelli Yang Masih Tetap Menghargai Yamaha Meski Sekarang Sudah Mulai Cepat Di Atas Ducati Desmo GP24: Saya Belum Memikirkan Perbandingan Karena Saya Masih Kurang Pengalaman





Setelah dihina-hina oleh fans #ABR #JurdunMalinKundang Marc Marquez, rider cool Morbidelli justru memperlihatkan kemampuannya mengejar ketertinggalan adaptasi gegara meleaatkan winter test. Gino Borsoi memujinya karena levelnya menunjukkan bahwa dia bisa beradaptasi cenderung lebih cepat di #AmericasGP meski ada perbedaan besar sistem mesin neng Desmo dengan Yamaha M1.


"Itu adalah hari yang sangat positif,  kami berhasil bertahan di grup tercepat di kedua sesi, juga memperoleh hasil bagus di lap tercepat. Hari ini kami menunjukkan beberapa langkah maju dari Portimao dan ini membuat saya senang, team bekerja keras baik dan pantas mendapatkan hasil ini, sekarang kami akan terus bekerja untuk meningkatkan lebih jauh lagi" katanya yang enggan membandingkan antara M1 dan Desmo.

"Pada dasarnya saya tidak punya pengalaman atau jarak tempuh dengan motor ini. Dalam satu hari balapan Anda melakukan maksimal 25 lap sedangkan saat pengujian (winter test) Anda bahkan bisa melakukan 80, 90, bahkan 100 lap, dan saya melewatkan lima hari fundamental itu. Memiliki lap ekstra akan berguna bagi saya di awal musim untuk mengenal motor lebih baik, namun sebaliknya saya harus menggunakan 20 lap di balapan terakhir untuk melakukannya dan saya melakukannya sambil masih meninggalkan sesuatu di jalan (kebingungan karena model motor beda jauh). Jadi kami bergerak dengan tenang, ini tidak mudah tetapi bersama team kami mengambil langkah yang tepat. Tujuannya tentu saja untuk dapat mencapai level yang memungkinkan kami bertarung di depan secara konsisten. Jujur saja, saya belum terlalu memikirkan perbandingannya. Saat ini saya hanya fokus meningkatkan gaya berkendara saya dan mengenal GP24 ini lebih baik"kata Morbidelli tenang.

Baguslah dia enggan terpengaruh journo untuk memberi komentar buruk soal Yamaha yang nampaknya pasca pengumuman perpanjangan #JurdunMenclaMencle Snack Taro, justru diterpa isu gagal lobby dengan team satelit VR46 plus bakal ditinggal pensiun oleh Papi Peri Lin Jarvis.



Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar

  1. Riding style morbi dgn ducati ada perbedaan mbakyu ?

    BalasHapus

Posting Komentar

Ngegosip...?? Komen Gih... Tapi Inget Gw Tetap RAZIA... Ekekekekek...