Ban Khusus Lebih Keras Untuk Ban Depan Hard dan Seluruh Kompon Ban Belakang Jadi Bahan Undian #BanGhoib di #ThaiGP: Mencari Setup Yang Tepat Adalah Kunci Di Buriram (Undian Dong)










Alokasi ban klo dari gambar keliatan sih alokasi #BanGhoib di #ThaiGP tahun ini biasa aja. Ban depan simetris tersedia dalam kompon Soft, Medium, Hard untuk slick dan kompon Soft dan Medium untuk wet. Ban belakang seluruhnya asimetris dengan sisi kanan lebih keras dengan kompon Soft dan Medium untuk wet maupun slick. Tapi ada pengecualian, carcass khusus lebih kera nongol untuk ban depan kompon hard dan seluruh kompon ban belakang.



"Sesi uji coba bulan Februari menegaskan bahwa Sirkuit Internasional Chang merupakan track yang sangat menantang. Menemukan pengaturan motor yang tepat merupakan tantangan utama sekaligus faktor kunci untuk performa di sirkuit ini. Di Buriram, aspalnya panas, dan lintasan lurus yang panjang menghasilkan beban termal yang signifikan pada ban, baik depan maupun belakang. Inilah sebabnya Michelin memasok ban yang diperkuat, khususnya ban depan Hard dan kedua ban belakang. Berkat konstruksi khusus ini, suhu internal ban tetap pada tingkat yang lebih rendah. Alokasi ban untuk GP Thailand sama dengan yang digunakan untuk uji IRTA pada bulan Februari dan untuk GP pada tahun 2024. Oleh karena itu, kami mempertahankan ban yang telah terbukti efektif di lintasan ini, dan untuk mempersiapkan dan mengelola balapan, kami mengandalkan data yang dikumpulkan tahun lalu di srikuit yang sama" kata si bakso Taramasso.

Jatah sudah ditentukan sejak balapan pertama yak. Pirtinyiinyi yang kena jatah ori bakal pake kompon apa di hari Minggu, kecuali klo bahkan seluruh kompon dia dapat jatah ori. Kita punya rider akamsi di luar yang punya ori, satu ori lagi sama pabrikan bapuk tapi entah yang mana mestinya si ke pabrikan biru.


Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar