Clash In The Ducati Clan Starts, #MalinKundangPerebutHakOrang Marc Marquez Tegas Mau Basis Desmo GP24 (After The Pramac Drama Only Because He Wanted Official Bike, Send Him Back To Gresini), Pecco: Potensi GP25 Besar Meski Saat Ini Pengujian Condong Ke GP24
Si culas #MalinKundangPerebutHakOrang Marc Marquez tegas menyatakan memilih Desmo GP24 sebagai basis tahun ini dan tahun depan (engine freeze) dengan alasan Desmo GP24 terbukti bagus tahun lalu dan g mau mengambil resiko dengan pengembangan Desmo GP25 yang belum pasti. Seperti yang gw bilang klo bukan gara engine freeze tahun depan mungkin ini bisa dituruti Pecco dengan mudah. Masalahnya engine freeze dan aturan konsesi akan membuat pabrikan pesaing unggul karena tau dengan jelas kelebihan dan kekurangan Desmo GP24. Pecco sejauh ini mengatakan pilihan condong ke Desmo GP24 karena basisnya sangat bagus yang menurut gw lebih karena adipatinya si kang drama itu sudah berkicau duluan minta pengembangan mundur semata karena g mau kalah dari adiknya (dan g mau repot ngembangin motor?). Bagi Pecco pemilihan mesin untuk 2 tahun ke depan g semudah kicauan si culas. Dengan bijak dia memaklumi tetapi tetap positif pada GP25.
“Itu adalah pilihan yang harus dibuat dengan cerdas. GP24 adalah basis yang sangat baik, ou bekerja dengan sempurna, kita juga bisa melihatnya pada pembalap lain yang menggunakannya dalam pengujian ini. Sebaliknya, motor 2025, menurut saya memiliki potensi besar, tetapi kita masih kesulitan menemukan keseimbangan yang tepat dalam pengereman. Akan menjadi risiko untuk memulai dengan motor itu di musim baru dan menemukan diri kita dalam ketidakpastian, apakah itu bisa berhasil atau tidak. Saat ini, jarum timbangan sedikit condong ke arah tahun 2024 dan besok kami akan menarik kesimpulan akhir" katanya yang sibuk menguji aero baru 2025 ke Desmo GP24.
“Aerodinamika juga penting, karena kami hanya bisa mengubahnya satu kali (aturan konsesi). Motor 2024 bekerja dengan sangat baik, tetapi hari ini saya melakukan beberapa lap dengan motor 2025. Saya tidak begitu tahu pasti apakah bain atau tidak, karena saya punya masalah lain. Besok saya akan fokus lagi untuk mencobanya" akunya yang ternyata punya masalah di paddock yang bikin dia tertahan g bisa ngetrack. Banyak list kerjaan dan g semua selesai gegara itu.
"Saya akan menyebutnya hari yang sial ," sebutnya. Tidak ada satu pun yang berhasil, satu-satunya tanda positif yang saya dapatkan adalah perubahan pengaturan yang dilakukan di penghujung hari. Selebihnya, secara mekanis kami mengalami sejumlah kesulitan, tetapi di sisi lain, hal yang sama berjalan lancar dan ini memberi kami keyakinan. Semoga ini menjadi hari untuk dilupakan dan segalanya berjalan lancar besok" tambahnya yang seperti biasa irit ngomong karena Ducati punya aturan pers.
“Tidak bisa saya katakan untuk saat ini, tetapi cukup jelas apa yang bisa terjadi ketika Anda mengalami nasib buruk tertentu, bahkan dalam perakitan motor (keknya kru salah pasang baut apa? Mirip waktu dia gagal Q2 gegara kru lambat pasang ban) Kami mengalami beberapa masalah, pada satu titik saya terjebak di garasi selama hampir satu setengah jam. Team saya tetap melakukan pekerjaan yang hebat, memberi saya kesempatan untuk berkendara mengingat kondisi yang kami hadapi, cukup sulit" katanya yang seperti mental para VR46 Academy, melihat gelas setengah penuh.
"Jujur saja, jika melihat hari saya, tertinggal 0,8 detik dari pemimpin klasemen bukanlah hal yang buruk. Saya juga mengira saya tertinggal lebih jauh lagi karena saya tidak melakukan time attack. Saya merasa baik-baik saja, saya bugar dan saya bisa melakukan apa yang saya mau. Segalanya hanya perlu berjalan sedikit lebih baik besok karena ada beberapa keputusan penting yang perlu diambil bersama-sama. Dan saat ini, mengingat bagaimana hari saya berjalan, saya tidak dapat memberikan bantuan apa pun, bahkan data saya. Banyak hal yang masih belum diuji karena hari ini saya mengalami banyak pelambatan luar biasa karena banyak masalah" kata sang raja Ducati yang menanggung beban pengujian lebih banyak.
Dia memang g menguji ala show off pakai GP24 kek adipatinya karena tu motor sudah dia pake tahun lalu di Buriram dan sudah ada datanya. Yang dia perlu uji adalah apakah Desmo GP25 emang sudah g ada harapan sama sekali buat dipake, klo harus balik ke Desmo GP24 apakah pakai standar atau perlu upgrade, klo perlu upgrade bakal pake upgrade apa, dan apakah upgrade itu cocok atau g karena aturan konsesi pabrikan kelas A dibatasi di sana-sini. Klo cuma bilang mending pake GP24 aja karena terbukti cepat ala si culas Marc Marquez mah, mending dia suruh balik lagi aja ke Gresini. Bikin rusuh "Pramac bukanlah opsi" gegara minta motor pabrikan ujungnya merengek dikasih motor bekas aja. Klo gitu mah g usah drama lu anteng aja di Gresini. Bilang aja mau tau beres males ngembangin motor. Kuaci emang....
kebangetan kalo ducati memilih GP24 karna dengerin omongan si culas sih mbak, keliatan dia males ngurusin pengembangan dan cuma mau pake motor yg asal jadi. padahal kalo pake GP25 potensinya bisa bagus, GP24 juga pas awal musim ada masalah chatter dan seiring berjalannya musim makin bagus malah itu motor, ducati maunya cari aman dari awal ini mah
BalasHapusKlo udah si culas ngomong ke media buzzer dia, mau g mau Ducati nurut karena dia sendiri akhirnya pengumuman akan pakai GP24 tahun ini. Rider team pabrikan harus sama motor jadi klo udah diumumin sama si culas kek gitu berarti motornya harus sama dengan Pecco. KLo Ducati g menuruti dan maksa pakai GP25 trus jelek, jadi bulan2an lah itu Ducati sama fans separo nyolong.
HapusDari pernyataan Pecco, itu tersirat dg jelas klo si culas ga bisa ngembangin motor trus ga mau pusing karena yang dia mau pakai yg sudah ada tp ga mikir engine freeze tuh mesin gp24 sanggup atau tidak???
BalasHapusMakanya Pecco pakai kata "cerdas".... Ini kedua kalinya dia menjawab koar-koar si culas dengan kata "cerdas". Yang pertama kemarin adalah ketika si culas berisik soal rider nomor 1.
HapusTiim satelit apa jg kena engine freeze? Semisal, tahun ini gresini pakai gp24, maka tahun 2026 jg harus pakai gp24 atau boleh ganti ke gp25
BalasHapusSatelit g kena engine freeze. Mereka boleh pakai motor bekas lalu dapat motor baru di tengah jalan boleh asal klausul kontraknya sudah menyebutkan dia boleh dapat motor yang sama dengan team pabrikan (Raul Fernandez kek gini tahun lalu). Yang kena engine freeze adalah team pabrikan dan kedua rider harus sama persis mesinnya g bisa satu GP24 satu GP25. Dqn karena si culas kemarin malah bahkan sudah pengumuman akan pakai GP24, Ducati mau g mau nurut karena udah buang kata ti si bgst ke media (alasan kenapa gw sebel banget sama si culas bgt itu ya ini). Mereka g akan bisa ganti motor lagi tahun 2026. Jadi motor yang disegel musim ini akan dipakai tahun 2026 karena dianggap sebagai motor pabrikan dan satelit klo mau upgrade maksimal adalah spec motor team pabrikan. Klo semua sama ya 6 Ducati pake motor sama aka literally Ducati Cup.
Hapusgregetan banget ama si marc, tu orang gak mikir apa kalau pilih gp 24 nanti dipake buat 2 tahun kedepan dan yang pake ntar ada 6 orang pembalap ducati, saingannya tambah banyak, belum lagi pabrikan lain yang improve sana sini, yang ada ntar malah kemunduran buat tu ducati, tapi pantes aja dia milih gp 24 lah taun kemaren dia gak ngerasain tu motor dan kalah ama tu motor buat perebutan jurdun, jadi ya dia pen jurdun dg instan pake motor yang udah mateng gak perlu pusing ngembangin sana-sini, emang ni orang cocoknya jadi pembalap satelit bukan pembalap pabrikan, dah bener dikasih opsi pramac e malah ngotot pen kursi pabrikan.
BalasHapusSerakah, iri hati, dengki, licik, egois semua ada di dia. Dia iri bahkan ke adiknya sendiri. Alasan dia buru-buru koar-koar adalah karena iri adiknya sangat mendominasi winter test dan dia g mau kalah. Klo dengan motor yang sama dengan adiknya dia terbukti bisa mengalahkan adiknya, mending pake itu daripada repot pake motor baru yang belum klar pengembangan dan beresiko dipermalukan adiknya. Sial apa Emak Alex dapat kakak macam dia.
Hapus