Jeda Race Sebelum #BritishGP Yang Rame Gosip: Martin Minta Putus Kontrak, Papi Poncharal Mundur Dari Ketua IRTA, Papi Peri Puig OTW Hengkang Dari Honda, Dan Rabat Putus Kontrak Di WSBK
Banyak kebetulan yang entah sengaja atau g merupakan bagian dari pirtinyiin bursa rider 2026. Pasca #JurdunMangkage Jorge Martin dikabarkan meminta putu kontrak dari Aprilia yang dengan anehnya mengaktifkan klausul performa yang mana dia sendiri belum pernah finish di atas RS-GP dalam 6 balapan pertama musim ini, seccara otomatis itu memperngaruhi misi penyelamatan #CalonIkanNiuBaru Acosta yang klo kalian adalah Ngintilers Premium pasti sudah dengar podcast terbaru (buka gembok ntar malam keknya) soal misi penyelamatan ini. Tetapi somehow keknya doa Acosta OTW dikabulkan dengan kabar positif dari pabrikan KTM meski itu belum berarti positif untuk team KTM MotoGP. Karena Papi Poncharal tetiba mengundurkan diri dari posisi Ketua IRTA yang gosipnya Opa Ezpeleta sampai mbujuk banget Papi Cecchinello untuk menggantikan posisi itu.
Di sisi lain, Honda kabarnya diincar, bukan mengincar, Jorge Martin yang gosipnya menggunakan "pengaruh" Papa Kembar sebagai test rider yang bakal turun wildcard di #BritishGP Silverstone akhir pekan ini, juga pengaruh Papi Peri Puig yang memang bukan rahasia umum adalah penganut #NationalityOrder Spanyol. Justru dengan asumsi itu kabar nongol dari Honda bahwa pabrikan itu tidak berencana memperpanjang kontraknya dengan Papi Peri Puig (soal dia bakal kemana ada di podcast terbaru). Nampaknya Hodna juga bersiap "membasmi" para #KtpS yang bercokol di lineup mereka.
Yang dengar podcast pasti tau alasan kenapa Papa Joan menjadi target pendepakan alih-alih Papa Angel. Honda g akan ikhlas melepas adik ayank bebeb #Mbak_Yu Valentino Rossi yang terbukti bagus dalam membuat keputusan pengembangan motor itu ke Aprilia (lha gw keceplosan) menggantikan Martin demi Zarco, Acosta apalagi Martin (tukar guling) tahun depan. Honda nampaknya cukup belajar dan cukup tobat dengan para jurdun MotoGP dengan #KtpS. Dari Jorge Lorenzo hingga Marc Marquez semuanya bikin pusing soal kontrak. Tersisa Papa Joan yang meski kontraknya g memusingkan tapi selalu menyalahkan motor Honda atas performa rajin crash dia. Kedatangan Martin akan jadi "kebodohan" baru yang klo kejadian Martin di Aprilia dan di KTM Moto2 terulang di Honda maka fix, Honda jadi pabrikan teridiot soal kontrak rider.
Di sisi lain, gosip berhembus spoi-spoi setelah 2 hari sejak recording podcast terbaru, Komisaris Aprilia gosipnya g mau Martin ngetrack lagi di atas RS-GP. Karena dengan niat mau hengkang, lu g tau apa yang akan dilakukan Martin di atas motornya. Dan itu akan sangat berpengaruh pad citra Aprilia apa pun performanya. Jelas sulit mengharapkan Martin punya performa bagus klo kembali balapan nanti karena dia g pernah bawa motor MotoGP lagi dan dengan niat hengkang menggunakan klausul performa, jelas dia akan melakukan hal yang bertujuan klausul itu sepenuhnya bisa diaktifkan. Jadi klo mau g pakai Martin lagi di sisa musim, Aprilia harus cari rider yang lowong untuk menggantikan Martin supaya Savadori g romusha karena juga harus bantu Bez ngurusin pengembangan.
Misilihnya cari rider Moto2 akan sulit karena mereka semua ada kontrak dan jelas akan perlu adaptasi dari nol. Mencuri rookie Ai Ogura dari Trackhouse perlu persetujuan Justin Marks sebagai owner team, dan Marks jelas bilang NO. Solusi satu-satunya adalah cari mantan rider MotoGP yang bersedia mengisi seat itu hanya beberapa bulan sampai mereka dapat pengganti Martin untuk tahun depan. Ya klo rider itu bagus, maka ada kemungkinan dia yang dikontrak ye kan...?? Uniknya adalah mereka gosipnya sebissa mungkin mencari rider yang bersedia membalap gratis untuk sisa musim ini sebagai bagian dari "review". Aprilia juga mana mau mikirin bursa rider akan bijimana klo Martin luntang-lantung di luar sana tahun depan. Nah perkara ini, somehow Sultan Rabat, mantan rider MotoGP tetiba mengumumkan hengkang dari teamnya di WSBK setelah 5 balapan musim ini. Sudah jadi rahasia umum klo sang sultan ini adalah pay rider.
Tetapi kebetulan ini hampir bersamaan dengan gosip Aprilia mencari rider lowong yang bisa menaiki RS-GP tanpa gaji. Ingat Aprilia bukan pabrikan kaya raya. Duit mereka habis digelontorkan buat di penghianat #JurdunMangkage Jorge Martin yang belum pernah ngasih mereka finish satu kali pun, jadi rider yang mau balapan tanpa gaji (ingat Savadori jadi rider pengganti itu dibayar loh, masuk lembur ibaratnya) akan sangat membantu mereka. Tapi semoga gosip spoi-spoi ini salah. Karena klo bener kita bisa lihat Sultan Rabat ngetrack lagi. Sisa Sultan AB yang kemarin sukses mendaki gunung Everest yang ditunggu nongol. Mana tau dia ngetrack di Brno ye kan. Wkwkwkwkwk...
Saya penasaran jika VR46 academy dimiliki hampir sebagian pabrikan MotoGP seiring jika maro resmi join Aprilia jika didepak demi para pecundang spanyo* trus musim 2027 VR46 join Honda lagi, dan secara tidak langsung misi Dorna gatot. Bakal seru nih VR46 vs spanyo*
BalasHapusKlo Maro didepak, VR46 dipastikan g akan join ke Honda sama sekali. That's part of Jerez negotiaton VR46 & Honda. Tapi semoga gw salah dengan gosip spoi-spoi lah.
Hapus