Yang dengar podcast #AustrianGP part 1 pasti taau gw bilang alokasi ban #HungarianGP akan menarik untuk melihat "nasib" para pemakai ban KW2 ke bawah karen sirkuit Balaton Park, Budapest memiliki karakteristik Stop n Go plus sempit plus ternyata puanaaass karena aspal baru plus ternyata tikungan kiri lebih banyak daripada kanan. Klo sudah begini lu tau kira-kiranya bagaimana di sirkuit baru pulak.
"Grand Prix Michelin Hongaria merupakan peristiwa bersejarah, karena menandai pertama kalinya MotoGP digelar di Balaton Park. Sirkuit ini belum sepenuhnya kami kenal, tetapi kami telah melakukan simulasi dan, yang lebih penting, uji coba di lokasi beberapa minggu yang lalu. Hal ini memungkinkan kami mengumpulkan data berharga, meskipun kami tahu bahwa pembalap resmi selalu memacu lebih keras dan menekan ban lebih keras dalam kondisi balapan. Tata letak sikuit ini tidak terlalu cepat, tetapi mencakup banyak zona akselerasi, area pengereman mendadak, dan bagian yang lebih lambat. Hal ini menghasilkan tekanan termal yang tinggi pada ban, terutama pada pertengahan Agustus ketika suhu track dapat mencapai 55 hingga 60°C. Kami menghadirkan alokasi lengkap: tiga ban depan simetris (Lembut, Sedang, Keras) dan tiga ban belakang asimetris dengan bahu kiri yang diperkuat. Ini adalah pilihan yang luas dan fleksibel yang memungkinkan pembalap dan team untuk dengan cepat mengidentifikasi kombinasi terbaik mulai hari Jumat dan seterusnya serta mengoptimalkan pengaturan mereka untuk mengelola balapan" kata si bakso Taramasso.
Jadiiii ban depan slick akan menggunakan carcass khusus lebih keras (mungkin paling keras) yang dipakai di #AustrianGP Red Bull Ring kemarin dengn kompon Soft, Medium dan Hard di mana khusus kompon Hard akan menggunakan carcass khusus bagian luar mirip dengan ban Medium dan bagian dalam adalah carcass normal Hard. Ban depan wet akan tersedia dalam kompon Soft dan Medium seperti biasa. Sedangkan ban belakang baik slick maupin wet akan turun dengan carcass standard tersedia dalam kompon Soft dan Medium, tetapi dengan struktur asimetris sisi kiri lebih keras.
Menurut gw ini agak menarik. Dengan suhu track setinggi itu dan fakta bahwa di Red Bull Ring kemarin dengan carcass lebih keras pun ada banyak keluhan soal ban belakang g ada grip tapi cepat aus, kok ya yang nongol malah carcass standard...?? Apa karena alokasi ban belakang asimetris kiri hanya tersedia dengan carcass standar...?? Mengingat harusnya itu adalah alokasi Sachsenring dan Aragon kemarin berarti...?? Yaaaah namanya juga arissan dan undian. Kita lihat para company apakah dapat ori berdua atau hanya dapat KW1 dengan ori masuk undian tanpa ada rider akamsi...?? Kapan mereka dapat apes yak...?? Mungkin setelah mengunci yang harus dikunci...?? Kuaci...??

Sepertinya g bakal dapat apes mbakyu agar jadi statistik jurdun tahun ini dengan tahun sebelumnya dari jumlau menang balapan.
BalasHapus