Warning Carmelo Ezpeleta Soal Kebijakan Karantina Jelang Test Sepang Dan Mandalika: No Karantina...!!! Mending Batal...!!!


At first gw mo ngabarin podcast baru mau recording karena kemarin mood gw ancur sejak Jumat kena panic attack gegara goyangan tak diinginkan. Paling besok malam atau lusa pagi baru upload. 


So... Yang rajin nonton berita pasti liat tuh di sirkuit Mandalika lagi heboh persiapan test sirkuit untuk #MotoGP. Yah meskipun gw lebih tertarik dengan berita soal "pemusnahan" anjing liar di sekitar sirkuit sih. Seperti yang kalian tau, gegara heboh varian kuaci Omicorn, negara Indonesia sempat menerapkan kebijakan karantina 14 hari dan kabarnya sudah dikorting jadi 10 hari. Di interview terbaru soal Mandalika ge sempat dengar katanya rombongan ini meski dalam bubble tetap akan dikarantina 10 hari. Wait... 

Yang sudah baca postingan gw soal aturan #SepangTest tau dong, Malaysia sampai harus meniadakan karantina demi rombongan #MotoGP ini dengan syarat yang sangat-sangat ketat: Hanya bisa beredar di hotel dan sirkuit g pake meleng ke pantai apalagi ke pasar. Lalu Indonesia...?? Gw tau ini bakal mancing reaksi deterjen Indo klo sampai karantina terang-terangan dihapus demi rombongan #MotoGP. Yang sempat liat video WNA jonplen karantina mpe 20 hari dengan kondisi hotel sekian tapi harus bayar sekian. Apalagi kalau mau terapkan kebijakan hanya boleh berada di hotel-sirkuit. Ya "jualan" view dan pariwisata di sekitar yang selama ini digaungkan g bakal kesentuh oleh para rombongan WNA tersebut 

Carmelo Ezpeleta nampaknya g peduli mau jualan apa soal sirkuit yang pasti: No Karantina...!!! Tanpa embel-embel dia bilang g masalah menghapus bebebrapa sirkuit yang mempersulit soal karantina dari jadwal dibanding ribet dengan birokrasi karantina untuk bubble MotoGP. Malaysia dan Indonesia tujuan #WinterTest musim ini justru adalah negara yang menerapkan karantina. Malaysia sudah terkonfirmasi ikhlas meniadakan karantina dengan syarat khusus. Pirtinyiinnyi: Indonesia bijimana...??

"Kami tidak akan menerima karantina . Kalau kami disuruh karantina selama 14 hari, jawabannya jelas: TIDAK. Kami tidak akan pergi ke sana! Ini batasannya. Tujuannya adalah meningkatkan jumlah rombongan yang akan berangkat dari 1.500 menjadi 2.500 orang (syarat jumlah rombongan untuk bebas karantina Malaysia dan dipastikan sebagian besar rombongan akan menggunakan satu pesawat). Test Malaysia dan Indonesia akan menjadi ujian untuk situasi saat ini dan hampir tidak akan ada situasi yang lebih buruk (hanya Indonesia dan Malaysia yang baru merasakan bubble MotoGP karena Qatar sudah pernah tahun lalu), tetapi jika kondisinya (aturan karantina) tidak positif, kami akan mencoba melakukan musim ini dengan kondisi yang sama dan tujuan kami tahun ini adalah memiliki 19 grand prix (membatalkan race di sirkuit yang ribet aturan COVIDnya). Kami memiliki 21 grand prix di jadwal karena kami harus memakainya dan ada kontrak yang harus dihormati. Tetapi bisa saja salah satunya naik (ada yang dihapus atau ada yang gelar race dua kali), tetapi target minimumnya adalah 19 grand prix" kata Ezpeleta.


Ini nih yang gw bahas kemarin di komentar blog. Gw lupa di artikel mana. Tapi jelas No Karantina itu harga mati untuk bubble #MotoGP. Mereka g masalah lu ijinin atau g keluar area hotel atau keluar area sirkuit. Toh mereka datang murni buat kerja. Klo ada yang enak diliat yaaaa itu bonus. Tapi klo cuma demi view dan pariwisata mereka mesti karantina, ya bakal macam Sepang tahun lalu, dibatalkan 2 minggu sebelum gelar langsung OTW #QatarTest yang akhirnya gelar 2 kali test dan 2 kali race.

Aaah ada yang komplen soal kenapa gw suka kritis sama Mandalika. Hey, gw bahas apa adanya sebagai yang sering ke sirkuit Sepang-Buriram. Gw membandingkan ya wajar dong. Gw pesimis sejak awal sirkuit dibangun toh jadi kenyataan kan...?? Pembangunan sirkuit molor race ditunda. Tanpa pandemi pun gw tau itu bakal molor apalagi pas pandemi. Dan emang kejadian. Jadi klo gw ngebahas ya bukan karena gw sentimen tong. Tapi karena gw pake logika dan pengalaman. Kecuali gw g pernah ke sirkuit lalu ngebahas Mandalika ya itu salah. Gw ngebahas juga bukan berarti gw g ngedukung Mandalika dan negara sendiri. Kan yang gw bahas waktu yang dibutuhkan untuk pembangunan, prosedur sirkuit dan harga seat. Bukan gw bilang g usah nonton ke Mandalika. Bedain lah. Ada utek tolong dipake. G usah baper kek kebakaran jenggot lah. 😅



#Mbak_Yu #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP Live post blog at mbakyujalah.blogspot.com YouTube Channel at youtube com/c/mbakyuaja

Komentar

  1. Jadi perkiraan mbak motogp test mandalika jadi ga mba? Penasaran. Kira-kira aja mba. Bener ya bagus kalo salah ya namanya perkiraan. Wkwkwk soalnya cuma test buakan race. Jadi ato gagal testnya mba?

    Gw rasa yg julit sama mbak itu, pasti dia ga pernah nonton ke moto gp sepang atau mandalika wsbk maren. Jadi ga tau gimana kondisi mandalika maren. Wkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga filing gw salah ini #MandalikaTest bakal batal. Semoga gw salah. Soalnya media menyoroti dispensasi karantina jelang puncak Omicron Februari nanti. Misilihnyi kan testnya Februari, racenya Maret. Pokoknya semoga gw salah. Ekekekek. Kasian ntar buzzer sirkuit jadi baper pulak.

      Hapus
    2. Kalo race Maret batal ga mbak kira-kira? Gw udah pesan tiket pesawat dan homestay nih buat Maret. Soalnya gw kira jadi karna kan di berita WSBK maren walau mepet jadi juga. Beli karna takut kemahalan jadi Desember udah pesan tiket pesawat dan penginapan. Race juga tiketnya baru pesen maren. Kira-kira aja sih mbak kan mba selalu cari berita MotoGP makanya update. Wkwkwk Please jadi mau ketemu idola.

      Hapus
    3. Jadi kok. Pasti harus kudu wajib jadi gelar. Mukanya mantan pak boss gw Sandi Uno dipertaruhkan di situ. Klo gagal bakal bulan-bulanan FormulaE ntar. Belum lagi berurusan sama KPK. Ekekekek. Pesan aja. Pasti jadi dan harus jadi. Pak Sandi pakai bubble G20 yang kemarin untuk para diplomat. Itu kan tanpa karantina tapi bubble ketat. Jadi aturannya bakal mirip bubble Malaysia. Cuma ya mereka g akan bilang g karantina, bakal dihujat deterjen klo ketahuan. 😅😂

      Hapus
    4. Kalo MotoGP maret jadi, berarti test tgl 11 Februari jadi ya mba? Soalnya motor Gracini di IG storynya udah otw Sepang. Jadi pasti jadi Sepang. Nah Mandalika Februari jadi pa ga mba?

      Hapus
    5. Mereka sudah pasti bakal ke Sepang. Itu wajib dan pasti. Klo Mandalika mereka klo karantina g ribet ya OK klo g ya balik kanan ke alihkan ke Qatar macam Sepang test tahun lalu kan dialihkan ke Qatar hanya seminggu sebelum test.

      Hapus
    6. Ini yg tanpa karantina berarti kusus buat MotoGP Maret doang ya mba? Bukan buat test Februari? Kirain gw udah fix buat test MotoGP juga tanpa karantina. Berarti yg Mandalika test belum fix bisa pa ga?

      Hapus
    7. Ini justru untuk test Mandalika. Klo untuk race mungkin akan sama perlakuannya tapu liat kondisi puncak Omicron dulu deh klo itungan gw. Klo Indo masuk merah mungkin akan reschedule race.

      Hapus

Posting Komentar

Ngegosip...?? Komen Gih... Tapi Inget Gw Tetap RAZIA... Ekekekekek...