Ducati Membantah Menerima Propasal Perubahan Aturan Konsesi Dari Dorna, Ciabatti: Itu Aturan Yang Memerlukan Proposal Untuk Disepakati MSMA dan Dorna Harus Menjelaskan Alasannya Dengan Meyakinkan

 


"Saya tidak tahu, tidak ada proposal. Sepertinya kita sudah membicarakannya sebelumnya dengan wartawan bahwa dengan para pabrika. Usulan seperti itu harus didiskusikan di Komisi Grand Prix oleh anggotanya, dengan Dorna, FIM, IRTA, dan MSMA. MSMA (terakhir kali) bertemu Kamis lalu  (#BritishGP) untuk membahas peraturan teknis yang akan berlaku di masa depan, tetapi belum menerima proposal apa pun (mengenai konsesi). Ketika Dorna ingin memperbarui sistem konsesi untuk memenuhi kesulitan para pabrikan, mereka harus menjelaskan bagaimana dan apa dampaknya. Apakah ingin memberikan lebih banyak hari pengujian atau mengizinkan para rider (team pabrikan) untuk menguji? Kami tidak tahu" kata Paolo Ciabatti

"Kami bersedia mengevaluasi dengan semangat kolaboratif, ketika proposalnya ada, tetapi kami harus mempertimbangkan beberapa poin. Kami, sebagaimana Aprilia dan KTM, kami tiba di tempat kami berada, dengan kerja keras dan mematuhi peraturan, sementara kedua pabrikan Jepang boleh tidak mematuhinya. Saya ulangi, kami bersedia mengevaluasi proposal, tetapi seharusnya bukan 'ad personam'. Itu haru berlaku untuk semua pabrikan yang mungkin akan berada dalam situasi yang sama di masa depan. Kami akan membahasnya di bersama sesama pabrikan dan kami akan memahami apakah akan ada suara mayoritas yang positif atau negatif" tambah papi Ciabatti yang kembali menekankan asas keadilan dengan tetap patuh pada aturan termasuk Dorna.

“Secara umum, melakukan perubahan tanpa persetujuan mayoritas pabrikan itu tidak baik, menurut saya.  Kami terbuka untuk mengevaluasi proposal, dengan mempertimbangkan bahwa kami tidak boleh memberi manfaat berlebihan kepada mereka yang belum melakukan pekerjaannya seperti yang lain.  Kami membutuhkan proposal yang diartikulasikan dengan tepat dan di atas segalanya adil dan bisa diterima. Saat ini ada dua pabrikan Jepang dalam kesulitan dan tiga pabrikan Eropa dalam situasi yang baik. Di masa lalu mereka tidak dapat memanfaatkan konsesi dan kemudian mereka sedikit tersesat.  Adalah kepentingan semua orang, termasuk kejuaraan, bahwa semua pabrikan dapat berbicara di track, tetapi mereka yang telah bekerja dengan baik tidak boleh dihukum (dengan memberikan kemudahan bekerja bagi pabrikan besar). Kami pikir meritokrasi harus memiliki nilai di MotoGP" tutup Ciabatti.

.. Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar