No Deal Di MotoGP, Jake Dixon Perpanjangan di Moto2, Pedro Acosta Masih Tanpa Seat dan Tony Arbolino Kembali Ke Daftar Calon MotoGP...??
Nampaknya KTM gagal mencapai kesepakatan dengan DPRD Tingkat Pusat perkara Jake Dixon, Tony Arbolino dan Pedro Acosta. Yang dengar podcast terakhir pasti tau kenapa calon sseat Tony Arbolino sangat penting untuk Dorna dan KTM dalam hal negosiasi seat Jake Dixon dan Pedro Acosta. Tampaknya Dorna sudah fix menolak keinginan KTM membuat team satelit baru dan tidak peduli pada calon ikan niu KTM itu. Itu berbuah ketidak sepakatan dengan Tony Arbolino perkara seat peninggalan Acosta di KTM Aki Ajo sehingga seat di Gresini secara langung gagal didapatkan oleh Jake Dixon.
Aspar GasGas akhirnya resmi mengumumkan perpajangan kontrak Izan Guevara dan Jake Dixon di team tersebut untuk tahun 2024. Itu artinya KTM kembali masih harus pusing dengan bagaimana cara menempatkan 5 ridernya yang terlanjur terikat kontrak semua dengan hanya 4 motor yang tersedia. Duo KTM pabrikan jelas g bisa diganggu-gugat sedangkan duo GasGas Tech3 sudah terlanjur punya fix kontrak tahun depan dengan diumumkannya perpajangan kontrak Agusto Fernandez beberapa hari lalu. Opsi "menitip" Acosta di Ducati Gresini jelas bukan opsi bagi KTM, karena bila Acosta ternyata tampil bagus bersama Ducati bekas, ujungnya malah dia betah di Ducti dan ogah pulang kampung ke KTM.
G ada satu pun yang punya solusi soal ini. Memaksa Pol Espargaro menjadi test rider artinya penalti untuk KTM tetapi juga berpotensi tuntutan hulum dari Pol Espargaro karena dengan target yang sudah di revisi di jeda musim kemarin (dengan ekpektasi Pol bakal gagal), justru mampu dipenuhi lebih dari target yang diminta bahkan di balapan keduanya musim ini. KTM g punya alasan untuk mendepak Pol karena performanya melewati target baru KTM. Ini adalah perkara memusingkan karena satu-satunya jawaban bagi KTM adalah seat baru untuk Acosta.
.. Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP
Jika ktm loby ducati dan dorna untuk beli 1 seat di gresini misal digia tidak perpanjang atau tidak ada yg gantiin digia apakah masuk akal mbakyu ekekekek.
BalasHapusSebenarnya itu cara paling masuk akal. Tapi di rapat MSMA Assen kemarin Ducati sudah clear bakal turun 8 motor tahun depan (otw bayar royalti ke Dorna artinya). Itu artinya KTM perlu nego sama Ducati juga untuk "beli" satu seat mereka selain nego sama Dorna untuk kasih izin team satelit hanya dengan satu motor.
HapusGa kerasa Acosta udah 19 tahun. Dulu waktu awal menang di Moto3 baru 15 tahun. Berarti gw udah menua. Wkwkwk
BalasHapusSemoga aja dia jurdun Moto2. Biar buktiin sama mba yg di IG sebelah Acosta emang lebih hebat dari Celin. Wkwkwwk. Segitunya ngefans sampe ga liat fakta yg ada. Mba yu aja yg fans berat bebeb Vale dan anak VR46 bukan fans buta.
Ribet amat ini MotoGP, mba itu kenapa sih Acosta harus MotoGP? Apa permintaan Acosta harus naik ke GP. Klo ga dikasih naik KTM ke GP apa dia ngancam bakal pindah pabrikan motor lain gitu klo tahun depan ga masuk GP di KTM?
Jangan buru buru bang, coba dulu acosta ga pake ktm, gimana performa nya?
HapusSejak taun kemaren" kn ktm emang bagus di moto2.
Kn ga cuma dia pembalap yg bagus.
Acosta memang harusnya sudah naik MotoGP tahun ini karena itulah skenario calon ikan niu seharusnya, sama seperti skenario Raul Fernandez yang rookie Moto2 langsung naik ke MotoGP tahun berikutnya. Jadi sebenarnya klo untuk calon ikan niu, Acosta ke MotoGP tahun depan itu hitungannya sudah telat. Jadi memang dia wajib kudu harus naik kelas tahun depan. Misilihnyi KTM lagi-lagi g mau lepas ridernya. Kemarin ke Raul Fernandez KTM ngancam pake penalti. Klo sama Acosta keknya strategi penalti g mempan karena banyak pabrikan minat sama dia, even Ducati meski dia KTP S (untuk seat Gresini) dan fakta bahwa dia emang tajir ekekekek. Jadi Acosta sudah bilang: gw pokoknya mau naik ke MotoGP terserah apa pabrikannya. Tapi KTM diutamakan. Itulah kenapa KTM langsung kasih kontrak dia di MotoGP meski belum jelas bakal di seat mana. Semata karena KTM emang pedit soal kadernya. Gw rasa Acosta akan kasih batas waktu untuk KTM tentukan seat dia dan Ducati keknya sengaja ngosongin eat Gresini untuk tujuan ini. Fakta bahwa dia KTP S akan ditepis demi menampung si calon ikan niu (ada kemungkinan satu KTP S lain bersiap hengkang di tahun 2025 dari Ducati agar jumlah KTP S kembali balance di sana).
Hapusdixon kabarnya tetap stay di moto2 mbakyu
BalasHapusLhaaa gw posting apa cobak...?
HapusMba yu, berapa biaya yg dikeluarkan untuk nonton di Mandalika? dari hotel, pesawat, transportasi, makan. Full dana lah. Hehe
BalasHapusTerakhir ke sana sekitar 8 jeti habis itu juga tinggal di homestay ekekekek. Banyak terkuras di transportasi dan makan. Tapi klo mau agak lega 10 jetian lah itu klo gw masih nyisa sih tergantung makannya apa transportasinya apa (tiket pesawat dan tranportasi selama di lombok). Lebih baik ikut tour MotoGP (coba cari2 biasanya ada tuh) yang biayanya fixed dan akan lebih murah karena transportasi, biaya tinggal dan makan dishare dalam group jadi cuma tau beres.
Hapus