Sudah 100% Kembali Ke Ngetrack, Enea Bastianini Akui Kesulitan Adaptasi Dengan Neng Desmo Yang Lompat 2 Tahun

Sejak tahun lalu di podcast gw sudah bilang adaptasi lompat dua tahun motor pabrikan akan menjadi tantangan menarik untuk Enea Batianini. Ambisinya untuk naik ke team pabrikan tahun lalu memang terwujud tetapi masalah adaptasi jadi cerita lain. Untungnya dia dibekap cedera panjang sehingga g terlalu dipaksakan adaptasi tahun ini namun dia menyadari Neng Desmo GP23 berbeda jauh dengan Neng Desmo GP21 yang diapakai tahun lalu. Tentu saja sebagai rider pabrikan dia harus mencari sendiri formula yang tepat untuk motor pabrikannya yang berbeda dengan ketika masih di Gresini dia terima motor bekas dengan pengembangan sudah komplit dan tokcer tanpa perlu pusingin pengembangan motor. Ini memang sudah diperingatkan oleh #JurdunKonspirasiGagal Pecco Bagnaia.

"Secara fisik saya baik-baik saja, tapi motornya sangat liar, jadi saya tidak bisa nyaman di atas motor. Kami telah banyak berubah motor dalam balapan, tetapi tidak ada yang berubah. Dalam balapan saya kuat hanya pada bagian yang membutuhkan banyak pengereman, di bagian lain trek tidak  Saya butuh waktu, saya tidak tahu apakah kita bisa beradaptasi dengan cepat. Mesinnya berbeda dari tahun lalu, agresif: perasaan saya berbeda, dan itu tidak terasa baik untuk saya" kata Enea Bastianini yang DNF di #BritishGP.
 

Sekarang ngerti kan kenapa Pecco bilang g seharusnya Enea nyombong tahun lalu karena motor yang dia paki terima beress, sedangkan Pecco pake motor pabrikan yang selain menanggung target pabrikan dia juga menanggung pengembangan motor. Beda tanggung jawab, beda tugas, jadi jangan mandang enteng tugas rider pabrikan ketika rider satelit pemakai motor bekas keliatan lebih baik. Ekekekekek.

.. Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar

  1. Apa bagian dari karma atas apa yg doi lakukan tahun lalu? Hehe

    BalasHapus
  2. Harusnya sih enea ke pramac dulu terus ke pabrikan ducati yah mungkin karena opa pernat ekekek

    BalasHapus
  3. Berarti hirarki di ducati emang sepenting itu ya mbak agar para rider bisa adaptasi di pramac lalu diambil tim pabrikan saat sudah matang. Jadi harusnya kalau bez ngincer tim pabrikan baiknya ke pramac dulu yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bersaing dgn martin juga sih

      Hapus
    2. Aturannya sih gitu, tapi kemarin kan si Enea langsung lompat ke pabrikan...

      Hapus
  4. Mba mau nanya, kan berkat opa Pernat Enea bisa lompat. Nah si Toni karna berkat opa Pernat dapet rekomendasi walau belum tentu bisa kan Toni belum bagus bgt paling ga ada bsa masuk calon GP lah.

    Nah pertanyaan gw, kok opa punya power gitu bikin anak managementnya cepet dapetin kursi. Emang opa kelebihannya apa kok bisa gitu? Maklum mba nonton MotoGP sekedar nonton doang tanpa tau dalamannya. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba kenapa Arbolino gagagl masuk Ducati. Opa Carlo gagal nego lah?

      Hapus
    2. Udah gw bahas di artikel Morbi. Cek aja.

      Hapus

Posting Komentar

Ngegosip...?? Komen Gih... Tapi Inget Gw Tetap RAZIA... Ekekekekek...