Aturan Tekanan Ban Baru, Michelin Memastikan Sudah Menjalankan Di #BritishGP Tetapi....


 Yang dengar podcast eri #BritishGP psti tau pa ang terjadi soal penerapan aturan baru tekanan ban. #BanGhoib lumayan anyep sampai akhirnya si bakso Taramasso buka suara soal kenapa g ada kontrol tekanan ban selama balapan Minggu.

“Faktanya, Silverstone adalah akhir pekan pertama di mana kontrol tekanan berlaku. Benar-benar ada pemeriksaan tekanan pada hari Sabtu dan Minggu (saat start). Melihat kondisi track, kami mengatakan bahwa pemeriksaan yang kami lakukan lebih banyak untuk sesilatihan dan melihat bagaimana keadaannya. Maka itu tidak, haruskah kita katakan, diberlakukan secara formal, karena ketika track basah protokol kontrol tekanan tidak berlaku (tidak digunakan). Dalam Sprint Race hari Sabtu kondisinya basah, dan ketika basah dengan protokol kontrol tekanan tidak berlaku karena fakta bahwa semua orang dalam berada di track dengan tekanan yang tepat, atau bahkan lebih tinggi. Tidak masuk akal untuk berkendara dengan tekanan yang lebih rendah, karena Anda tidak dapat mencapai suhu yang diinginkan di dalam ban. Namun, monitor tetap dilakukan dan itu adalah untuk melihat apakah semua menghormati aturan itu. Setelah balapan Sprint, tampak semua orang menghormati aturan tekanan yang ditentukan karena, seperti yang saya katakan, tidak masuk akal untuk berkendara dengan tekanan bn lebih rendah, karena jika tidak, ban tidak berfungsi dengan baik. Kemudian saat hujan, tidak ada kontrol tekanan (secara resmi)" kata Taramasso.

"Hari Minggu kami juga melakukan pemeriksaan (resmi) karena kondisi track sudah kering, pada lap 14-15 muncul tetesan hujan, lalu ada bendera putih. Saat balapan dengan Bendera Putih, kontrol tekanan tidak berlaku karena motor melambat. Kami jelas tahu bahwa saat hujan, motor melambat dan ketika harus memperlambat kecepatan, tekanan dan suhu turun, maka Anda mungkin tidak memenuhi nilai minimum yang kami minta. Tapi kami, Dorna dan FIM, kami melihat apakah seluruh sistem berfungsi dengan baik. Semuanya berjalan dengan baik, semua data dicatat dan semua mematuhinya, bahkan dengan kecepatan yang melambat, semua pembalap berkendara dengan tekanan normal. Itu adalah uji coba yang bagus: Kami telah memverifikasi bahwa sistem bekerja di setiap situasi, bahkan saat motor melambat. Memang benar bahwa kondisi track tidak seluruhnya basah dan hanya ada beberapa tetes, tetapi itu adalah uji coba yang bagus dalam skala nyata. Ini pertanda baik untuk mulai menerapkannya di balapan berikutnya di Austria" tambah si bakso Taramasso yang menjawab kritikan pembalap dan teknisi soal apa gunanya tu aturan dari segi keselamatan (cek podcasst Silverstone klo soal itu).

"Hal lain yang sangat positif adalah ada rider yang berkata. Ketika kontrol tekanan aktif, balapan menjadi membosankan, tidak ada yang bisa dissalip. Ini tidak tidak terjadi: Balapannya sangat bagus, dan ada yang menyalip dan ada pertunjukan! Hal lain yang sangat positif. Ada lagi rider yang berkata ketika tekanan meningkat terlalu banyak, kita mudah jatuh. Mereka semua mengatakan bahwa itu untuk keselamatan tetapi lebih buruk lagi karena tekanannya akan naik menjadi 2 bar, dan kita akan jatuh. Ada begitu banyak rider yang tekanan bannya meningkat menjadi 2 bar, karena untuk pertama kalinya, mengambil margin (resiko) keselamatan yang besar agar tidak dipenalti. Ini normal, tetapi fakta bahwa tidak ada yang crash, karena tekanannya telah meningkat 2 bar atau lebih. Inilah yang telah kita lihat dalam data, tetapi selalu ada beberapa (rider) yang yakin... Poin positif ketiga adalah, bahkan dengan hari yang lebih sedikit di kondisi kering, mereka berhasil start dengan baik dengan tekanan yang tepat dan itu berhasil dengan baik untuk semua orang. Ini adalah pertama kalinya, maka kita perlu meninjau untuk selanjutna, tetapi kita memiliki semua kartu dalam aturan yang berfungsi seperti yang diharapkan"kata Taramasso tetap tanpa menjelaskan apa alasan dasar keselamatan yang menjadi landasan aturan batas tekanan ban ini. Yang tampaknya menurut gw lebih seperti petinggi Indo: Yang penting ada proyek aturan yang diurus terserah apa alasannya. Kuaci...??? Wkwkwkwkwk.

 .. Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar