KTM Akhirnya Punya Akal Untuk "Memaksa" Dorna Soal Seat Acosta Seperti Dorna "Memaksa" KTM Menyetujui Konsesi Pabrikan Jepang: Setuju Perubahan Aturan Konsesi Asal Dikasih Izin Bikin Satelit Untuk Acosta (Win-Win Solution)...???
Nampaknya Wakil Ketua DPRD Tingkat Pusat, Carlos Ezpeleta tidak bisa memanfaatkan jabatannya untuk abuse of power memaksa semua pabrikan di MSMA menyetujui perubahan kebijakan konsesi demi proyek Saving Private Marc dan untuk menyelamatkan para tuan putri pabrikan Jepang. Stefan Pierer sejak awal merasa pemberian anugrah konsesi itu tidak adil karena para parbikan kecil Eropa bersusah payah mematuhi kebijakan konsesi yang ada saat ini baru bisa mendominasi klasemen. Sudah dipaksa-paka oleh Dorna untuk setujui perubahan konsesi, giliran mereka minta izin untuk bikin satelit demi seat calon ikan niu baru Pedro Acosta eeh malah ditolak mentah-mentah oleh Dorna untuk alasan yang g ada di aturan karena semata-mata murni karena niat. Karena Dorna menjelaskan alasan penolakannya karena "niat" doank, maka KTM menjelaskan penolakannya karena "tidak adil.
"Kami tidak percaya bahwa mereka tidak memenuhi satu pun dari dua syarat yang ada, Anda menemukan diri Anda dalam situasi seperti membenarkan kebangkitan para pabrikan ini dengan aturan konsesi yang baru. Sebagai pabrikan yang besar dan puna harga diri, mereka akan menemukan jalannya sendiri secara teknis. Tapi tidak perlu konsesi untuk melakukannya. Apa yang harus mereka katakan kepada pabrikan lain, yang telah berjuang untuk kembali ke puncak? Ducati telah lama berjuang untuk kembali ke puncak setelah 2007. Kami juga bersama Aprilia kami berjuang. Hanya karena Yamaha belum memenangkan balapan tahun ini, tidak perlu membuat konsesi" kata Pit Beirer keukeuh g setuju sama rencana perubahan aturan konsesi. Yaaaa karena sebenarnya yang lebih layak dapat konsesi adalah Yamaha tapi yang jadi target konsesi adalah Honda, karena Yamaha cuma team hure-hure. Ekekekekek. Jadi Pit Beirer menyinggung kenapa permohonan untuk penambahan team satelit ditolak Dorna karena alasan tidak perlu ada perubahan hingga 2026 tetapiuntuk soal konsesi justru ujug-ujug maksa rubah aturan.
"Kami telah menyarankan satu atau dua perubahan pada aturan dari catatan 2017. Bukan rahasia lagi bahwa kami berjuang melawan perkembangan ekstrim aerodinamis, dan perangkat ride height device serta part depan dan belakang yang ekstrim. Di pihak kami, ada banyak saran yang masuk akal. Namun, kami belum mendapatkan persetujua mayoritas di paddock. Sementara itu, banyak yang mengeluh bahwa kelas ini berkembang ke arah yang salah. Untuk itu, kami tidak berminat untuk mengubah regulasi di tengah masa kontrak Dorna yang berlangsung hingga akhir tahun 2026. Karena setiap kali kami mengajukan permintaan, kami diberitahu: 'tidak akan ada perubahan aturan dalam periode kontrak saat ini'. Kami mengerti dan menerima. Itu sebabnya kami tidak ingin menghabiskan banyak waktu mengenai 'konsesi' baru sekarang. Karena perubahan aturan selanjutnya tidak akan dilakukan sebelum tahun 2027" kata Pit Beirer lempeng.
Carlos Ezpeleta jelas perlu punya penawaran untuk negosiasi demi teman gengnya: tuan putri Marc Marquez. Dia tidak bisa seenaknya otoriter memerintah MSMA demi aturan baru konsesi padahal permintaan penambahan seat untuk Acosta justru ditolak atas nama aturan (seat paling banyak 24 untuk 6 pabrikan) dan niat (2 seat tersisa hanya untuk team pabrikan). Gw suka cara KTM nih. Ekekekekek. Enak nih drama buat ditonton sambil ngunyah kuaci. Ikikikik.
.. Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP
Komentar
Posting Komentar
Ngegosip...?? Komen Gih... Tapi Inget Gw Tetap RAZIA... Ekekekekek...