Papa Lucas Yang Kombek Besar (Tanpa Hure-Hure) di Portimao: Saya Berlatih Mengelola Mental Saya



Kombek yang sorry to say menurut gw jauh lebih oke karena mampu memanfaatkan si ori dengan sangat baik karena start jauh dari belakang dan maju lebih dari 10 posisi dalam 2 lap. Kombek keren yang dianyepin sama media karena g sesuai dengan skenario hure-hure #JurdunDrakor gegara #BanGhoib berkhianat malah kasih ban undian. Dia bahkan jauh dari drama sorot kamera dan keberisikan puja-puji komentator MotoGP ketika merangsek maju pelan tapi pasti. Berbeda jauh dengan di COTA yang sang aktor drama disorot sepanjang balapan perkara dia drama masalah teknis di sirkuit yang diatas kertas dia memang unggul. Tapi para penikmat balapan tau apa yang benar tanpa perlu propaganda hure-hure, kesulitan sepanjang akhir pekan, start dari grid belakang, maka itu adalah pujian yang layak terlepas itu adalah ban undian ori.


"Itu adalah balapan yang bagus, finish di depan, kami mendapat beberapa poin yang penting. Sampai kemarin, kurang bisa dipercaya bahwa saya bisa menjalani balapan yang bagus tapi akhirnya saya percaya dan inilah kami. Ketika saya mencoba menyalip Aleix , ban depan saya sudah hancur dan saya mulai merasakan penurunan yang besar, jadi saya lebih memilih untuk tetap di posisi keempat dan memikirkan klasemen" katanya yang bahkan saking ghoibnya tu ban ori dia sendiri g tau kenapa bisa maju secepat itu di dua lap pertama #PortugueseGP.

"Saya tidak tahu apa yang saya lakukan di awal balapan. Start dengan baik adalah kunci untuk pulih, sejujurnya lampu start sangat jauh (saking di belakang banget) dan saya tidak melihat dengan baik, tetapi saya berhasil menjaga line bagian luar, yang berbahaya karena sering ada antrian rider yang datang dari dalam dan melebar dengan cepat" katanya memberi tahu apa yang terjadi. Kombek yang jauh dari sorot kamera karena dia cenderung menyalip dengan clean adalah riding style yang cukup berubah dibanding tahun lalu yang dia sering crash ketika battle.

"Ya tentu, Sekarang saya memiliki lebih banyak kendali atas diri saya dan motor saya, saya merasakan ban lebih banyak dan ada beberapa tikungan seperti di tikungan 3 dan 8 di mana saya berada di limit dan saya bisa merasakan bagian depan dengan sangat baik. Tahun lalu memahami hal hal ini lebih sulit. Mesin motor yang baru sangat membantu, dan berkat peningkatan ini kami bisa berkendara lebih clean, terasa lebih baik dibandingkan dulu kami kalah banyak di track lurus, kami terpaksa pulih saat mengerem dan di tengah tikungan. Jadi sekarang kita bisa memanfaatkan motor dengan lebih baik. Kami telah memutuskan untuk bekerja secara berbeda musim ini, saya tidak ingin mengatakan bagaimana caranya, tetapi saya cukup senang. Pada akhir tahun lalu saya benar-benar kacau . Dengan banyak latihan dan melatih mental, kami melakukan pekerjaan dengan baik dan saya ingin terus seperti ini" tutupnya.


Para Suzuki kemarin mengeluhkan ban depan yang cepat aus. Ini menunjukkan bahwa balance mereka sudah lebih ke depan tanpa terlalu bergantung pada grip ban belakang, wajar sih klo jadinya cocok sama si ori. Kombeknya luar biasa. Karena si ori emang cocok sama karakter balance motor yang mirip punya #JurdunDrakor sebelum negara api pengembangan menyerang. Alasan kenapa di COTA dia bagus...?? Karena meskipun ada masalah balance, yang dia sangat hapal dengan COTA dan itu sirkuit favoritnya, jadi bisa mengatasi masalah balance dengan baik. Tapi begitu di Portimao, masalah balance kembali, bahkan part baru dan setup baru belum terlalu mumpuni untuk mengatasi masalah grip yang diderita ketika yang didapat justru ban undian.



#Mbak_Yu #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP Live post blog at mbakyujalah.blogspot.com YouTube Channel at youtube.com/c/mbakyuaja Support at paypal.me/mbakyu

Komentar