Uccio Terang -Terangan VR46 Ingin Pertahankan DiGia: Tahun Depan Kami Akan Punya Satu GP25 dan Satu GP24





Pernytaan Papi Peri Gigi yang mengatakan dengan hanya 6 motor d track tahun depan, maka hanya akan tersedia 3 neng Desmo GP abrikan dan 3 lainnya akan memakan Desmo GP24. Meski sudah bisa dipastikan itu akan menjadi milik team VR46, tetapi mbuh kenapa banya kyang masih tanya gw itu Desmo GP25 bakal siapa. Papi Peri Gigi juga mengatakan ingin pertahankan DiGia, rider terbaik Ducati terakhir yang mereka punya berdasarkan klasemen tahun lalu pasca kehilangan 3 rider teraik Ducati tahun lalu diluar Pecco sang raja: Enea, Martin dan Bez tahun depan. So Uccio akhirnya buka suara mengatakan ingin DiGia bertahan. Bukan gosip belaka bahwa DiGia diincar Pramac untk bergabung dengan Yamaha karena itu akn menjadi insentif dari sponsor Prima mengingat dia adalah #KtpI yang jadi syarat sponsor Prima untuk insentif team.


"Sial, tahun lalu tidak ada yang menginginkannya, sekarang semua orang menginginkannya! Dia sangat cepat, senang bekerja dengannya dan dia berkembang pesat, jadi wajar jika semua orang menginginkannya. Tapi kami berharap bisa menahannya bersama kami. Akan sangat disayangkan jika dia pergi, dia adalah pembalap yang cepat dan masih sangat muda. Anda akan melihat bahwa kami akan melakukan sesuatu" kata Uccio yang meski DiGia gosipnya memang ingin bertahan, tetapi penawaran kuaci dari Pramac dan Yamaha cukup menggoda sehingga VR46 (dan tentu saja Ducati yang g mau rugi banyak pasca blunder sana-sini) nampak berusaha agar mesgo kuaci ini bisa berhasil demi menjaga rider pencatat kemenangan terakhir yang tersisa di Ducati mengingat rider pemenang ducati lainnya (karena Alex belum pernah menang) sudah hengkang semua kecuali Pecco. Tahun lalu Uccio sempat dengan jelas mengatakan g tertarik pada DiGia dan sangat tertarik pada Permen. Yang dengar pocast pasti tau dia bilang diGia adalah pilihan bebeb Vale sebagai big boss VR46. Somehow dia justru membantah itu dan "menjanjikan" usah keras untukpertahankan DiGia. Well, gosip bilang bebeb Vale emang pengen tahan dia, cuma klo pekara nego kuaci, itu lain cerita klo harus bersang dengan level kuaci gaji Yamaha yang akn kontrak dia langsung di bawah kontrak pabrikan.


"Tahun lalu kami percaya pada Di Giannantonio. Kami mengontraknya dan tidak benar bahwa dia adalah rencana B dari  Aldeguer. Pada akhirnya kami ingin membawanya karena dia orang Italia dan cepat dan kami juga memiliki opsi untuknya yang masa berlakunya akan habis setelah Silverstone. Saya tidak ingin mengatakan lebih jauh bahwa kami punya pilihan. Tapi ketika Anda menandatangani kontrak, Anda juga harus berpikir bahwa ada hal-hal yang tertulis jika Anda menandatanganinya. Tapi lebih dari itu, dia merasa nyaman bersama kami, bersama team, dan kemudian dia memiliki motor tercepat di dunia dan saya tidak melihat adanya hambatan besar untuk tetap bersama kami. Katakanlah kami akan segera berangkat (memulai negosiasi) dan kemudian kami akan memberi Anda kabar pasti!” tegas Uccio yang membenarkan hanya akan ada 3 Desmo GP25 ditrack tahun depan (kan sudah gw bilang Ducati mah ada duit ada barang). Uccio memastikan satu Desmo pabrikan tersisa akan dipakai oleh VR46 dan satu lagi akan pakai Desmo GP24 bekas Pecco di race Valencia nanti aka Desmo GP24 Spec A. Tetapi juga akan ada kemungkinan mereka memiliki Desmo GP25 (spec B) saat musim berjalan (tentu saja klo duitnya ada buat mbayar, ini yang lagi dicari dananya). Ingat Spec B bukanlah mesin homologasi team pabrikan jadi bisa dipakai oleh team satelit di tengah musim. 


"Kami membicarakannya di sini di Assen beberapa jam yang lalu. Pada dasarnya menurut pendapat saya kita akan memiliki motor pabrikan Ducati 2025 dan satu lagi yang akan menjadi motor pabrikan update terakhir pada tahun 2024 . Lalu mungkin kami akan bekerja, berbicara untuk memiliki dua GP25. Namun pada saat ini, hal itulah yang terjadi. Kemudian lagi, Ducati GP24, yang dikelola oleh team dengan support pabrikan, menurut saya bagus. Mari kita bicara tentang motor yang akan digunakan Pecco di Valencia, itu motor kompetitif" kata Uccio.

Jadi ngerti kan level spec motor Ducati, jadi buat #ABR yang ngeluh kenapa si culas cuma dapat Desmo GP23 spec B bekas Zarco, yaaaa itu tanya Gresini kenapa kasih motor Zarco ke si culas sedangkan adiknya pake motor berkas Martin...?? Bukan salah Ducati loh, mereka kasih motor sesuai yang dibayar oleh team dan itu urusan team mau kasih dia motor yan mana. yang jelas update part semua sama rata, dia dapat part terbaru sama seperti para VR46 yang juga pakai motor bekas.  Piirtinyiinyii, yang paka Desm pabrikan tahun depan itu siapa dan si Permen bakal kemana klo DiGia ingin dipertahankan olehVR46 karena DiGia g mau balik ke Gresini, mengingat dia tau perlakuan team itu berbeda dengan perlakuan VR46 ke dia yang tanpa duit itu. Hal yang dimaklumi klo pay rider dapat perlakuan lebih baik di Gresini.



Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar

  1. Apa mungkin morbi dgn ikhlas kembali ke satelit Yamaha

    BalasHapus
  2. Morbi bakal kmna?

    BalasHapus
  3. akankah permen dititipin di gresini ? VR46 duet morbi & digia

    BalasHapus

Posting Komentar

Ngegosip...?? Komen Gih... Tapi Inget Gw Tetap RAZIA... Ekekekekek...