Pecco Bagnaia Akhirnya Lolos Q2 Setelah Sempat Pusing Sama Setting: Marc Marquez Dan Para GP23 Memang Memimpin Tetapi Dalam Hal Flying Lap Tidak Ada Perbedaan




Setelah FP1 yang bikin gw kalang kabut karena pagi banget dan ini masih hari nyangkul... Untungnya itu barang ketunda dan ketunda sampai 2 jam lalu akhirnya dibatalkan gegara hujan dan track yang jadi kolam. Pada akhirnya para rider mendapat waktu bebas tambahan 20 menit setelah sesi Pra Kualifikasi untuk menguji aspal baru track Philip Island yang emang adalah suaka marga satwa di mana para binatangnya dibiarkan hidup liar dan klo ada yang lewat di track maka rider yang harus mengalah aka dapat red flag. Ujungnya Martin sempat agak kuatir karena dia hampir nabrak kelinci nyebrang dan berujung flying lap dia batal, dia bilang itu barang klo nongol pas balapan jelas akan mengganggu konsentrasi tapi ya g bisa di apa-apain lagi karena Philip Island memang adalah semacam taman nasional dan sirkuit cuma numpang di sana. Ekekekek. Pada akhirnya si culas #MalinKundangPerebutHakOrang Marc Marquez memimpin para Desmo GP23 memuncaki sesi Pra Kualifikasi. Fakta miris bahwa tu motor kena downgrade setelah motor Marc kobong di Mandalika kemarin, sementara para Desmo GP24 keteteran di belakang. Raja Ducati ogah terlalu kuatir soal itu meski dia sempat turun dengan motor cadangan dan lama banget baru cetak lap di sesi Pra Kualifikasi. 


"Sore harinya kami mengalami masalah teknis kecil, jadi saya harus berhenti dan kembali ke track dengan motor lain. Saya tidak bisa mengatakan apa yang terjadi, tapi itu adalah sesuatu yang mudah diselesaikan. Ketika saya melihat Jorge terjatuh dan saya mengalami masalah, saya berpikir jika hujan turun kami berdua akan berada di Q1. Saya tetap tenang, saya tidak khawatir. Saya berhasil meningkatkan penampilan demi penampilan, saya merasa baik dan kami dengan cepat memahami arah yang harus diambil. Sayangnya saya tidak bisa melakukannya dengan baik di time attack terakhir karena bendera kuning, saya bisa saja mengurangi waktu saya, tapi hari ini golnya adalah berada di urutan ke-10 dan sudah bagus bisa melakukannya. Barisan depan pasti jadi tujuan di kualifikasi, nanti kita lihat saja di Sprint. Saat ini belum ada yang membuat perbedaan, juga karena kami hanya punya satu sesi. Saya tidak berpikir bahwa angka-angka tersebut saat ini adalah angka-angka yang sebenarnya. Marc memang langsung cepat, tapi dalam hal kecepatan dan lap terbang kami sangat mirip. Maksud  saya semuanya" kata Pecco dengan ketenangan yang somehow ketenangan dia kadang bikin gw kuatir hahahahah.


Si Kriwil MarcoBez yang akhirnya mengaku dan mendeklarasikan dirinya sebagai jomblo di interview gabut FP1 mengaku keunggulan Desmo GP23 hari ini hanyalah sebuah kebetulan, si culas Marc Marquez bilang hari ini memang hari dia karena dia cepat beradaptasi, tapi besok lain cerita ketika para Desmo GP24 nemu slak setupnya. Well nampaknya dia cukup tau apa yang terjadi di garasi tetangga karena Pecco mengakui belum nemu setup ngepas di awal sesi, pas nemu setup lhaaa Yellow Flag trap jadi ya sudahlah dia g masalah.

"Motor kami memiliki traksi yang lebih sedikit dibandingkan tahun 2023 dan lebih banyak bobot di bagian depan, jadi kami harus sedikit menyesuaikannya dengan track ini. Kami memulai dengan setup tahun lalu, tapi kami harus mengubah balancenya sedikit. Perubahan hari ini berjalan dengan baik, namun kami perlu mengambil langkah lain dan itu membutuhkan waktu. Kami akan melakukannya besok. Mereka melakukan pekerjaan yang lebih baik. Tapi menurut saya, tanpa bendera kuning, saya bisa saja berada di posisi 3 besar. Bukan masalah jika kami tidak berhasil hari ini" kata sang raja Ducati yang tampaknya sangat tau berapa spare kekuatannya meski para lawan menganggap dia "lemah" karena "malas" mendominasi ketika dominasi dianggap bagus untuk mengganggu mental lawan.



Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar

Posting Komentar

Ngegosip...?? Komen Gih... Tapi Inget Gw Tetap RAZIA... Ekekekekek...