Manager Toprak Razgatlioglu Menegaskan Kembali Keinginan Ridernya Untuk Membalap Di MotoGP Dengan Syarat Team Satelit Dengan Kontrak Dan Motor Pabrikan: Kami Tidak Punya Sponsor (Uang) Sebanyak Marc Marquez (Weeew Bongkar Aib Marc Ini Mah)




Setelah sukses memberi gelar jurdun kepada pabrikan paling g dihitung di WSBK, rider Turki Toprak Razgatlioglu kembali mengutarakan mimpinya untuk menjad rider MotoGP. Syaratnya masih tetap sama: motor pabrikan, meski dalam hal team bisa sedikit diturunkan standarnya menjadi team satelit. Tetapi bukan tanpa tapi, Kenan Sofuoglu ingin kontrak untuk Toprak adalah kontrak langsung dari pabrikan ala #calonIkanNiuResmiGagal Jorge Martin di masa rookie MooGP bersama team Pramac Ducati. Dia mengatakan Toprak adalah orang Turki yang g punya sponsor (baca: uang) sebanyak si culas Marc Marquez yang punya dukungan sponsor Spanyol untuk menjadi pay rider di Ducati Gresini. Nampaknya dia bahkan bersedia naik motor pabrikan bapuk kelas D, Honda atau Yamaha di tahun 2026. Tanpa semua syarat terpenuhi dia memilih tetap di WSBK.



"Tahun 2026 kami ingin ke MotoGP, ini tujuan kami, kami benar-benar akan mengevaluasi semua peluang yang ada. Jika kami tidak menemukan proposal yang tepat, kami bisa tetap di sini di kejuaraan ini. Saat ini BMW adalah prioritas kami, tapi kami masih belum tahu apa yang akan terjadi setelah tahun 2025. Seperti yang dikatakan, kami perlu melihat apa yang ada di meja dan kemudian kita lihat apa yang harus dilakukan. Kami menginginkan paket pabrik dan kontrak dengan pabrikan seperti yang bekerja di Pramac dengan Martin misalnya. Kami tidak tertarik dengan operasi seperti yang dilakukan Marquez dengan Gresini. Saya mengatakan ini karena Marc memiliki dukungan dan kekuatan yang besar di belakangnya sementara kami di Türkiye tidak memiliki sponsor dan lebih sedikit bobot dalam hal dukungan (uang). Jadi kita akan lihat bagaimana harus bersikap"  kata Kenan yang nampaknya meski kontrak dengan BMW berjalan 2 tahun, ridernya tetap keukeuh ingin masuk MotoGP tahun 2026 daripada menunggu tahun 2027 dengan kemungkinan bersama BMW.

Hmmmm.... Ini Kenan bongkar aib #MalinKundangPerebutHakOrang Marc Marquez bahwa dia adalah pay rider di Gresini. #ABR kan selalu membantah g mau mengakui. Akakakakak. Well, gw g tau apakah BMW akan gusar lagi dengan pernyataan ini karena di pertengahan musim ini BMW sempat mengancam akan menggugat secara hukum kontrak mereka karena kegaduhan yang ditimbulkan Toprak. BMW bukan pabrikan bodoh. Bahkan Scott Redding pun sampai pusing soal ikut test pra musim WSBK sama Ducati gegara sudah didepak oleh BMW untuk tahun depan tetapi kontraknya masih berlaku sampai akhir tahun (bukan akhir musim) sehingga dia g bisa naik Ducati karena BMW belum mengizinkan dia naik motor lain karena klausul kontraknya memang begitu. 

Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar

  1. Emang mau ke team dan pabrikan mana, tahun depan ada 3 rider yg kontrak nya habis seperti maro di honda, papa pip di pramac dan morbido di vr46. Kemaren di tawari yamaha ke satelit masih tinggi ego nya blg mau nya ke pabrikan skrng malah jilat lagi.
    Kalo g punya backup sponsor mah dapat motor bekas di team satelit contoh ben spies di tech3 yamaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. VR46 keknya sulit karena dia g dekat sama bebeb Vale. Yamaha menggantika Papa Pip mungkin bisa atas nama CLBK mantan terindah ngasih jurdun (bjir bahasa gw wkwkwkwk) terutama toh dia pernah ngetest M1 kemarin kan. Klo ke Honda bisa, tapi resikonya dia sangat sulit mengeksplorasi mesin mengingat itu pabrikan paling bapuk tahun ini.

      Hapus
    2. Kemarin dia g mau masuk RNF/Petronas karena bakal pakai motor bekas dan meski kontraknya pabrikan, support tetap bergantung pada team satelit. Kan lu tau modelnya Dato R ngatur keuangan team. G bakal dapat apa-apa dia klo kemarin kejeblos di RNF.

      Hapus
  2. Salut sama negara Spanyol, selalu mau bayarin semua ridernya dari kelas Moto2 seperti Fermin, Manu, Tatay, sampe MotoGP Marc. Itu yg mengatur buat bayarin rider Spanyol siapa sih mbak? Pejabat di Spanyol, raja Spanyol atau siapa? Ini maksudnya biar bawa nama negara Spanyol number one, kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tatay pengecualian yak... Ntar klo recording part 2 gw bahas dia. Kasian bener dia itu loh.... Yang bayarin mereka biasanya sponsor minuman atau perusahaan spanyol yang "mudah diatur" oleh negara dalam partisipasi perusahaan untuk pengembangan talenta negara. Keknya Indo perlu pake kebijakan ini deha, sayangnya CSR untuk orang kurang mampu dan lebih membutuhkan memang masih lebih penting daripada CSR pengembangan talenta negara.

      Hapus
  3. Mbak, skill Toprak kalo disamakan dengan rider MotoGP, setara sama siapa, mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo gw mau jujur begitu dia masuk rookie dan naik motor Ducati (motornya si culas Marc aja deh yang bekas itu), dia bakal kek Acosta minimal sering podium meski g rajin. Tapi klo pake pabrikan kelas C apalagi kelas D yaaaa mungkin akan podiuum tapi sekali dua kali ASAL pakai motor pabrikan. Tapi gw tau dia bisa podium minmal sekali. Makanya dia minta harus motor pabrikan dengan kontrak pabrikan in case dia terdampar di pabrikan non kelas A. BMW yang bapuk gitu aja bisa langsung dipake jurdun sama dia.

      Hapus

Posting Komentar

Ngegosip...?? Komen Gih... Tapi Inget Gw Tetap RAZIA... Ekekekekek...