Undiannya Kakaaaak: Ban Belakang Khusus Tahun Lalu Dan Ban Depan Khusus Baru Akan Ngetrack Di #ThaiGP






Dengan track lurus panjang dan panas track yang diperkirakan akan tinggi banget, sdah bisa diduga bahwa neng Michel akan turun dengan ban khusus. Tetapi berbeda dengan Mandalika dan Philip Island yang punya ban sama cenderung mirip dengan ban Red Bull Ring, sirkuit Buriram akan memakai ban belakang khusus yang digunakan tahun lalu aka lebih keras bisa dibilang paling keras carcassnya tahun ini. Plus ban depan khusus yang akan nongol adalah ban depan khusus yang sudah diperkeras seperti yang digunakan di Mandalika dan Philip Island. TETAPI ada tambahan tingkat kekerasan pada ban hard pasca keluhan habis ban depan (Hard) para rider di #AustralianGP (kecuali you know who di podcast part 2). tetapi dengan struktur simetris. Ada bayangan kan njelimetnya...???

"Tingkat performa yang kami lihat di sini setahun yang lalu membuat kami mengunakan kembali jenis ban yang sama, tetapi dengan beberapa penyesuaian pada ban depan. Tahun lalu, berkat paket yang disesuaikan dengan sangat baik, kami menyaksikan pertunjukan yang luar biasa dengan beberapa pertarungan hebat di track. Mengingat kinerja ini dan rekor yang dipecahkan di seluruh dunia sejak awal musim, kami telah sedikit meningkatkan kekakuan tiga kompon ban depan, dan juga memperkuat struktur internal kompon hard. Ban belakang sudah dalam konfigurasi ini tahun lalu, jadi kami menggunakannya kembali sebagaimana adanya. Baik itu grip, traksi, stabilitas pengereman, dan atau keausan, kami harus menyediakan ban yang akan bekerja dengan baik di semua area. Pada Tissot Sprint 2023, dengan suhu track 45°C (udara 30°C) dan kelembapan 60%, hampir semua mitra kami memilih kompon Medium MICHELIN Power Slicks untuk bagian depan dan belakang, dan hasilnya sangat baik. Pada hari Minggu, semua pembalap (kecuali Alex Marquez) memilih kompon hard bagian belakang, dan kami menyaksikan Grand Prix yang luar biasa, dengan banyak perubahan posisi dan serangan konstan. Dan dengan alokasi 2024 kami, kami yakin tontonan itu akan terulang tahun ini!" kata si bakso Pierro Taramasso.


Soooo, ban depan slick dan wet akan nongol dengan struktur simetris di mana ban wet tersedia dalam kompon Soft dan Medium sedangkan ban slick yang turun dengan carcass khusus diperkeras akan nongol dalam kompon Soft, Medium dan Hard di mana khusus Hard akan lebih keras lagi carcassnya. Ban belakang slick dan wet seluruhnya akan asimetris sisi kanan lebih keras dengan ban wet nongol dalam kompon soft dan Medium sedangkan ban slick yang di sirkuit lain nongol dalam kompon Soft dan Medium kali ini nongol dalam kompon Medium dan Hard dengan carcass sama seperti tahun lalu aka paling keras tahun ini.


Jatah KW1 wajib kudu harus buat yang kemarin direcoki, juga untuk yang merecoki. Pirtinyiinyi, 2 orang yang kena apes kemarin apakah bakal kena apes lagi...?? One million dollar question adalah siapa akan merecoki siapa. Dan apakah langit akan menagih santan instan merecoki minggu lalu di Buriram...?? Yang dengan podcast Part 2 pasti tau betapa njelimet sempoa langit untuk si culas #MalinKundangPerebutHakOrang Marc Marquez. Gw udah tanya admin minta buka gemboknya ntar malem klo nunggu besok takutnya gw malah lupa ngasih tau. Ekekekekek.




Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar

  1. Disisa 6 balapan harusnya raja ducati dapat kw2 atau ori hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya dia cuma dapat KW2 sih. Tapimana tau dapat undian KW1 ye kan?

      Hapus
  2. kalau di buriram Pecco dapat ban apes lagi, kelar sudah, championship gak sampai ke seri Valencia,, semoga tidak kejadian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klasemen memang diperkirakan sampai di Valencia karena ada poin Sprint diperhitungkan.

      Hapus
    2. Selama gap dibawah 37 selesai Sepang, itu masih awet sampai Valencia.

      Hapus
  3. seharusnya sudah tinggal 3 seri saja, baik Martin dan Pecco bannya harus sama, toh Martin sudah unggul 20 poin, masa martin kalau dikasih kw1, Pecco tidak, bagaimana mau imbang? gak fair

    BalasHapus
    Balasan
    1. Martin sebenarnya g terlalu kuat di Sepang dan Valencia. Tahun lalu dia KW1 terus loh. Di sirkuit itu. Buriram yang jadi pertanyaan apa dia bisa kuat dengan KW1. Sulit kunci gelar di Sepang karena ada poin Sprint di perhitungkan juga.

      Hapus
  4. Kalo di perhatiin kenapa ban kw1 rider ktps yg sering dapet, apa skil balap ktps di bawah ktpi sampe harus di bantu undian ban?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena klo KW2 maka itu perkara strategi hemat ban. Para KtpS sulit menang klo harus pake strategi hemat ban karena Enea dan Pecco terbukti bagus klo soal menghemat ban.

      Hapus
    2. Mbak, menghemat ban itu apakah bagian dari skill rider?

      Kenapa dianak emaskan KTP S? soalnya mbak bilang karna KTP S sulit menghemat ban makanya ga dikasih kw2. Apa emang KTP S sengaja dibikin jurdun karna MotoGP dari S. Walau udah dibeli Ameriki tetep pengurus pztinggi di MotoGP masih KTP S.

      Hapus

Posting Komentar

Ngegosip...?? Komen Gih... Tapi Inget Gw Tetap RAZIA... Ekekekekek...