Alberto Puig Buka Suara Soal Kemenangan Papa Lucas, Performa Joan Mir dan Kemungkinan Marc Marquez Turun Di Jerez


 

Papi Peri Honda, Alberto Puig  mau g mau harus mengakui kemampuan Papa Lucas yang meskipun hanyalah seorang rider satelit tetapi mampu mengolah motor dan si ori menjadi kemenangan pertama bagi Honda musim ini. Ini mematahkan mitos bahwa Honda hanya bisa dikembangkan dan ditangani oleh #JurdunDrakor Marc Marquez seorang, apalagi itu di COTA #AmericasGP dimana mitos tertanam kuat bahwa COTA hanya bisa ditaklukkan oleh Honda hanya melalui si king.

"Ini akhir pekan yang sangat positif. Sebuah motor Honda bisa memenangkan balapan. Ini adalah tujuan yang kami tetapkan sendiri setiap akhir pekan. Dalam beberapa bulan terakhir kami telah dipertanyakan, tetapi sekarang kami telah menunjukkan bahwa motor kami memiliki potensi yang bagus" kata sang manager #TeamSantanInstan itu yang membela #JurdunTakDianggap Joan Mir yang justru menuai hasil makan batu karena kesulitan mencobamenyalip rider cool Morbidelli.

"Memang benar bahwa Joan memiliki potensi yang jauh lebih besar. Dia harus terus meningkatkan hubungannya dengan motor dan memperdalamnya, minggu demi minggu dia membuat kemajuan ini.  Balapan itu rumit dengan beberapa crash, tetapi kami percaya bahwa potensinya setidaknya sama dengan Rins karena mereka telah bersaing bersama di team yang sama selama bertahun-tahun dan Anda dapat melihat hasil yang mereka dapatkan" kata Puig membela Mir yang akhirnya seperti yang gw bilang di podcast, dia pengen sang biang kerok #JurdunDrakor turun track di #SpanishGP Jerez tetapi kembali lagi perkara jempol (dan banding) bukanlah perkara mudah dengan resiko absen 4 bulan bila patah lagi. Tetapi dia tidak memberi tekanan target khusus meski Honda terbukti bisa menang di tangan rider Honda lain.

"Marc mengikuti rencana yang dibuat oleh dokternya dan membuat kemajuan. Sebelum GP Spanyol, dia akan menjalani pemeriksaan lagi untuk memastikan kondisi tulang di tangannya. Setelah itu, kita akan tahu bagaimana pemulihannya. Tentu saja, hasil akhir pekan ini akan membuatnya puas, kami masih perlu memperbaiki motornya, tetapi ada potensi kat sang papi peri Honda mencobamemilih kata sebaik mungkin.

Kita liat akhir pekan depan apa keputusan MotogP Court (klo emang bener kata Jorge Viegas) dan apa keputusan dokter soal jempolnya.

Follow Twitter #Mbak_Yu @mbakyuaja YouTube Channel at youtube.com/c/mbakyuaja Support at paypal.me/mbakyu #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar