Kalender Baru Sementara MotoGP 2023... Gw Pinisirin Apa Kabar Homologasi Sirkuit India

 


Sejak awal gw tuh heran kenapa Dorna bis-bisanya langung memasukkan sirkuit di Kazahkstan dan India dalam kalemder musim 2023 tanpa ada test dan homologasi sirkuit terlebih dahulu sebelum memasuki musim. Karena selama ini kita melihat sirkuit Buriram dan Mandalika harus melewati homologasi sebelum dinyatakan layak masuk kalender dan itu pun dilakukan test dari para rider di awal musim. DPRD Tingkat Pusat juga tidak belajar dari gagalnya sirkuit di Finlandia menggelar balapan ketika mereka memasukkan sirkuit itu di kalender MotoGP. 

Kalau ternyata ujung-ujungnya sirkuit yang "asal masuk kalender" ini ujungya gagal gelar balapan mending balikin ajalagi ke Aragon sampai semuasirkuit baru lolos homologasi baru dinyatakan resmi masuk kalender. Jadi sirkuit bukan dibuat kejar tayang karena kadung masuk kalender, tapi memang sudah dibuat dan sesuai standar baru masuk kalender.

So tersisa 17 seri untuk musim ini dengan libur panjang di antara seri Le Mans - Mugello dan Assen - Silverstone. Yang paling senang siapa...?? Team..!!! Karena itu mengurangi biaya operasional, dan rider juga lumayan senang toh hanya 1 seri yang hilang terganti dengan libur panjang banget untuk dihabiskan bersama teman dan keluarga.

Follow Twitter #Mbak_Yu @mbakyuaja YouTube Channel at youtube.com/c/mbakyuaja Support at paypal.me/mbakyu #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar