Papa Lucas Yang Jadi Man Of The Day di Sprint Race #ArgentinaGP: Ban Saya habis Tapi Berhasil Podium

Si ori tahun ini paling kentara klo di Sprint Race. Motor memble jadi bagus, motor bagus jadi luar biasa. Itulah yang terjadi pada Papa Lucas. Fakta bahwa COTA adalah daerah kekuasaan pabrikan Honda yang menaungi sang empunya #JurdunDrakor dan sponsor sirkuitnya juga adalah sponsor pribadi sang kang drama. Maka wajar bisa sang ori jatuh ke tangan pabrikan tersebut. Papa Lucas yang di #ArgentinaGP sempat ngedumel karena "dipaksa" memakai part yang sebenarnya dia enggan pakai bila boleh memilih, justru moncer di Sprint Race. Sprint Race adalah race yang tricky bila itu di COTA. Karena sirkuit ini levelnya lebih sulit dari sirkuit lain karena bumpy dan angin, salah ngerem bisa berakibat kesalahan tetapi di sisi lain juga makan ban, itulah kenapa di sirkuit ini, rider yang start di depan belum tentu bisa finish di depan meski itu adalah Sprint Race yang cuma 10 lap. Pengalaman Papa Lucas yang pernah menang bersama Suzuki membuatnya kurang lebih mengerti apa yang dibutuhkan oleh sirkuit ini meski dengan motor satelit, si ori tampak sangat membantu.

"Kami sekarang berada dalam kondisi Sprint Race yang berbeda dari sesi latihan lainnya. Kondisinya jauh lebih hangat dan cerah, oleh karena itu, elektronik disetel kurang sempurna. Saya bahkan harus mengontrol traksi dengan menggunakan kendali tangan lebih banyak dari biasanya. Saya menghancurkan ban belakang Soft. Sulit karena motor jadi melambat dan roda depan sering tertahan. Tapi kami membawa podium ke garis finish. Saya tidak mengeluhkannya, tapi justru bahagia luar biasa. Saya bahagia untuk keluarga saya dan untuk seluruh team saya. Besok pada hari Minggu, akan ada sekitar 20 lap. Kami harus tetap fokus, dan mengoptimalkan setup sebaik mungkin. Kami akan 100 persen. Saya tidak meminta Marc untuk mendapatkan tips rahasia mengendarai RC213V di COTA, saya bekerja dengan sebagian besar (hasil kerja)saya sendiri. Saya tau sirkuit ini sangat menuntut fisik dan saya beruntung rider di belakang saya adalah Aleix dan bukn Ducati karena (battle) dengan Pecco sudah sulit" kata Alex Rins soal balapan luar biasanya di Sprint Race yang berhasil membuat Cecchinello sumringah karena akhirnya bisamerasakan podium lagi.

Lalu di balapan penuh si ori bakal ke mana...?? Ya masih akan tetap di pabrikan yang sama atau di pabrikan sponsor sirkuit. Pirtinyiinnya, apakah performa motor merekacukup untuk mengimbangi si ori di balapanpenuh melawan para Ducati...?? Jangan salah, bahkan Ducati pun belum tentu bisa bagus di COTa saking tricky-nya ni sirkuit. Tapi bagaimana dengan Pecco...?? Karena kena undian KW1 kemarin yaaah, kita liat ada di hari Minggu dia kena arisan KW1 atau justru ban biasa yang bisa berubah jadi ban apes klo di COTA.

Follow Twitter #Mbak_Yu @mbakyuaja YouTube Channel at youtube.com/c/mbakyuaja Support at paypal.me/mbakyu #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar