Papa Pip Mengungkap Momok Di Motor KTM: Selain Mesin, Semuanya Terasa Sama Dengan Tahun Lalu Tetapi Saya Lebih Sukses Tahun Lalu Dibanding Tahun Ini




Papa Pip g ngomong soal #BarcelonaTest. Gw kira gwgara kontrak dengan KTM mengingat KTM emang agak ketat dalam hal kontrak sehingga kebanyakan rider yang pindah pabrikan cenderun berhati-hati. Tetapi nampaknya Papa Pip g begitu. Mungkin karena dia bukan sepenuhnya kader KTM, setelah sempat menahan mulut sekarang dia udah kek Papa Nina bisa ngegosip. Sayangnya alih-alih ngegosipin motor barunya, dia justru memilih ngegosipin motor lamanya: KTM. Pabrikan yang sedang dilanda masalah finansial bessar-besaran. Tahun 2024 ini muka mereka diselamatkan oleh #CalonIkanNiuBaru Pedro Acosta meskipun adalah "jurdun dibidang crash" 2024 tetapi rookie satu ini berhasil mengobrak-abrik barisan Ducati klo sekali bagus dan finish (penyakitnya kek Pecco, klo jelek ya jelek banget, klo bagus ya bagus banget). Papa Pip mengatakan evolusi motor KTM kurang terarah tahun ini sehingga terasa motor mereka lebih baik tahun lalu dibanding tahun ini bila dibanding performanya di antara para rival.




"Jelas mesinnya bagus, kuat. Mereka punya paket performa yang hebat. Motornya tidak lambat. Bagian bawahnya (performa mesin) lebih lemah, dalam hal hambatan pada gas (cracking), dan RPM yang lebih rendah untuk melaju beberapa meter lagi. Bagian atasnya (aero dan sebagainya) bagus. Chatter adalah satu hal yang ingin saya perbaiki. Sepeda motornya, kecuali mesinnya, dengan tahun lalu. Sasis dan lengan ayunnya sama. Sepeda motor itu bekerja dengan sangat baik, pada akhir tahun lalu. Namun tahun ini kami mengambil langkah mundur" katanya yang merasa RC16 melangkah mundur karena para saingan membuat langkah maju dan ada peraturan ban baru tahun ini. Ditambah, ternyata dia g dapat sasis baru sejak tahun lalu.

"Tahun ini, dengan ban baru, kami tampaknya kesulitan beradaptasi. Jelas, menggunakan sasis yang sama sejak Misano tahun lalu tidak membantu. Kadang-kadang, begitulah keadaannya (kadang-kadang, kadang-kadang). Tahun lalu, sejujurnya terasa lebih baik bagi saya. Tahun ini merupakan tahun yang sulit, saya tidak menyembunyikan fakta itu. Saya pikir Valencia tahun lalu, memimpin balapan terakhir, merupakan perasaan yang menyenangkan, berjuang untuk podium. Podium Sprint di Sachsenring, podium dan podium Sprint di Jerez..." tutup papa Pip.

Ini pertama kalinya gw sadar kenapa KTM tampak g kemana-mana dibanding Aprilia dalam hal kualifikasi: Partnya g berkembang selain mesin. Apakah karena perkara duit karena mereka kesulitan keuangan...??? Jadi cuma main di aero selain mesin yang sudah disegel...?? Pirtinyiinyi, mereka berani bayar rider kelas kakap untuk mengisi line up team satelit. Tampaknya ini yang dikatakan bantuan" dari Red Bull: membantu dengan gelontor duit banyak melalui sponsorship. Itu g dihitung utang dan lu g perlu bayar. Ye kan...??? Gw baru sadar bahwa cara untuk "menerima bantuan uang" tanpa perlu mengembalikannya adalah lewat sponsorship. Bakar uang tanpa dipertanyakan dan dipertanggungkjawaban. Itu yang terjadi salah satunya di Gresini tahun ini. Uuupps...


Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar

  1. Apakah kesulitan keuangannya KTM itu berasal dari santan instan lepeh rider sana sini Mbakyu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo gw ingat-ingat emang mereka selalu melepeh rider dengan cara sadis bahkan untuk Papa Pip sekalipun. Jelas itu adalah antan instan, tapi menurut gw utang belum terbayar 248 juta Euroakhir tahun ini jelas lebih dari sekedar lepeh-lepeh rider. Keknya ada yang perusahaan ini lakukan terkait kebijakan mereka ke para pegawai jaman nengnongna kemarin. Itu santan instan digabung perkara lepah-lepeh rider yang ditabung dan diawetin pake formalin selama 4 tahun dan booom... Nyaris bangkrut... Sorry to say menurut gw hebat banget klo dengan utang nyaris seperempat milyar Euro itu mereka g dinyatakan pailit oleh pemerintah sana. Kecuali Red Bull turun tangan dalam bentuk sponsorship di setiap kelas untuk ditotal minimal 100 juta Euro.

      Hapus
    2. Kalo redbull gak bantu dan ktm dinyatakan pailit.. kemungkinan besar akan cabut dari motogp dan apakah bmw bisa masuk menggantikan ktm mbakyu?

      Hapus
    3. RedBull harus bantu karena Mark punya banyak perusahaam yang dimiliki bersama Stefan Pierer. Klo Stefan jatuh, dia akan kena efek domino ikut jatuh.

      Hapus

Posting Komentar

Ngegosip...?? Komen Gih... Tapi Inget Gw Tetap RAZIA... Ekekekekek...