Akankah Kita Melihat KTM Di Track Setelah 2025....?? Pengajuan Pailit KTM Menjadi Kebangkrutan Terbesar Di Austria
Yang dengar podcast live colongan khusus member premium pasti tau ini kabar. Bedanya, junlah utang total meningkat 3 kali lipat dari yang gw bahas di podcast.
Sooo, setelah diadakan audit dadakan ditemukan bahwa utang total sebenarnya adalah 3 milyar Euro dengan utang jangka pendek naik jadi 500 jura Euro. Gaji pegawai (termasuk team motobini) belum di bayar bahkan sampai bulan depan dan g akan ada bonus Natal aka THR. Jangan tanya PHK, jadi bersyukurlah para pegawai yang sudah kabur duluan dengan alasan apa pun (bahkan klo dipecat pun paling g gajinya dibayar sebelum hengkang).
Pasca pengajuan pailit di awal minggu, kondisi keuangan KTM diselidiki ternyata lebih parah dari perkiraan dan dikatakan menjadi kebangkrutan terbesar di Austria. Pemerintah tampak berpikir panjang untuk menyelamatkan melalui bailout tetapi tanpa itu efek domino bangkrutnya KTM akan menjadi efek domino bagi para suplier, partner dan bahkan anak perusahaan di bawah group KTM, Pierer Mobility. Tentu akan berefek ke Red Bull yang mana dengan KTM mereka mempromotori Red Bull Rookies Cup, Team Moto2, dan 2 team di MotoGP.
RedBull gosipmya hanya meminta KTM Racing yang berpusat di Swiss (ada di luar yuridiksi Austria meski satu group) menyediakan 40 juta Euro untuk semua event itu sisanya RedBull tanggung. Tapi apakah KTM punya duit itu...?? Untuk tahun 2025 mungkin mereka masih bisa "selamat" meski para rider kakap di team Tech3 RedBull akan merana karena part jelas g akan beres. Masih mending klo motornya bukan sasis tahun ini yang kata Papa Pip adalah sasis sejak Misano tahun lalu.
Pirtinyiinnyi, apa kabar 2026...?? Klo itu pabrikan pailit jelas tahun 2026 brand itu g akan ada di MotoGP karena akan rancu pabrikan bangkrut masih bisa bakar duit di MotoGP. Inilah kenapa LM gosipnya membujuk Suzuki untuk gabung lagi di MotoGP tahun 2027. Pabrikan itu dan BMW bisa beli team dari KTM dan Tech3 ya g pasti dijual murah. Tapi kembali lagi bukan itu masalah Suzuki. Misilih mereka adalah duit yang mau dibakar di track MotoGP mau diambil dari mana...?? Penjualan motor mereka turun drastis terutama di Asia. Belum lagi biaya untuk pengembangan mesin dari nol.
Yaaah Papa Nina dan Papa Joan bisa balik lagi sih ke Suzuki. Pirtinyiinnyi Acosta akan jadi rebutan dan siapa yang rela gelontor duit dan janjiin motor mumpuni untuk #CalonIkanNiuBaru ini. Kemarin gw bilang kan, ini anak naik KTM satelit aja bisa bikin pusing Ducati, klo dia naik Desmo bijimana...?? VR46 nampung...??
menarik untuk dinantikan kehadiran acosta ke vr46 cmiww✌🏻
BalasHapusKalo ga salah di artikel mana, Mbakyu uda sempet mention kalo dulu VR46 pengen rekrut Acosta, tapi Acostanya ga mau gegara masalah sponsor...
HapusYep... Dia anak RedBull yang g akan mau menghianati RedBull kecuali RedBull lepas dia karena ke VR46 artinya dia harus ke ME... Klo KTM bubar ya RebBull harus cariin pabrikan bagus, klo g ya harus lepas biar g menghambat karir Acosta.
HapusMungkin Honda siap menampung dgn menurunin papa Joan ke LCR misal Zarco retire dan itu jika Alberto masih di Honda.
BalasHapusKe pramac gantiin papi PIP dgn kontrak langsung oleh Yamaha
Opsi menarik adalah ke Pramac di mana dia masih bisa maksa motornya. Kita lihat apakah bakal crash mulu.
Hapus