Alokasi Ban #SanMarinoGP, Ban Depan Carcass Lebih Keras Nongol (Mungkin Gegara Dikomplen Di Aragon)




Nampaknya gegara di #AragonGP para rider terutama raja Ducati komplen berat ban depan yang sompal-sompal, akhirnya di #SanMarinoGP Misano ban depan dengan carcass lebih keras turun track sementara ban belakang turun dengan carcass standar tetapi sisi kanan lebih keras. Jadi untuk bn depan slick tersedia kompon Soft, Medium, Hard (semua dengan carcass lebih keras) dan ban basah depan tersedia dalam kommmpon Soft dan Medium. Sedangkn ban belakang seluruhnya asimetris sisi kanan lebih keras baik ban slick maupun wet seluruhnya tersedia dalam kompon Soft dan Medium. 


"Kami telah memikirkan untuk melakukan perubahan ini sejak tahun lalu, dan data yang tercatat sejak awal musim 2024 meyakinkan kami untuk mengambil resiko dan memilih kompon karet yang lebih keras untuk bagian depan. Ban yang kami bawa ke sini musim lalu telah disesuaikan dengan sempurna, dan kami memecahkan semua rekor. Namun, mengingat tingkat performa motor 2024 dan seberapa sering motor tersebut telah ditingkatkan baru-baru ini, kami menyadari bahwa mitra kami sekarang memiliki kebutuhan ban yang sedikit berbeda, terutama di bagian depan. Itulah sebabnya kami membuat keputusan ini, untuk menawarkan performa yang lebih konsisten kepada para pembalap, serta nuansa yang lebih baik. Misano adalah track yang cukup datar dan agak teknis, yang menuntut ban karena bergantian antara tikungan lambat dan cepat. Beberapa sektor, seperti tikungan tajam di Tramonto, atau Curvone yang merupakan tikungan kanan berkecepatan sangat tinggi yang panjang, menghasilkan tekanan yang signifikan pada ban. Kami tahu bahwa dengan kombinasi kompon karet yang lebih keras di bagian depan, bersama dengan kompon ban belakang yang secara sempurna menyalurkan tenaga ke lintasan, akan menciptakan kombinasi ban yang optimal untuk berkinerja baik" kata direktur balap roda dua Michelin, si bakso Pierro Taramasso.


Yang menarik adalah apakah si ori akan djatah ke si culas karena dia adalah rider pabrikan akamsi, atau si ori akan masuk undian di antara para rider #KtpI dan rider KTP lan yang bekerja untuk pabrikan #KtpI. Pirtinyiin lain adalah, si apes apakh akan dijatah atau kena undian...?? Kalau dijaah maka itu akan dijatah ke siapa...?? Kuaci...??? 


Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar

  1. Dijatah atau kena undian mungkin ke hohe martin karena unggul dalam point ekekekekekekekek

    BalasHapus

Posting Komentar

Ngegosip...?? Komen Gih... Tapi Inget Gw Tetap RAZIA... Ekekekekek...