Dato R Menanggapi Sinis Banding Honda dan Marc Marquez Soal Penalti: Mereka Hanya Mencari Celah Dari Kata-Kata. Mari Bersikap Transparan Tanpa Pertemuan Rahasia

 


 Dato R g bisa dibilang g gusar dengan banding yang diajukan oleh biang kerok #JurdunDrakor Marc marquez yang sudah bikin ridernya, Papa Alice mengalami serudukan banteng dan ujungnya harus absen di #ArgentinaGP kali ini. Fakta bahwa Honda dan Marc Marquez berkata mengakui kesalahan dan siap menerima penalti berbading terbalik dengan banding mereka ke FIM Appeal Stewards yang meminta penalti yang disetujui dijalankan di #ArgentinaGP sebelum diketahui bahwa ternyata yang kena penalti g bisa membalap dan mereka akhirnya meminta penalti diterapkan bila si rider sudah bisa turun track, ternyata ditolak mentah-mentah oleh team dan rider yang awalnya dengan lantang mengatakan siap menerima hukuman apa pun. Fakta ironisnya adalah FIM Appeal Stewards justru terkesan mengulur waktu dengan tidak memutuskan apa pun dan menyerahkan keputusan kepada MotoGP Court tanpa ada hearing yang melibatkan mereka sebagai team dan rider korban.

"Honda dan Marc ini hanya mencari celah dalam kata-kata. Ya, mereka berhak melakukan banding. Sekarang dibawa ke Sidang banding... Bla bla bla (serius ini ala gw klo merasa itu omong kosong)... Bagaimana akhirnya?  Untuk masa depan, ini tentu bukan sebuah perbaikan. Sampai di situ lalu (banding) berikutnya?  Ide saya adalah duduk di sekeliling meja, pembalap, team, dan pemangku kepentingan. Kami ingin berdialog dengan FIM... Saya hanya merasa bahwa dengan semua yang telah terjadi, ada kebutuhan untuk melakukan lebih dari sekedar tugas. Ini masalah transparansi. Ini yang kami butuhkan, bukannyaa pertemuan rahasia” kata Dato R.

“Tidak bisa terus begitu dalam jangka panjang. Di saat MotoGP selalu lebih cepat dan ada aerodinamis, serta semakin canggih, masalahnya tetap sama. Kita tahu bahwa para pembalap MotoGP itu gila. Dan saya mengatakan itu dengan cara yang baik. Jadi saran saya adalah kita harus membicarakan semuanya dan tidak hanya menyembunyikan sesuatu di bawah karpet sampai sesuatu terjadi lagi" tegas manager Aprilia RNF itu.

Follow Twitter #Mbak_Yu @mbakyuaja YouTube Channel at youtube.com/c/mbakyuaja Support at paypal.me/mbakyu #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar