Enea Bastianini Cedera Patah Bahu, Akan Melewatkan Race #PortugueseGP dan seri #ArgentinaGP

 

Enea Bastianini dinyatakan cedera patah bahu pasca tersenggol motor Luca Marini ketika crash di Sprint Race #PortugueseGP kemarin. Karena harus menjalani penyembuhan minimal 2 minggu, maka dia dipastikan akan absen di race hari ini dan melewatkan seri #ArgentinaGP di Termas De Rio Hondo. Dia akan usahakan kembali di COTA. RD menyatakan itu insiden biasa karena jarang Luca dnegan Enea memang cukup jauh jadi Lucabukan tanpa perhitungan mencoba menyalip tetapi awal race dengan kondisi ban kemungkinan belum panas sehingga membuat Luca kehilangan kontrol ban dan tergelincir menabrak Enea yang ad di bagian luar belakang.

"Sayangnya, saya mengalami patah tulang skapula, namun hal baiknya adalah saya akan kembali ke track lebih kuat!" kata Enea Bastianini yang nampaknya baik-baik saja dengan Luca ketika Luca menemuinya setelah race.


Sprint Race sejak awal sudah kurang populer di antara rider karena resikonya yang besar untuk poin yang hanya seiprit, terutama klo lu harus startdan bersaing di barisan belakang. Harus mati-matian ngegas di setengah race penuh demi finish diarea poin yang juga cuma setengah. Potensi cedera tinggi dan karena diadakan sebelum full race maka cedera apa pun di Sprint Race akan beresiko mengorbankan race penuh dengan poin penuh. Dari sisi manajemen resiko ini g sebanding dengan hasil yang diperolah. Sprint race hanya cocok untuk 10 rider yang dipastikan bisa dapat setengah poin itu di mana pun posisi finishnya,sisa pinta-pinta pilih mau poin berapa. Tapi untuk 22 rider rebutan setengah poin dalam 12-13 lap: itu sama aja menjebloskan rider ke lapangan gladiotor. Penonton senang, promotor mendulang duit, rider berdarah-darah.

Follow Twitter #Mbak_Yu @mbakyuaja YouTube Channel at youtube.com/c/mbakyuaja Support at paypal.me/mbakyu #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar

  1. Kira" apa yg bisa bikin dprd tingkat pusat ga ngelanjutin skema sprint race ini ya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kira-kira...??? Gw sih g perlu kira-kira cuma amit-amit aja: Klo #JurdunDrakor crash parah di Sprint Race dan harus absen cedera lagi...!!! Dijamin dihapus tuh barang sama DPRD TIngkat Pusat.

      Hapus
  2. Betul banget mbak terlalu berisiko apalagi kalau full kalender balap wah ngeri ngeri sedap ini, baru dua hari saja sudah memakan 2 rider, blm lagi kalender balap ada 21 seri amit amit ini mau makan berapa rider lagi, kalau mau ada format sprint race gini harusnya bisa diselenggarakan maksimal setengah dari kalender balap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya klo soal setengah kalender balap gw setuju sama Ketua DPRD Tingkat Pusat, g bisa pilih-pilih sirkuit mana yang bikin Sprint Race dan mana yang g. Karena itu akan memperngaruhi penjualan tiket. Tapi klo amit-amit tu #JurdunDrakorKangNgintil crash parah di Sprint Race dan berujung dia lagi-lagi briking nius cedera, dijamin stop itu Sprint Race. Karena Sprint Race dibuat atas persetujuan dia sebagai Ketua Geng, bahkan para rider selain dia g ada yang ditanya sama Ezpeleta, dia doank.

      Hapus

Posting Komentar

Ngegosip...?? Komen Gih... Tapi Inget Gw Tetap RAZIA... Ekekekekek...