Penjelasan Cukup Optimis Dokter Medis MotoGP Soal Cedera Pol Espargaro: Tidak Ada Tragedi, Kecil Kemungkinan Cedera Permanen Namun Perlu Dimonitor

 

Hal yang melegakan dari crash parah Pol Espararo adalah cedera tulang belakangnya. Cedera ini bila g ditanani dengan baik akan menyebabkan sakit yang permanen atau setidaknya dalam jangka waktu lama yang pada contoh kasus rider pensiun artis Jorge Lorenzo, menjadi alasannya pensiun dini membuang satu tahun kontrak tersisa dari Honda. NamunDokter Charte cukup optimis dengan patah tulang belakang Pol Espargaro. Fakta bahwa semua organ vital bekerja dengan baik dan rider dalam keadaan sadar dan responsif menjadi tolok ukur bahwa cedera ini bisa pulih.

"Dia menderita multiple trauma. Saya pikir dia bisapulih dengan baik, tapi kita harus menilai sejauh mana cederanya. Dia mengalami cedera tulang belakang yang serius dan memar pada paru-paru harus dimonitor dengan seksama. Dia sadar, waspada dan merespon dengan baik namun dia harus dibius, tapi dia bergerak dengan sempurna, tungkai, kaki, dan lengan. Tidak ada alasan untuk kuatir pada cedera tulang belakang yang permanen. Tidak ada tragedi," kata Dr. Charte cukup optimis.

Herve Poncharal, boss GasGas Tech3 mengatakan crash itu karena ban yang belum panas "Dia baru keluar ke track, mungkin ban yang belum pada suhu yang tepat.." katanya.

Follow Twitter #Mbak_Yu @mbakyuaja YouTube Channel at youtube.com/c/mbakyuaja Support at paypal.me/mbakyu #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar