Antangin, Brand Lokal Indonesia Yang Dengan Bangga Menyambut Para Rider Gresini, Dan Literasi English Netijen Berflower Yang Gagal Paham Dengan Karakter Sarkas Rider MotoGP




Antangin adalah merk lokal #Indonesia yang OTW mendunia karena mejeng di fairing depan team Gresini Racing MotoGP. Di #MandalikaTest Lombok, mereka menyambut para rider Gresini. Banyak yang masih bingung Antangin itu merk apa. Netijen Indo yang g pernah peduli sama #MotoGP sampe ngasih saran ke rider lain: "If you masuk angin, ask Antangin tu Bestia". Me like ya kali bule tau masuk angin apa. Gw aja sampe sekarang belum nemu kata English yang tepat untuk masuk angin ekekekek. Tapi pengalaman gw, bule yang pernah minum Antangin suka sih hahahah. 

Sooo semoga Antangin lebih dikenal oleh dunia melalui pengalaman para rider yang bule emang rawan masuk angin klo cuaca panas tetiba hujan macam Indonesia ye kan. 

Aniwei, gw sempat baca ada yang menuding rider Tech3 Remy Gardner mempermalukan Indonesia. Gw tuh yak ngekek, netijen tau MotogP baru sekarang, g pernah tau karakter orang Aussie macam Remy Gardner dan English pun buka kamus malah ngeributin perkataan Gardner "Worse Places To Be" dengan emoticon senang. Kok bisa itu dituding mempermalukan Indonesia...??


Heey, itu bahasa sarkas orang Australia. Itu baru Gardner loh, bayangkan papa Willow dan Jackass yang sarkasnya buset bikin sakit ati 😂🤣. Klo g kenal karakter rider ya g usah menuding. Klo banyak gaul sama bule pasti tau itu adalah bahasa pujian terutama karena emoticon yang dipakai adalah emoticon senang.

Masih ingat kata bad-ass...?? Itu artinya keren banget. Let me see how bad you are itu artinya perlihatkan seberapa hebat kamu. Nah worse adalah kata "lebih" untuk bad. Untuk bahasa sarkas itu artinya lebih bagus, lebih hebat, lebih baik. Jadi artinya sama sekali g jelek. Emang gitu sarkas khas Aussie. Bahasa Inggris itu tergantung orangnya dari mana. Klo di Amrik satu kalimat malah makin banyak artinya bukan cuma sekedar tau dari kamus. So kalian yang tau deterjen-deterjen Indo yang demam ikut-ikutan susupo MotoGP tapi g siap sama karakter nyentrik para ridernya, bantu jelasin aja. Gw tuh yak ngekek baca komentar mereka. Komentar yang layak dikuaciin... 😅😂




#Mbak_Yu #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP Live post blog at mbakyujalah.blogspot.com YouTube Channel at youtube com/c/mbakyuaja

Komentar

  1. Saya mau belajar bahasa inggris sama mbakyu lah. Ajarin saya mbak. ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya klo banyak teman bule pasti terbiasa. Banyak libur ke area bule, lama-lama lempeng klo mereka ngomong. Pokoknya yang paling sarkas itu orang Amrik sama Aussie. Kadang pake istilah yang klo lu artikan pake kamus ya bingung sendiri. Yang paling sok jaim itu biasanya Eropa. Paling ketus logatnya itu orang Inggris. Yang paling kagak jelas ngomong itu (sorry) orang amrik kulit item. Ngomongnya suka kek kurang huruf klo ngomong mana cepat pulak. Makanya gw suka males gaul sama mereka tanpa bermaksud rasis. Males mikir soalnya gw. Wkwkwkwk.

      Hapus

Posting Komentar

Ngegosip...?? Komen Gih... Tapi Inget Gw Tetap RAZIA... Ekekekekek...