Ketua DPRD Tingkat Pusat, Carmelo Ezpeleta: Jelas Ada Kesalahan Aspal di Mandalika



Seminggu jelang #MotoGP musim 2022 dimulai, was-was kembali tertuju ke #SirkuitDrakor Mandalika. Pasca awal pembuatan 2 tahun lalu begitu menggembar-gemborkan aspal Mandalika, ultimatum resurface bak tamparan telak untuk introspeksi agar lebih berhati-hati sebelum membuang kata meremehkan mengenai tingginya spesifikasi sirkuit untuk layak gelar #MotoGP.

Pihak sirkuit sudah mulai mengerjakan resurface tikungan 16 hingga setelah tikungan 7. Lapisan tarmac lama tampak sudah disingkirkan untuk diletakkan campuran tarmac baru. Pengerjaan resurface ini dilakukan oleh kontraktor yang memang awalnya mengerjakan track sirkuit Mandalika. Menurut gw karena itu adalah bagian dari jaminan kualitas sesuai tender. Dan kalau ditenderkan lagi waktunya g cukup. 

Ketua DPRD Carmelo Ezpeleta meskipun tidak hadir di #MandalikaTest tetapi mendapat laporan dari para RD terutama Uncini yang bertugas atas inspeksi kelayakan track. Laporam yang masuk adalah ada kesalahan desain aspal pada track sirkuit Mandalika.

"Jelas ada kesalahan desain aspal di beberapa bagian sirkuit Mandalika" kata Ezpeleta mengesampingkan siapa pun konsultan, kontraktor yang menggarap track tersebut.

Kepada ketua IMI pihak sikuit mengaku hanya butuh 1 minggu untuk resurface track. Memang untuk wilayah resurface sekecil itu g butuh waktu lama. Tetapi bukan itu yang menjadi masalah. Kekuatiran para petinggi MotoGP menurut gosip adalah: bagaimana sisa track yang tidak diresurface akan bertahan saat #IndonesianGP digelar. Karena bukan hanya 24 motor prototipe yang akan keliling track hingga minimal 40 lap di sesi latihan dalam sehari. Tetapi ada puluhan motor dari kelas lain yaitu #Moto3 dan #Moto2 yang akan menjajal track itu mulai sejak sesi latihan hari Jumat. Menurut mereka itu akan seperti gambling. 

#Mbak_Yu #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP Live post blog at mbakyujalah.blogspot.com YouTube Channel at youtube com/c/mbakyuaja

Komentar

  1. Sebenernya kalau yang jadi masalah itu aspal. Harusnya semua track diaspal ulang. Karena materialnya kan sama. Ngeri juga kalau lagi nikung tiba2 banyak kerikil, itu pasti bahaya banget, jadi gampang sliding. Belum lagi kerikil2 yg terbang ke visor helm bikin baret2 dan membuat pandangan jadi gak jelas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seharusnya dan sebenarnya begitu sih. Tapi klo mau aspal ulang seluruh track, waktu g cukup. Klo mau aspal ulang khusus racing line aja sepertinya mereka g mau karena Dorna cuma merekomendasikan bagian track yang sangat rusak untuk diresurface.

      Hapus

Posting Komentar

Ngegosip...?? Komen Gih... Tapi Inget Gw Tetap RAZIA... Ekekekekek...